Naro-1

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
A Korean Space Launch Vehicle 1 rocket, also called Naro, launches into orbit from South Korea's Naro Space Center on Jan. 30, 2013, successfully carrying a science satellite into orbit. It marked South Korea's third KSLV-1 rocket launch, and the booster's first successful flight.

Naro-1,[1] sebelumnya disebut Korea Space Launch Vehicle atau KSLV, adalah roket pengangkut pertama Korea Selatan, yang melakukan penerbangan pertamanya pada 25 Agustus 2009. Roket ini adalah roket Korea pertama yang diluncurkan di tanah Korea Selatan. Roket ini dibuat oleh KARI dengan Korean Air dan diluncurkan ke angkasa dari Naro Space Center.

Namun dalam peluncurannya, roket ini gagal menempatkan satelit STSAT-2A di orbit yang direncanakan.

Dalam peluncuran kedua kalinya yang membawa satelit STSAT-2B, roket ini kehilangan sinyal komunikasi pada saat 137 detik setelah diluncurkan. Roket ini diyakini meledak di udara.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Korea Times – S. Korea Completes Work on Naro Space Center
  2. ^ . Analisa. 2010-06-11 http://analisadaily.com/index.php?option=com_content&view=article&id=57916:roket-korsel-meledak-setelah-diluncurkan&catid=18:umum&Itemid=27. Diakses tanggal 2010-06-11.  Tidak memiliki atau tanpa |title= (bantuan)

Pranala luar[sunting | sunting sumber]