Negasonic Teenage Warhead

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Negasonic Teenage Warhead
Informasi publikasi
PenerbitMarvel Comics
Penampilan pertamaNew X-Men #115 (Agustus 2001)
Dibuat olehGrant Morrison
Frank Quitely
Informasi dalam cerita
Full nameEllie Phimister
SpesiesMutan manusia
Afiliasi tim
KemitraanYukio (hanya dalam film)
Kemampuan
  • Telepati
  • Prekognisi
  • Kekuatan, kecepatan, ketangguhan, dan refleks manusia super
  • Memanfaatkan, menghasilkan, dan menyerap energi radioaktif
  • Memanipulasi suasana
  • Nukleokinesis
  • Telekinesis

Negasonic Teenage Warhead adalah seorang tokoh fiksi komik Amerika Serikat yang diterbitkan oleh Marvel Comics. Karakter diciptakan oleh Grant Morrison dan Frank Quitely, dan diberi nama berdasarkan lagu berjudul "Negasonic Teenage Warhead" oleh grup musik Monster Magnet. Sosok mutan yang memiliki kemampuan telepati dan memanipulasi kekuatan ledakan, dan merupakan murid dari Emma Frost.

Karakter ini muncul di film Deadpool, meskipun dengan tampilan yang berbeda dan perubahan karakter yang berbeda dengan versi komiknya. Hal ini dilakukan melalui kesepakatan dengan kepala Marvel Studios, Kevin Feige.[1] Dalam film, Negasonic Teenage Warhead adalah anggota dari X-Men diperankan oleh aktris Brianna Hildebrand.

Publikasi sejarah[sunting | sunting sumber]

Negasonic Teenage Warhead pertama kali muncul di New X-Men #115 (2001), yang ditulis oleh Grant Morrison dan diilustrasikan oleh Frank Quitely.

Karakter fiksi biografi[sunting | sunting sumber]

Ellie Phimister adalah Genoshan remaja dan murid dari kelas telepati Emma Frost. Selama sesi pengajaran, Ellie mengalami mimpi buruk sebanyak lima puluh kali dalam satu malam sebelumnya dimana semua orang di Genosha dibasmi. Dia kemudian menunjukkan bahwa dia telah mengalami penglihatan yang sama selama di kelas. Hampir bersamaan, Wild Sentinel (robot pembasmi mutan) Cassandra Nova muncul di Genosha dan memusnahkan setengah populasi mutan, yakni enam belas juta mutan.

Ilusi[sunting | sunting sumber]

Negasonic Teenage Warhead rupanya inkarnasi dari The Inner Circle yang merupakan anggota dari Hellfire Club, bersama Cassandra Nova, Sebastian Shaw, Perfection, dan Emma Frost. The New Inner Circle menyerang X-Men di Xavier Institute. Sementara Shaw, Frost, dan Nova ditangani oleh The Beast, Wolverine dan Colossus, Ellie mengaku ia bermimpi Shadowcat masuk ke dalam inti Bumi dan kehilangan kendali kekuatannya.

Kemudian, ketika Cyclops bangun dari komanya kemudian menembak anggota klub, termasuk Ellie, dengan pistol. Hal ini menunjukkan, bagaimanapun, bahwa Ellie dan semua anggota lain dari Hellfire Club adalah proyeksi dari pikiran Emma Frost; proyeksi ini menghilang setelah mereka diturunkan menjadi ilusi.

Setelah mendengar kode nama Negasonic Teenage Warhead, Kitty Pryde komentar, "Wow, kita benar-benar sudah kehabisan nama."

Necrosha[sunting | sunting sumber]

Selama Necrosha, Negasonic Teenage Warhead diubah menjadi mayat mutan Genosha yang dibangkitkan oleh Transmode Virus oleh Selene dan Eli Bard. Namun tidak seperti mutan lain yang dibangkitkan, Ellie tidak di bawah kendali Selene seperti yang terlihat ketika ia menolak untuk memberitahu nama sebenarnya dari The Black Queen. Ellie rupanya binasa sekali lagi ketika The Black Queen menyerap jiwa dari seluruh penghuni Genosha.

Marvel NOW! (2016)[sunting | sunting sumber]

Ellie kembali, tidak dapat dijelaskan, dan menggunakan kemampuan telepati untuk hal baru, hidup sendiri di pinggiran kota Albuquerque. Marvel NOW! Deadpool dan Mercs for Money menangkap dia dibawah perintah dari sebuah organisasi yang disebut Umbral Dynamics, tanpa menyadari bahwa kelompok tersebut bermaksud untuk mengalirkan kekuatan itu ke Presence. Setelah menyelamatkan dia dan kekalahan dari Presence, Negasonic Teenage Warhead bergabung dengan inkarnasi Domino dari Mercs for Money bersama Hit-Monkey.

Kekuatan dan kemampuan[sunting | sunting sumber]

Di New X-Men #115, Ellie ada di kelas telepati Emma Frost, membuat dia menjadi seorang telepatis.

Di X-Force No. 24, Ellie adalah satu-satunya orang yang menyadari takdir dari Proteus dan dia mengumumkan kepada Selene ketika kembali setelah dia menang.

Selama Deadpool & Mercs for Money Vol. 2, Ellie memamerkan sejumlah kemampuan baru yang sebelumnya tidak dimilikinya, menciptakan sebuah rumah dan rumah untuk dirinya sendiri keluar dari udara tipis dengan pikirannya. Dia mampu mengalahkan orang-orang yang terlatih seperti: militer atau tentara bayaran yang terlatih untuk perkelahian tangan, serta menampilkan kekuatan fisik super, melawan orang-orang seperti Scorpia dan Titania.

Selama seri, Ellie menunjukkan kemampuan yang lebih besar dari kekuatan dan kemampuan dalam dirinya. Dia memiliki kemampuan untuk memanfaatkan, menghasilkan dan menyerap energi radioaktif ke dalam dirinya yang memungkinkan dirinya untuk mencapai kemampuan seperti fabrikasi benda-benda yang keluar dari udara tipis seperti pakaian atau tempat tinggal dan membuat melayang orang-orang atau benda-benda dengan pikirannya.

Media lain[sunting | sunting sumber]

Film[sunting | sunting sumber]

Negasonic Teenage Warhead muncul dalam film Deadpool, yang diperankan oleh Brianna Hildebrand.[2] Meskipun dia jelas sebagai karakter komik, penulis yang dipilihnya karena mereka menyukai namanya. Mereka juga berpikir bahwa seorang gadis goth dengan kekuatan ledakan akan menjadi pilihan yang lebih baik untuk film daripada menggunakan meriam sendiri.[3] . Di film ini, kekuatannya sedikit diubah, menambahkan kemampuan telekinetic ledakan dalam radius tertentu dari dirinya, divisualisasikan dalam film sebagai energi untuk memperluas, membuat dan membangkitkan plasma dan ledakan atom. Dia digambarkan sebagai seorang X-Men trainee muda yang dipasangkan dengan Colossus di mana mereka mencoba untuk mengajak Deadpool untuk bergabung dengan X-Men. Negasonic Teenage Warhead dijelaskan oleh Deadpool sebagai stereotip remaja, sampai dengan keterangan yang kadang-kadang mengabaikan ejekan dengan ponselnya. Deadpool juga terkejut dengan namanya yang ia klaim adalah "nama yang paling keren yang pernah ada". Dia dan Colossus kemudian membantu Deadpool dalam perjuangannya melawan Ajax dengan membantu Colossus mengalahkan Angel Dust setelah dua penjahat itu menculik Vanessa Carlysle. Di perpanjangan adegan di film versi Blue-ray, Negasonic Teenage Warhead mengatakan dia dapat memberitahu masa depan. Dia kemudian memprediksi Deadpool akan mengatakan sesuatu yang bodoh. Deadpool mencoba untuk membuktikan dia salah. Pada januari 2017 pihak film menegaskan bahwa karakter ini akan kembali untuk sekuel film selanjutnya.[4]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]