Nathalie Holscher

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Nathalie Holscher
LahirNathalie Holscher
14 Desember 1992 (umur 28)
Bendera Indonesia Jakarta, Indonesia
PekerjaanPembawa acara, DJ, Penyanyi, Model
Tahun aktif2013 - sekarang
Suami/istri
(m. 2020)
AnakRizky Febian (anak tiri)
Putri Delina (anak tiri)
Rizwan Fadilah Andriansyah Sutisna (anak tiri)
Ferdinan Andriansyah Sutisna (anak tiri)
Orang tuaalm. Lian Tomana

Nathalie Holscher (lahir 14 Desember 1992), adalah seorang pembawa acara, penyanyi, DJ, dan model berkebangsaan Indonesia. Ia dikenal setelah kedekatan nya dengan komedian Sule, yang mana pada akhirnya, mereka berdua menikah pada tanggal 15 November 2020 di Tsamara Resto, Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat.[1][2]

Karier[sunting | sunting sumber]

Nathalie Holscher memulai kariernya di dunia hiburan sebagai penyanyi. Ia awalnya tergabung dalam sebuah grup duo bersama dengan Indra The Titans bernama Rannath, dengan singel yang berjudul "Hati Ini Punyamu".[3] Nathalie Holscher kemudian tergabung dalam sebuah grup vokal yang bernama D’Dolls pada tahun 2013, bersama dengan Dewi Muninggar.[4] Duo ini sempat meluncurkan beberapa singel, antara lain "Hapus Kamu", yang diciptakan oleh Rayen Pono, mantan personil Pasto, "Akhir Cerita Cinta" yang sebelumnya dinyanyikan oleh penyanyi Glenn Fredly, "Salah Memilih Cinta", "Beri Aku Kesempatan", dan lain sebagainya. Manajemen yang menaungi mereka pada saat itu ialah Halo Entertainment Indonesia. Tidak lama setelah itu, ia bergabung bersama dengan sebuah grup band yang didirikan oleh Piyu Padi dan Makki Ungu, dengan nama The Secret, dengan singel yang berjudul "Semesta (Sayang Lepaskan Aku)".[5] Namun, karirnya bersama dengan The Secret tidak bertahan lama, hingga dirinya memutuskan untuk hengkang, dan memulai karirnya sebagai seorang penyanyi solo. Nathalie Holscher kemudian meluncurkan singel yang berjudul "Live of a Party", yang dikemas dalam musik berjenis EDM. Lagu tersebut diaransemen oleh Rayen Pono.[6]

Setelah menjadi penyanyi solo, Nathalie Holscher mencoba peruntungan dengan menjadi seorang DJ. Nathalie Holscher awalnya kerap mengisi di berbagai kelab malam di Jakarta, dan juga mengisi acara besar musik EDM di tanah air. Hingga kini, namanya semakin dikenal dan menjadi bintang tamu di berbagai acara di Tanah Air. Nama Nathalie Holscher masuk ke dalam nominator Top 100 DJanes pada tahun 2018. Di Instagram, terlihat pula ekspresinya yang santai ketika sedang memainkan musik sebagai seorang DJ.

Nathalie Holscher yang mencintai dunia musik menyebut bahwa profesi yang dia jalani ini adalah sebuah pekerjaan yang sangat mengasyikkan. Sebagai seorang DJ, ia sadar betul jika penampilan seksi seolah menjadi salah satu syarat penting. Meski begitu, Nathaile tidak mau jika dirinya disebut sebagai seorang DJ yang hanya bermodalkan badan saja. Hal tersebut dibuktikan ketika dirinya sedang manggung yang selalu maju ke depan panggung untuk menyanyikan beberapa buah lagu. Hal itu menunjukkan bahwa selain memiliki kemampuan dalam memainkan musik EDM, Nathalie Holscher juga memiliki kemampuan olah vokal yang baik.

Di luar kegiatannya sebagai seorang DJ, Nathalie Holscher juga aktif di media sosial. Ia bahkan kerap kali mendapatkan endorse di Instagram, dan membuat vlog di YouTube. Nathalie Holscher juga kerap kali membuat video cover lagu yang tengah populer.[7][8]

Kehidupan pribadi[sunting | sunting sumber]

Nathalie Holscher diketahui berasal dari Jakarta. Ia lahir di Jakarta pada tanggal 14 Desember 1992.

Nathalie Holscher diketahui sempat menjalin hubungan spesial dengan bassist band Zigaz, yang bernama Ebby. Sayangnya, mereka sempat terlibat konflik pada tanggal 20 April 2014, dimana Nathalie Holscher dan asistennya saat itu dianiaya oleh Ebby di apartemennya dengan cara didorong, dipukul, serta ditendang. Nathalie sendiri mengaku mengalami luka pada bagian bibir, hingga mengeluarkan darah, sampai mengakibatkan rasa nyeri. Kasus tersebut sempat dibawa ke jalur hukum lewat sebuah laporan di Polsek Pancoran, Jakarta Selatan, namun tidak diketahui secara pasti kelanjutannya.[9]

Diketahui, Sule dan Nathalie Holscher pertama kali saling kenal satu sama lain pada tahun 2013. Akan tetapi, pada saat itu Sule masih berstatus suami dari almarhumah Lina Jubaedah. Sementara Nathalie pada saat itu masih berusia 18 tahun, dimana keduanya bertemu dalam sebuah program acara komedi Oesman 77, yang pernah tayang di stasiun televisi Trans7, ketika Nathalie menjadi bintang tamu. Saat syuting acara itu, keduanya terlihat bersikap biasa saja, dan setelah acara itu, mereka berdua tidak pernah bertemu lagi.[10][11] Hingga akhirnya, keduanya kembali bertemu lagi, dan kemudian mulai dekat pada pertengahan tahun 2020. Hal ini berawal setelah adanya konten YouTube berbau prank, dimana Nathalie mengaku-ngaku bahwa dirinya telah 'dihamili' oleh Sule pada bulan Juli 2020, yang sebenarnya hanyalah sebuah rekayasa yang memang sengaja dibuat oleh Sule dan Nathalie, untuk mengerjai salah satu pegawai di rumah Sule, yang bernama Martin.[12]

Kemudian, muncul kabar bahwa dirinya menjadi mualaf karena hubungannya dengan sang komedian yang semakin serius. Dan benar saja, ia membagikan kisahnya menjadi mualaf di akun Instagram-nya pada tanggal 22 September 2020. Dalam unggahan tersebut, Nathalie terlihat mengenakan baju putih dengan jilbab warna senada berdiri sambil memegang selembar kertas. Di sampingnya, berdiri dua orang pria, yang satu di antaranya adalah Sule, dan yang satunya lagi yaitu Steven Indra Wibowo, ketua sekaligus pendiri Mualaf Center Indonesia. "Selasa pukul 17:17 WIB, ALLAH SWT melembutkan hati saya untuk memeluk agama Islam," tulis Nathalie. Tidak lupa, Nathalie mengucapkan terima-kasih kepada Mualaf Center Indonesia yang telah membimbingnya dalam proses syahadat secara syariat. "Terima-kasih untuk @ferdinan_sule sudah menjadi saksi," tulisnya lagi.[7] Nathalie Holscher bahkan menghapus tatonya,[13][14] serta menghapus juga foto-foto seksinya di Instagram, dan mengunggah foto baru dengan penampilan barunya mengenakan hijab.[15]

Ia pun kemudian dilamar oleh Sule di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta pada awal bulan November 2020.[16]

Pada tanggal 15 November 2020, bertepatan dengan ulang tahun Sule, ia dan Sule menikah di Tsamara Resto, Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat. Prosesi akad nikah mereka disiarkan secara langsung di kanal YouTube RANS Entertainment, aplikasi MAXstream dan stasiun televisi antv, dengan konsep garden party, serta menerapkan protokol kesehatan COVID-19, dibawakan oleh Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Andre Taulany. Sule menikahi Nathalie dengan mas kawin berupa emas 75 gram, uang Rp200.000.000,00, dan seperangkat alat salat.[2][17] Jelang tanggal pernikahan, tampak beberapa petugas bersiaga di depan restoran tersebut yang ditutup untuk umum.[1] Beberapa warga pun tampak mengintip sela-sela tembok tempat berlangsungnya acara. Bahkan, beberapa anak kecil sampai nekat memanjat tembok tersebut hanya untuk melihat Sule dan Nathalie Holscher pada saat prosesi pernikahan.[18] Pada tanggal yang sama, ia dan Sule pun merilis singel duet perdana mereka yang berjudul "Satu di Hati".[19]

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Film[sunting | sunting sumber]

Tahun Judul Peran Produksi
2014 Street Society Pacar Niko di Mobil Ewis Pictures

Acara televisi[sunting | sunting sumber]

Singel[sunting | sunting sumber]

  • Live of a Party (2017)[6]
  • Lautan Merah (2020)[22]
  • Satu di Hati ft. Sule (2020)[19]
  • Dengan Menyebut Nama Allah (2021)[23]

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

Tahun Penghargaan Kategori Hasil
2020 Silet Awards 2020 Pasangan Tersilet (bersama Sule) Nominasi

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b Media, Kompas Cyber. "Dijaga Ketat, Begini Suasana Tempat Pernikahan Sule dan Nathalie Holscher Halaman all". KOMPAS.com. Diakses tanggal 2020-12-26. 
  2. ^ a b Media, Kompas Cyber. "Sah, Sule Resmi Menikahi Nathalie Holscher di Hari Ulang Tahunnya Halaman all". KOMPAS.com. Diakses tanggal 2020-12-26. 
  3. ^ "Duo Rannath, Roxette Versi Indonesia Dimotori Indra-Nathalie Holscher". Tribunnews.com. Diakses tanggal 2020-12-26. 
  4. ^ "D'Dolls Ingin Mengikuti Jejak Duo Ratu". Tribunnews.com. Diakses tanggal 2020-12-26. 
  5. ^ Media, Kompas Cyber. "The Secret Ingin Pendengar Kenal Satu Demi Satu Lagu Mereka". KOMPAS.com. Diakses tanggal 2020-12-26. 
  6. ^ a b Liputan6.com (2017-11-24). "Rilis Single, Natalie Holscher Siap Promo 500 Radio". liputan6.com. Diakses tanggal 2020-12-26. 
  7. ^ a b "Biodata Nathalie Holscher Lengkap, Sosok DJ Cantik yang Dekat dengan Komedian Sule". Surya. Diakses tanggal 2020-12-26. 
  8. ^ "Profil Nathalie Holscher dan Karier di Dunia Hiburan". suara.com. 2020-09-23. Diakses tanggal 2020-12-26. 
  9. ^ "Ebby 'Zigaz' Dilaporkan ke Polisi Atas Kasus Penganiayaan". detikhot. Diakses tanggal 2020-12-26. 
  10. ^ "Perjalanan Cinta Sule dan Nathalie Holscher, Kenal Sejak 2012, Kembali Bertemu saat Kolab YouTube". Tribunnews.com. Diakses tanggal 2020-12-26. 
  11. ^ "Oesman 77 Eps. Dompet Tanpa Copet [20 April 2013]". www.youtube.com. Diakses tanggal 2021-07-04. 
  12. ^ "Prank Pegawai, Sule Disambangi Wanita Cantik yang Ngamuk, Minta Pertanggung Jawaban karena Dihamili". TribunStyle.com. Diakses tanggal 2020-12-26. 
  13. ^ Liputan6.com (2020-12-02). "Nathalie Holscher Istri Sule Bikin Kagum Dokter, Kuat Menahan Sakit saat Hapus Tato di Jari". liputan6.com. Diakses tanggal 2020-12-26. 
  14. ^ Media, Kompas Cyber. "Nathalie Holscher Rela Hapus Tato demi Sule". KOMPAS.com. Diakses tanggal 2020-12-26. 
  15. ^ "Nathalie Holscher Ubah Nama YouTube dan Hapus Foto Seksi: Aku Ingin Hidup Baru". inews.id. 2020-10-02. Diakses tanggal 2020-12-26. 
  16. ^ Brebes, Portal (2020-11-09). "Di Kepulauan Seribu, Sule Melamar Nathalie - Portal Brebes". portalbrebes.pikiran-rakyat.com. Diakses tanggal 2020-12-26. 
  17. ^ "LIVE Streaming ANTV Pernikahan Sule-Nathalie Holscher Jam 4 Sore, Live juga di YouTube Raffi Ahmad". Tribunnews.com. Diakses tanggal 2020-12-26. 
  18. ^ Media, Kompas Cyber. "Niat Tonton Pernikahan Sule, Beberapa Warga Mengintip hingga Panjat Tembok". KOMPAS.com. Diakses tanggal 2020-12-26. 
  19. ^ a b "Ini Lirik 'Satu di Hati' yang Dinyanyikan Sule dan Nathalie". Republika Online. 2020-11-16. Diakses tanggal 2020-12-26. 
  20. ^ "Makin Akrab dengan Anak-anak Sule, Nathalie Holscher: Bahagiaku". Tempo.co. Diakses tanggal 2021-07-03. 
  21. ^ "Cerita Cinta Sule - Trans TVProgram". www.transtv.co.id. Diakses tanggal 2020-12-26. 
  22. ^ Media, Kompas Cyber. "Lirik dan Chord Lagu Lautan Merah - Nathalie Holscher Halaman all". KOMPAS.com. Diakses tanggal 2020-12-26. 
  23. ^ "Nathalie Holscher Rilis Lagu saat Konflik dengan Sule, Warganet: Ketebak!". suara.com. 2021-04-24. Diakses tanggal 2021-04-27.