ORF 1

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
ORF 1
ORF 1 2019.svg
Diluncurkan1 Agustus 1955; 65 tahun lalu (1955-08-01)
PemilikORF
Format gambar576i (SDTV)
720p (HDTV)
Pangsa pemirsa11.7% (2016 (2016), ORF)
NegaraAustria
Kantor pusatWina
Nama sebelumnyaORF Fernsehen (1955-1967)
FS1 (1967-1992)
ORF eins (2011-2019)
Saluran seindukORF 2
ORF III
ORF Sport +
Situs webtv.orf.at/program/orf1
Ketersediaan
Terestrial
DVB-T
(Austria)
Channel 1
(DVB-T MUX A, free-to-air)
DVB-T2
(Austria)
Channel 1
(DVB-T MUX D, Irdeto)
Satelit
DVB-S
ASTRA 1N (Eropa)
12.692 GHz H / 22000 (BetaCrypt, Cryptoworks, Irdeto 2, Nagravision 3 & VideoGuard)
DVB-S2
ASTRA 1L (Eropa)
11.303 GHz H / 22000 (BetaCrypt, Cryptoworks, Irdeto 2, Nagravision 3 & VideoGuard)
Kabel
Magenta Telekom (Austria)Channel 101
IPTV
A1 TV (Austria)Channel 1 (SD)
Channel 301 (HD)

ORF 1 adalah saluran televisi publik Austria yang dimiliki oleh ORF. Itu adalah saluran televisi pertama di Austria, dimulai pada tahun 1955.

ORF 1 adalah satu dari empat saluran TV publik di Austria. Ini didanai oleh campuran pendapatan iklan dan biaya lisensi televisi: dengan demikian, tidak seperti stasiun TV Jerman (yang umumnya tersedia bebas-ke-udara), ORF 1 dan saluran lainnya dienkripsi melalui satelit.

Program[sunting | sunting sumber]

ORF 1 terutama menampilkan film, serial TV, dan acara olahraga; ini berbeda dengan ORF 2, yang lebih berfokus pada berita, film dokumenter dan pemrograman budaya. Karena target audiens ORF 1 lebih muda dari ORF 2, output anak-anak ORF, okidoki, disiarkan di ORF 1 setiap pagi. Acara olahraga populer, seperti ski, Formula Satu, dan sepak bola asosiasi juga biasanya ditampilkan pada ORF 1. ORF memiliki hak eksklusif untuk banyak olahraga; misalnya, ia memegang hak atas Formula Satu hingga 2020.[1] Selain komentar reguler, beberapa acara olahraga, serta beberapa drama, membawa trek komentar khusus untuk tunanetra, melalui sistem Zweikanalton.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Heute, www heuta at. "Verliert der ORF auch die TV-Rechte der Formel 1?". Heute.at. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-11-12. Diakses tanggal 15 February 2019. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]