Nglebur, Jiken, Blora

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Nglebur
Negara Indonesia
ProvinsiJawa Tengah
KabupatenBlora
KecamatanJiken
Kodepos
58372
Kode Kemendagri33.16.07.2003 Edit the value on Wikidata
Luas29,84 km²
Jumlah penduduk...jiwa
Kepadatan... jiwa/km²

Nglebur adalah desa di kecamatan Jiken, Blora, Jawa Tengah, Indonesia. Kantor desa terletak di jalan Cabak-Bleboh km.6 kecamatan Jiken, Blora Jiken,Kabupaten Blora,Jawa Tengah,Indonesia. Desa ini merupakan desa terluas di Kecamatan Jiken.

Desa nglebur berbatasan dengan desa Janjang di sebelah utara dan timur, desa Cabak di sebelah barat, dan desa Ledok di sebelah selatan. desa nglebur memiliki banyak potensi alam, di antaranya adalah wilayah desa Nglebur 86% terdiri atas hutan pohon jati, juga terdapat beberapa industri kayu mebel. di sekitar perbatasan selatan desa nglebur juga terdapat pertambangan minyak sumur tua secara tradisional. desa nglebur merupakan desa yang masyarakatnya masih berpegang teguh dengan adat istiadat nenek moyang. masyarakat menganggap bahwa apabila salah satu adat yang temurun dari nenek moyang tidak dilaksanakan akan mengakibatkan bencana sehingga sampai sekarang masyarakatnya masih memegang adat istiadat warisan leluhur desa.

Penduduk Desa Nglebur sangat terampil dalam mengolah lahan pertanian dan juga kerajinan mabel kayu jati dan akar jati.Sehingga komoditi andalan desa ini yaitu Jagung,Padi,serta berbagai furniture kerajinan kayu.Juga furniture kerajinan kayu ini sudah memiliki kualitas ekspor,sehingga pasarnya telah mencapai ke luar negeri. Sehingga tidak heran potensi desa nglebur juga sangat tinggi dan potensial untuk dikembangkan demi kejuan desa kedepannya.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]