nyctv

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Nama sebelumnyaWNYE-TV (siaran), Crosswalks Television Network (kabel)
JenisTelevisi terestrial
Merek"Everything New York"
Moto"Everything New York"
NegaraAmerika Serikat
KetersediaanWilayah trinegara bagian New York City; beberapa konten didistribusikan secara nasional
Tanggal peluncuran24 Juni 2003
Wilayah siaranNew York City
PemilikNYC Media Group dan New York City
Kelompok usahaNYC Media Group
Anggota jaringan sebelumnyaPBS
Tokoh kunciMichael Bloomberg (Wali kota), Katherine Oliver (Manajer Umum)
Saluran digitalWNYE-DT1, WNYE-DT2, WNYE-DT3, WNYE-DT4
Saluran analogWNYE-TV
Tanda panggil sebelumnyaWNYC
Situs webwww.nyc.gov/media
Catatan kaki
Mengudara dari 4 Times Square dengan back-up analog di Brooklyn, NY. Head-end kabel terletak di Bronx, NY.

NYC TV (kadang ditulis dengan huruf kecil menjadi nyctv) adalah sekelompok saluran siaran dan TV kabel televisi akses pemerintah yang dioperasikan oleh NYC Media Group, divisi Departemen Teknologi Informasi dan Telekomunikasi New York City.[1] NYC TV dianggap sebagai pemain utama di balik tren "lokalisme" dalam televisi siaran modern di Amerika Serikat.

Saluran siaran udara utamanya, WNYE-TV (saluran 25), mencakup wilayah metropolitan New York City yang meliputi Nassau, Orange, Putnam, Suffolk dan Westchester County di New York serta sebagian New Jersey dan Connecticut. WNYE-TV tertangkap di semua sistem kabel dan satelit di daerah ini. Sinyal siaran utama NYC TV, WNYE-TV, mencakup 7,43 juta rumah (sekitar 20 juta orang) di pasar New York City, dan menjadikan NYC TV stasiun televisi lokal terbesar kelima di Amerika Serikat.[2] Stasiun siaran utamanya dapat disaksikan di wilayah New York City melalui saluran 25 di seluruh sistem kabel dan satelit kecuali Cablevision (di saluran 22).

NYC TV juga merupakan nama bagi lima saluran kabel tambahan yang mengudara di ssitem Time Warner, Cablevision, Verizon Fios dan RCN di lima borough New York City.[3] Stasiun ini telah mengoperasikan beberapa sub-saluran multitayang digital yang dikenal sebagai saluran DTV. NYC-DT1 adalah tiruan saluran analog, NYC-DT2 adalah tiruan saluran lalu lintas dan cuaca kabel bernama "City Drive Live" dan NYC-DT3, yang diberi nama NYCTV-HD, diluncurkan pada Mei 2009 dan akan menjadi versi berdefinisi tinggi dari semua saluran analog utamanya.

NYCTV telah masuk dalam 160 nominasi New York Emmy Awards dan memenangkannya sebanyak 42 kali.[4]

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]

  1. ^ http://www.nyc.gov/html/doitt/html/home/home.shtml
  2. ^ http://www.iep.gmu.edu/documents/HazlettJEP2008.pdf Diarsipkan 2008-08-21 di Wayback Machine. "Optimal Abolition of FCC Spectrum Allocation" Journal of Economic Perspectives—Volume 22, Number 1—Winter 2008—Pages 103–128
  3. ^ http://www.nyc.gov/html/nycmg/html/cable/cable.shtml Cable Map taken from NYC TV website
  4. ^ "Press Release from New York Mayor Michael Bloomberg". Office of the Mayor, New York City. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2011-08-07. Diakses tanggal 2008-02-07. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Templat:Pemerintah New York City