Nanatsuiro Drops

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Nanatsuiro Drops
Nanatsuiro Drops game cover.jpg
Sampul depan novel visual orisinal Nanatsuiro Drops
ななついろ★ドロップス
GenreFantasi · Perempuan pesulap · Romansa
Permainan
PengembangUNiSONSHIFT
PenerbitUNiSONSHIFT (Windows)
MediaWorks (PS2)
ASCII Media Works (DS)
GenreEroge · Novel visual
PlatformWindows · PS2 · DS
Rilis21 April 2006
Novel ringan
PengarangTamaki Ichikawa
IlustratorNoizi Ito
PenerbitEnterbrain
DemografiMale
Terbit30 Juni 2006
Manga
PengarangUNiSONSHIFT
IlustratorYūki Takami
PenerbitASCII Media Works
DemografiSeinen
MajalahDengeki G's Magazine
Dengeki G's Festival! Comic
TerbitNovember 2006Agustus 2010
Volume6
Manga
Nanatsuiro Drops Pure!!
PengarangUNiSONSHIFT
IlustratorSorahiko Mizushima
PenerbitMediaWorks
DemografiShōnen
MajalahDengeki Comic Gao!
Terbit27 April 200727 Februari 2008
Volume1
Seri anime
SutradaraTakashi Yamamoto
ProduserKaai Ueno
SkenarioHiroko Naka
Michiru Shimada
Yoshimi Narita
MusikEtsuko Yamakawa
StudioStudio Barcelona
Saluran
asli
Chiba TV, MBS, TV Hokkaido, TV Kanagawa, TV Saitama, TV Setouchi, Chubu-Nippon, TVQ
Tayang 2 Juli 2007 30 September 2007
Episode12 (Daftar episode)
Wikipe-tan face.svg Portal anime dan manga

Nanatsuiro Drops (ななついろ★ドロップス, Nanatsuiro★Doroppusu, arti harfiah: Tetesan Tujuh Warna) merupakan sebuah novel visual dewasa Jepang yang dikembangkan oleh UNiSONSHIFT dan diterbitkan pada 21 April 2006 untuk komputer pribadi Microsoft Windows. Permainan ini lalu dibuat untuk PlayStation 2 dan Nintendo DS. Novel ringan yang dikarang oleh Tamaki Ichikawa dan diilustrasikan oleh Noizi Ito diterbitkan oleh Enterbrain pada bulan Juni 2006. Dua adaptasi manga diterbitkan oleh MediaWorks lalu dilanjutkan oleh ASCII Media Works. Anime sebanyak 12 episode yang diproduksi oleh Studio Barcelona disiarkan pada antara Juli dan September 2007.

Alur cerita dan latar[sunting | sunting sumber]

Masaharu Tsuwabuki adalah seorang siswa biasa yang kurang bersosialisasi. Suatu hari ia bertemu seorang siswa baru bernama Sumomo Akihime, dan perempuan lain bernama Nadeshiko Yaeno, teman akrab Sumomo. Sore hari yang sama, ia tiba-tiba menabrak Arthur, pelayan Nona Yuki dari Figurare yang saat itu menyamar dengan menggunakan topeng. Tabrakan itu mengakibatkan Arthur menjatuhkan satu tas yang berisi ramuan sihir; ketika tengah mengambil botol-botol yang berjatuhan, salah satu dari mereka tidak sengaja menukar botol tersebut dengan kaleng soda Masaharu. Setelah meminum ramuan itu, ia berubah menjadi boneka domba pada malam hari. Ia harus mengumpulkan tujuh tetesan bintang agar ia dapat berubah kembali menjadi manusia.

Terdapat dua dunia dalam cerita Nanatsuiro Drops. Pertama, dunia manusia bernama Retroscena, dan kedua, dunia magis bernama Figurare yang merupakan dunia asal Stellar Spinners. Terdapat dua sekolah yang mengajarkan sihir di Figurare: Pramu Clovis dan Sentou Asparas. Menurut Natsume, setiap tahun dua sekolah tersebut memilih Stellar Spinners yang terbaik (dari Pramu Clovis bernama Prima Pramu, dan dari Sentou Asparas bernama Prima Asparas) untuk mengirim ke dunia manusia dan menangkap tujuh tetesan bintang dalam lomba untuk meningkatkan hubungan.

Media[sunting | sunting sumber]

Novel visual[sunting | sunting sumber]

Nanatsuiro Drops merupakan novel visual dewasa yang dikembangkan oleh UNiSONSHIFT dan dirilis pada 21 April 2006 untuk komputer pribadi berbasis Microsoft Windows.[1] Seni dalam permainan itu disediakan oleh Noizi Ito. Permainan itu kemudian dikembangkan untuk PlayStation 2 pada 20 September 2007 dengan penghapusan konten-konten dewasa dan diberi judul Nanatsuiro Drops Pure!!. Versi yang diadaptasi dari anime dan dapat dimainkan di Nintendo DS dirilis pada bulan Mei 2008 oleh ASCII Media Works.

Novel ringan[sunting | sunting sumber]

Novel ringan berjudul Nanatsuiro Drops yang dikarang oleh Tamaki Ichikawa dengan seni oleh Noizi Ito diterbitkan oleh Enterbrain pada 30 Juni 2006.[2] Serial novel sebanyak dua volume berjudul Nanatsuiro Drops Pure!!, yang ditulis oleh Kaya Akasaka dan diiustrasikan oleh Yuki Takami untuk ilustrasi di dalam novel dan ilustrasi Noizi Ito untuk sampul depan, diterbitkan oleh ASCII Media Works pada antara 10 September 2007 dan 10 Mei 2008.

Manga[sunting | sunting sumber]

Serial manga yang berjudul Nanatsuiro Drops, yang diilustrasikan oleh Yuki Takami, diserialisasikan di Dengeki G's Magazine ASCII Media Works pada terbitan antara bulan November 2006 dan Mei 2008. Lalu itu dipindahkan ke Dengeki G's Festival! Comic dan ditayangkan dalam majalah tersebut hingga terbitan Agustus 2010. Enam volume tankōbon dirilis pada antara 27 April 2007 dan 27 Oktober 2010. Serial manga lain berjudul Nanatsuiro Drops Pure!!, yang diilustrasikan oleh Sorahiko Mizushima, diserialisasikan dalam majalah manga shonen Dengeki Comic Gao! pada antara 27 April 2007 dan 27 Februari 2008 yang diterbitkan oleh MediaWorks. Penerbitan manga tersebut dibatalkan karena diputuskannya Dengeki Comic Gao! pada bulan Februari 2008. Volume tunggal diterbitkan pada bulan November 2007.[3]

Acara radio internet[sunting | sunting sumber]

Acara radio internet bernama Nanatsuiro Radio! disiarkan pada 6 April 2007 hingga 21 Maret 2008. Acara ini diproduksi oleh MediaWorks.

Anime[sunting | sunting sumber]

Serial anime sebanyak 12 episode yang diproduksi oleh Studio Barcelona disiarkan di Jepang dalam saluran televisi Chiba TV pada 3 Juli hingga 30 September 2007.[4] Dua bagian dari lagu tema digunakan dalam anime itu: satu lagu pembuka dan satu lagu penutup. Lagu pembuka anime tersebut adalah Shining stars bless☆ yang dinyanyikan oleh Kaori Utatsuki, dan lagu penutupnya adalah Mo・o! oleh Loverin Tamburin.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ ななついろ★ドロップス (ユニゾンシフト:ブロッサム). Getchu.com (dalam bahasa bahasa Jepang). Diakses tanggal 8 Mei 2016. 
  2. ^ ななついろ☆ドロップス (ファミ通文庫). amazon.co.jp (dalam bahasa bahasa Jepang). Diakses tanggal 8 Mei 2016. 
  3. ^ ななついろ★ドロップスpure!! 1 (電撃コミックス). amazon.co.jp (dalam bahasa bahasa Jepang). Diakses tanggal 8 Mei 2016. 
  4. ^ ななついろ★ドロップス - アニメ詳細データ. テレビドラマデータベース (dalam bahasa bahasa Jepang). Diakses tanggal 8 Mei 2016. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]