NTDTV

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
New Tang Dynasty
Diluncurkan2001
Situs webNTDTV

NTDTV Inggris NTDTV Prancis NTDTV Vietnam NTDTV Spanyol NTDTV Rusia NTDTV Jepang NTDTV Korea

NTDTV Indonesia

Televisi New Tang Dynasty (NTDTV) adalah stasiun televisi independen dengan basis bahasa Mandarin yang didirikan oleh perantauan keturunan Tionghoa. NTDTV memulai siaran melalui salelit dari Amerika Utara pada bulan Februari 2002. Pada bulan Juli 2003, NTDTV berhasil meningkatkan program acaranya menjadi 24 jam per hari dan 7 hari per minggu, dengan jangkauan siaran mencakup Asia, Eropa dan Australia. Bermarkas di New York, NTDTV saat ini memiliki reporter dan koresponden di lebih dari 50 negara di dunia.

Program[sunting | sunting sumber]

Program Televisi New Tang Dynasty (NTDTV) dikenal dengan program berjangkauan luas, yang disajikan dalam Bahasa Mandarin dan juga Bahasa Kanton. Program uniknya di antaranya berita dari berbagai belahan dunia, beragam acara kebudayaan, program pendidikan, program talkshow dan wawancara, olahraga dan hiburan, program keuangan dan bisnis dan berbagai topik lainnya yang menarik bagi komunitas Tionghoa.

Area Jangkauan Televisi New Tang Dynasty (NTDTV) sekarang ini tersaji dalam 24 jam per hari dan 7 hari per minggu di Amerika Utara, Australia, Asia, dan Eropa

Pemirsa Televisi New Tang Dynasty (NTDTV) merupakan populasi Tionghoa terbesar di dunia dengan tingkat pertumbuhan etnis tertinggi di luar Tiongkok, menurut hasil sensus resmi, terdapat 3 juta penduduk di Amerika Serikat dan 1 juta penduduk di Kanada. Di Australia dan Eropa, populasi Tiongkok juga meningkat secara pesat dengan sejumlah imigran yang masuk setiap harinya. Kebanyakan masyarakat Tionghoa perantauan tetap menggunakan bahasa Mandarin atau dialek lainnya sebagai bahasa yang mereka gunakan sehari-hari di rumah, meskipun mereka telah menetap beberapa lama di negaranya yang baru.

NTDTV saat ini telah mencakup lebih dari 200 juta pemirsa di seluruh dunia. Di Tiongkok daratan sendiri, diperkirakan terdapat puluhan juta parabola yang dapat menerima program satelit televisi dari luar Tiongkok. Di Eropa, NTDTV mencakup 100 juta pemirsa. Di Australia, 60.000 pemirsa dapat menonton program NTDTV. Di Amerika Utara, setidaknya 2 juta keluarga memiliki akses ke siaran NTDTV.

Pertunjukan Global Gala Televisi New Tang Dynasty Spektakuler Tahun Baru Imlek Sejak mulai diproduksi tahun 2004 hingga sekarang, program Spektakuler Tahun Baru Imlek NTDTV telah berhasil mendapatkan pengakuan Internasional sebagai Pertunjukan Tahun Baru Imlek Terbesar di Seluruh Dunia. Pertunjukan yang memukau tersebut telah diselenggarakan di berbagai panggung theater terkenal dunia, termasuk Radio City Music Hall di New York, Kodak Theater di Los Angeles dan Le Palais des Congres di Paris. NTDTV Spektakuler Tahun Baru Imlek telah berkembang dari 7 pertunjukan di 5 kota pada tahun pertamanya 2004, hingga ke 70 pertunjukan di 30 kota di dunia pada tahun 2007.

“Zooming In” – Program yang mendapatkan penghargaan dari New Amerika Media Episode pemenang penghargaan “Perusahaan Barat di belakang Firewall Kokoh Tiongkok” mengungkapkan bagaimana beberapa perusahaan teknologi Barat telah menjual teknologi ke rejim Komunis untuk mengontrol informasi yang masuk ke Tiongkok. Dan usaha yang dilakukan oleh para aktivis di Amerika Serikat untuk mendobrak blokade internet di Tiongkok dengan tujuan untuk menekan perusahaan Barat agar lebih memperhatikan masalah hak asasi manusia ketika melakukan kegiatan bisnis dengan Pemerintah Tiongkok.

Produser “Zooming In” Simone Gao memiliki pengalaman 10 tahun dalam bidang produksi film documenter dan sebagai pembawa berita. Ms. Gao memegang gelar master di bidang Manajemen Komunikasi dari Universitas California Selatan. New America Media merupakan asosiasi media etnis pertama dan terbesar di Amerika. Tahun 2006 merupakan tahun pertama pemberian penghargaan kepada media etnis nasional. Lebih dari 600 pelaku media etnis berpartisipasi, dengan 14 bahasa yang berbeda dalam 19 kategori, mulai dari jurnalisme penyelidikan hingga talkshow komunitas terbaik. Komite juri terdiri dari 50 juri dari seluruh Amerika, dari universitas, media arus utama dan organisasi komunitas.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]