My Girlfriend is A Gu Mi-ho

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

My Girlfriend is A Gu Mi-ho
Poster promosi
Ditulis olehHong Jung Eun
Hong Mi Ran
SutradaraBoo Sung Chul
PemeranLee Seung-gi
Shin Min-ah
No Min-woo
Park Soo-jin
Hyomin
Lagu penutupFox Rain oleh Lee Sun Hee
Negara asalKorea Selatan
Bahasa asliKorea
Jmlh. episode16
Produksi
Durasi60 menit
Rabu & Kamis pukul 21:55 (KST)
Rilis asli
JaringanSBS
Rilis11 Agustus –
30 September 2010

My Girlfriend Is a Gumiho (Hangul내 여자친구는 구미호; Hanja내 女子親舊는 九尾狐; RRNae Yeojachinguneun Gumiho; juga dikenal sebagai My Girlfriend Is a Nine-Tailed Fox) adalah seri televisi komedi romantis Korea Selatan tahun 2010 yang dibintangi oleh Lee Seung-gi dan Shin Min-a.[1] Seri televisi ini tayang di SBS dari 11 Agustus hingga 30 September 2010 di hari Rabu dan Kamis pada pukul 22:00 untuk 16 episode.[2][3]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Cha Dae-woong (Lee Seung-gi) adalah seorang mahasiswa biasa, dengan ambisi menjadi bintang laga. Suatu hari, dia secara tidak sengaja melepaskan gumiho (Shin Min-ah), rubah legendaris dengan sembilan ekor yang disegel di dalam lukisan karya Nenek Samshin (三神). Kabur dari tempat kejadian, Dae-woong terjatuh yang mengancam jiwa dan hanya diselamatkan oleh gumiho yang memberinya "manik rubah" (여우 구슬). Ketika Dae-woong terbangun dan bertemu dengan seorang gadis misterius dan sangat cantik, dia awalnya memperlakukannya sebagai gadis yang eksentrik atau sakit jiwa, sebelum dia mengungkapkan bahwa dia sebenarnya adalah gumiho dalam wujud manusia. Menurut mitos, gumiho memakan hati laki-laki, jadi Dae-woong sangat ketakutan, dan gumiho memanfaatkan rasa takutnya dengan tetap berada di sisinya. Dia menamainya "Mi-ho," dan membuatnya bahagia dengan membelikannya daging sapi dan menyembunyikan identitas aslinya. Mi-ho tidak menginginkan apa pun selain menjadi manusia, jadi mereka membuat kesepakatan: dia akan meminjamkan manik rubah mistisnya agar dengan kecepatan dan kekuatannya yang meningkat, dia akan mampu melakukan aksi sulit, dan sebagai gantinya dia akan melakukan aksi yang sulit. akan membantunya menjadi manusia. Seiring berjalannya waktu, mereka semakin mengenal satu sama lain dan Dae-woong terpesona dengan cara Mi-ho memandang dunia dengan keajaiban kekanak-kanakan.

Park Dong-joo (No Min-woo), makhluk setengah manusia, setengah supernatural, yang identitas samarannya adalah seorang dokter hewan yang bekerja. Dong-joo memberi tahu Mi-ho bahwa dia akan bisa berubah menjadi manusia jika dia mengikuti instruksi berikut: Dia harus meminum darah Dong-joo lalu memasukkan manik rubahnya ke dalam tubuh manusia selama 100 hari. Begitu dia melakukan ini, diri supernaturalnya akan mulai mati secara bertahap. Energi gumihonya perlahan-lahan akan habis sementara maniknya akan hidup di dalam manusia selama 100 hari dan menyerap energinya. Dan saat dia mendapatkan kembali maniknya, dia akan menjadi manusia. Mi-ho dengan senang hati menurutinya dan Dae-woong menerima maniknya.

Namun, Dong-joo sengaja menyembunyikan informasi bahwa proses ini akan mengakibatkan kematian manusia tersebut. Mi-ho dan Dae-woong kemudian jatuh cinta tanpa mengetahui konsekuensi dari pemenuhan tujuannya: dalam 100 hari, Dae-woong akan mati jika Mi-ho menjadi manusia seutuhnya, namun Mi-ho akan mati jika maniknya tidak dikembalikan.[4][5]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Hong, Lucia (21 July 2010). "Lee Seung-gi, Shin Min-ah to play couple in new TV series". 10Asia. Diakses tanggal 24 August 2013. 
  2. ^ Han, Sang-hee (10 August 2010). "Star couple seeks to lure more fans with new soap". The Korea Times. Diakses tanggal 24 August 2013. 
  3. ^ Oh, Jean (9 August 2010). "Will two big stars create fireworks?". The Korea Herald. Diakses tanggal 24 August 2013. 
  4. ^ Choi, Ji-eun (5 August 2010). "PREVIEW: SBS TV series My Girlfriend Is Gumiho". 10Asia. Diakses tanggal 24 August 2013. 
  5. ^ Yoo, In-na (1 October 2010). "REVIEW: SBS TV series My Girlfriend is Gumiho - Finale Episode". 10Asia. Diakses tanggal 24 August 2013. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]