Nikocado Avocado

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Nikocado Avocado
Informasi pribadi
LahirNicholas Perry
19 Mei 1992 (umur 31)
Kherson, Ukraina
NegaraAmerika Serikat
PekerjaanYouTuber, Selebritas internet
Pasangan
Orlin Home
(m. 2017)
Informasi YouTube
Tahun aktif2013–sekarang
Informasi YouTube
Kanal
GenreMukbang, vlog
Pelanggan
  • 3.12 juta (kanal utama)
  • 6.391 juta (dipadukan)[a]
Total tayang
  • 659.5 juta (kanal utama)
  • Kesalahan ekspresi: Karakter tanda baca "," tidak dikenal. miliar (dipadukan)[b]

Diperbarui: 29 Mei 2022

Nicholas Perry (lahir 19 Mei 1992), lebih dikenal dengan alias online-nya Nikocado Avocado, adalah selebriti Internet Amerika kelahiran Ukraina yang dikenal dengan video mukbang. Dia telah mengumpulkan banyak pengikut di YouTube menyusul kesuksesan viral beberapa video. Pada Maret 2022, ia telah mengumpulkan lebih dari 6,4 juta pelanggan dan sekitar 1,39 miliar penayangan sepanjang waktu di enam saluran YouTube.

Awal kehidupan dan karier[sunting | sunting sumber]

Perry dibesarkan di luar Philadelphia. Dia adalah pemain biola yang terlatih secara klasik. Dia mengambil jurusan kinerja di perguruan tinggi dan mengatakan dia menerima panggilan balik untuk The Glee Project. Sambil mengejar karirnya sebagai pemain biola, ia bekerja di The Home Depot.

Konten awal Perry terdiri dari vlog gaya hidup vegan dan cover biola dari lagu-lagu populer. Pada tahun 2016, dia menjelaskan mengapa dia tidak lagi menjadi vegan dalam sebuah video di salurannya, dengan alasan masalah kesehatan.

Video mukbang[sunting | sunting sumber]

Sejak 2016 dan seterusnya, Perry mulai merekam video mukbang, dan menjadi salah satu pria Amerika pertama yang ikut serta dalam tren tersebut, dengan video mukbang pertamanya mencapai 50.000 penayangan dalam beberapa minggu. Video mukbang sebelumnya menunjukkan burung beo peliharaannya duduk di bahunya saat dia makan.

Perry muncul di Comedy Central's Tosh.0 pada tahun 2018.[1] Dia juga hadir di platform selain YouTube, seperti Cameo, Patreon,[2] dan OnlyFans .[3]

Perry mengatakan bahwa dia mengalami episode manik karena pola makannya yang buruk, dan bahwa dia memanfaatkan momen-momen rendahnya dengan menggunakan clickbait untuk mendorong penayangan videonya.

Dalam sebuah wawancara tahun 2019, Perry mengatakan dia hanya berencana membuat video mukbang "untuk beberapa tahun lagi" dan "itu sangat tidak sehat". Sejumlah video gejolak emosi yang diunggah Perry juga membuat orang mempertanyakan kondisi kesehatan mentalnya.

Pada 18 September 2021, Perry menyatakan bahwa tulang rusuknya patah setelah berbulan-bulan "batuk yang berlebihan dan kuat."

Kontroversi[sunting | sunting sumber]

Pada Desember 2019, Perry dituduh oleh seorang mukbanger Stephanie Soo melecehkannya, dengan mengirim pesan teks dan mengambil foto dari dalam rumahnya. Perry menerbitkan video tanggapan yang membantah klaimnya, di mana dia menampilkan foto-foto itu dan berpendapat bahwa Soo sepenuhnya sadar bahwa itu diambil. Dia juga menunjukkan percakapan teks mereka, dengan alasan Soo telah mendukungnya untuk kolaborasi yang dijadwalkan. Zach Choi, yang bergabung dengan Perry dan Soo dalam kolaborasi mereka, kemudian menyatakan bahwa dia telah menyewa seorang pengacara untuk menangani klaim Perry yang dibuat di media sosial, meskipun tidak ada tindakan hukum yang pernah dilakukan. Perry kemudian mengklaim bahwa perseteruan itu sepenuhnya diatur untuk menguntungkan kariernya dan Soo.

Karena kenaikan berat badan Perry yang tajam dalam beberapa tahun terakhir, banyak penggemar dan YouTuber mengkhawatirkan kesehatannya. Pada 2019, Perry mengatakan kepada Men's Health bahwa ia menderita kehilangan libido dan disfungsi ereksi akibat makan berlebihan. Pada tahun 2021, dia mengakui kepada pemirsanya bahwa dia cacat, dan mengendarai skuter mobilitas. Dia kadang-kadang terlihat mengenakan masker CPAP, perangkat yang dirancang untuk individu dengan sleep apnea, dalam videonya.

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Perry pindah ke Kota New York sekitar tahun 2013. Saat berada di sana, ia bergabung dengan grup Facebook untuk pria vegan dan bertemu Orlin Home, yang tinggal di Kolombia dan dinikahinya pada 2017.

Perry telah berjuang dengan masalah kesehatan mental sejak usia dini. Pada usia lima tahun, ia ditempatkan dalam terapi untuk masalah perilaku dan pencarian perhatian yang berlebihan, dan pada usia tujuh tahun, ia diberi resep antidepresan. Dia juga telah didiagnosis dengan gangguan obsesif-kompulsif, serta ADHD. Dia berhenti minum obat pada periode yang dirahasiakan dalam hidupnya, tetapi pada 2020, dia kembali minum obat.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Comedy Central (November 4, 2018).
  2. ^ Lucas, Jessica. "The ED community is using Nikocado Avocado as 'thinspiration'". Input. 
  3. ^ Stone, Lillian (September 1, 2021). "Who Is The Real Nik Avocado?". MEL Magazine. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Channel nikocado Avocado di YouTube

Channel nikocado Avocado di YouTube kedua

Channel nikocado Avocado di YouTube ketiga

Channel nikocado Avocado di YouTube keempat

Channel nikocado Avocado di YouTube kelima

Channel nikocado Avocado di YouTube keenam
Kesalahan pengutipan: Ditemukan tag <ref> untuk kelompok bernama "lower-alpha", tapi tidak ditemukan tag <references group="lower-alpha"/> yang berkaitan