Nurcahyo Anggorojati

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Nurcahyo Anggorojati
Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta
Masa jabatan
20 September 2021 – Sekarang
Sebelum
Pengganti
Petahana
Sebelum
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia
Masa jabatan
1 Oktober 2009 – 1 Oktober 2014
PresidenSusilo Bambang Yudhoyono
KetuaMarzuki Alie
Informasi pribadi
Lahir5 Maret 1979
Jayapura, Papua
KebangsaanIndonesia
Partai politikPartai NasDem
Hubungan
Orang tua
Sunting kotak info
Sunting kotak info • L • B
Bantuan penggunaan templat ini

Nurcahyo Anggorojati (lahir 5 Maret 1979) adalah seorang politikus Indonesia. Ia merupakan anak dari Hadi Utomo, mantan Ketua Umum Partai Demokrat , juga merupakan keponakan dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Lahir di Jayapura, Papua, Saat ini, Yoyok sapaan akrabnya, menjabat sebagai Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta.

Karier politik Yoyok dimulai sejak bergabung dengan Partai Demokrat dan menempati beberapa struktur di DPP Partai Demokrat salah satunya Sekretaris dari Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat. Pada Pemilihan Umum 2009 Ia juga pernah terpilih sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat periode 2009-2014 dari Dapil DKI Jakarta 2 (Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri).

Kemudian, diketahui pada tahun 2020, Yoyok bergabung dengan Partai NasDem yang didasarkan pada keinginannya untuk memperjuangkan gagasan Gerakan Perubahan dengan Semangat Restorasi Indonesia. Ia memulai karier politiknya di Partai NasDem sebagai Ketua DPD Partai NasDem Jakarta Timur pada Februari 2021. Setelah itu, pada September 2021 sampai sekarang, Yoyok dipercaya sebagai Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta periode 2021 – 2025.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]