Nourma Yunita

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Nourma Yunita
LahirNourma Yunita
6 Juni 1965 (umur 57)
Surakarta, Indonesia
Pekerjaanaktris, penyanyi
Tahun aktif1970 - Sekarang
Suami/istriAdilwan Emran Astrawinata
AnakAirlangga, Aurandi

Nourma Yunita (lahir 6 Juni 1965) adalah seorang penyanyi Indonesia.

Karier[sunting | sunting sumber]

Nourma Yunita terkenal ketika membawakan lagu Kakek yang Sakti pada era tahun 1970-an. Namanya seangkatan dengan penyanyi-penyanyi cilik lainnya seperti Ira Maya Sopha, Fitria Elvy Sukaesih, Diana Papilaya, Chicha Koeswoyo Debby Irama dan Adi Bing Slamet. Ia juga pernah tampil di film "Pokoknya Beres" (1983) bersama Warkop.

Pada masa kariernya ia juga pernah membuka usaha di bidang konstruksi bersama teman-temanya. Ia juga pernah menjadi pembawa acara “Country Road” di TVRI, bergantian dengan Tantowi Yahya. Penyanyi ini pernah muncul sebagai bintang tamu di acara "Bintang & Si Kecil" dengan tema "Penyakit umum balita di musim hujan" pada Maret 2003. Nourma Yunita juga pernah ikut menyanyi dalam acara Menyambut ulang tahun TVRI ke-43,yang ditayangkan pada 24-25 Agustus 2005.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Saat ini ia menikah dengan Adilwan Emran Astrawinata setelah Adilwan bercerai dengan istri pertamanya. Adilwan adalah ayah dari artis Andhara Early. Pernikahan tersebut membuahkan dua orang anak Airlangga (9) dan Aurandi (7).

Pendidikan[sunting | sunting sumber]

Sebagai mantan penyanyi, Nourma masih meluangkan waktunya untuk menamatkan sekolahnya di Fakultas Ekonomi Universitas Pancasila pada tahun 1990.

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Album[sunting | sunting sumber]

Album Malam Dansa

Penampilan Lain[sunting | sunting sumber]