Northrop Alpha

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Northrop Alpha adalah sebuah monoplane sayap rendah pengantar surat kilat / pesawat transportasi penumpang Amerika bermesin tunggal, semua logam, tujuh kursi, yang digunakan pada 1930-an.

Desain pekerjaan dilakukan di Avion Corporation, yang pada tahun 1929, menjadi Northrop Aircraft Corporation yang berbasis di Burbank, California.

Bacaan Lebih Lanjut[sunting | sunting sumber]

Northrop Alpha mewakili titik balik yang signifikan dalam desain penerbangan modern dengan menggabungkan fitur masa lalu dan masa depan dalam paket yang sangat ramah pengguna. Penumpang berada di kokpit yang nyaman, pilot tidak terlindungi dan peka terhadap cuaca. Aspek modern Alpha (konstruksi semua logam, pesawat semi-monocoque dan sayap kantilever) sebagian diimbangi dengan penggunaan mesin tunggal dan roda pendaratan tetap. John C. Northrop, yang merancang Lockheed Vega sebelum tahun membayangkan Alpha pada awal 1930-an sebagai sarana untuk menguji idenya untuk produksi massal pesawat berbahan logam menggunakan peralatan mesin yang ada. Selalu memperkenalkan ide dan teknologi baru, Northrop telah menjadi salah satu tokoh paling berpengaruh di industri penerbangan. Alpha dirancang untuk menjadi pesawat berperforma tinggi yang mampu mengangkut surat dan penumpang di luar lapangan kecil. Pesawat ini menarik bagi maskapai penerbangan karena kecepatan tertingginya yang relatif tinggi (177 mph untuk model selanjutnya) dan keandalan yang tinggi. Yang terakhir ini terutama karena penggunaan mesin Pratt dan Whitney Wasp berpendingin udara yang andal dengan output 420 hp. Dengan diperkenalkannya pesawat angkut Boeing dan Douglas bermesin ganda yang lebih besar, Northrop Alpha diubah menjadi kapal barang dan berkinerja baik. Alpha mampu terbang dari pantai ke pantai dalam 23 jam, sarat dengan barang-barang seperti kacapiring yang baru dipotong, ulat sutra, serum medis, dan suku cadang mobil. Winslow (Arizona), Albuquerque, Amarillo, Wichita, Kansas City, St. Berhenti di Louis. Louis, Tereotte, Indianapolis, Columbus, Pittsburgh, Philadelphia, New York. Sangat menarik untuk mendemonstrasikan desain sayap multi-sel Northrop dan cangkang kokoh sementara Alpha bekerja dengan baik. Konsep-konsep ini sangat penting untuk Douglas DC2 dan DC3. Alpha Museum, NC11Y adalah yang ketiga yang akan dibangun. Diluncurkan pada November 1930, Asisten Sekretaris Penerbangan K.M. Itu menjadi pesawat pribadi Kolonel Young. Itu kemudian dimiliki oleh Ford Motor Company dan National Air Transport dan kemudian dijual ke Transcontinental dan Western Air, Inc. NC11Y dihentikan di beberapa titik setelah 1934 dan Frederick B. Lee dilengkapi dengan pelampung untuk diusulkan keliling dunia. Proyek ini tidak pernah selesai dan Alpha veteran berpindah dari tangan ke tangan dari beberapa pemilik sampai dibeli oleh Foster Hannaford, Jr. dari Winnetka, Illinois pada Mei 1946. Hannaford berharap untuk mendapatkan kembali Alpha dalam penerbangan, tapi itu tidak mungkin sampai kematiannya pada tahun 1971. Pesawat itu dipindahkan ke Experimental Aircraft Association (EAA) di Hales Corners, Wisconsin. National Air and Space Museum mengetahui keberadaan Alpha dan sedang berdiskusi dengan EAA dan Trans World Airlines untuk rekonstruksi. TWA mengambil alih proyek dan sekelompok sukarelawan yang dipimpin oleh Dan McGrogan mengembalikan pesawat ke kondisi "seperti baru".[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Northrop 4A Alpha | National Air and Space Museum". airandspace.si.edu. Diakses tanggal 2022-01-11. 
  • Eden, Paul and Soph Moeng. The Complete Encyclopedia of World Aircraft. London: Amber Books Ltd., 2002. ISBN 0-7607-3432-1.
  • Fahey, James C. U.S. Army Aircraft 1908-1946 (Heavier-Than-Air) . New York: Ships and Aircraft, 1946.
  • Smith, M.J. Jr. Passenger Airliners of the United States, 1926-1991. Missoula, Montana: Pictorial Histories Publishing Company, 1986. ISBN 0-933126-72-7.
  • Swanborough, F. Gordon and Peter M. Bowers. United States Military Aircraft Since 1909. New York: Putnam, 1964. ISBN 0-85177-816-X.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]