My Father is A Hero

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
My Father Is a Hero
SutradaraCorey Yuen
ProduserWong Jing
Tiffany Chen
Ditulis olehWong Jing
Sandy Shaw
CeritaWong Jing
PemeranJet Li
Anita Mui
Xie Miao
Damian Lau
Yu Rongguang
Bonnie Fu
Blackie Ko
Collin Chou
Penata musikMark Lau
Wong Jim
SinematograferTom Lau
PenyuntingAngie Lam
DistributorHong Kong Win's Entertainment, Ltd.
Tanggal rilis
Hong Kong
  • 2 Maret 1995 (1995-03-02)
Durasi104 menit
NegaraHong Kong Hong Kong
BahasaKanton
Mandarin
Inggris
Pendapatan
kotor
HK$15,530,642.00

My Father Is A Hero (Hanzi sederhana: 给爸爸的信; Hanzi tradisional: 給爸爸的信; Pinyin: Gĕi bàba de xìn, juga dikenal sebagai Letter To Daddy, The Enforcer atau Jet Li's The Enforcer) adalah film aksi Hong Kong 1995 yang disutradarai oleh Corey Yuen, dibintangi Jet Li dan Anita Mui. Film tersebut diluncurkan di Hong Kong pada 2 Maret 1995.

Alur[sunting | sunting sumber]

Kung Wei (Jet Li), seorang pria yang mencintai istrinya yang sedang sekarat dan putranya, Johnny (Xiao Mei). Namun sang istri maupun putranya sama sekali tidak tahu kalau pria yang dicintai mereka itu adalah agen polisi rahasia tangguh yang sering harus menempuh risiko berbahaya.

Kung Wei kemudian ditugaskan untuk menginfiltrasi ke sebuah geng kriminal pimpinan Bo (Yu Rong-guang) yang dikenal kejam. Sebenarnya Kung Wei terpaksa menerima tugas tersebut lantaran sangat berat hatinya meninggalkan istrinya yang sedang di ambang kematiannya dan juga putranya.

Setelah berhasil menginfiltrasi geng Bo, Kung Wei bertemu dengan inspektur polisi Fong Yat-wah (Anita Mui) yang tidak tahu kalau pria tersebut adalah polisi. Fong bertekad menangkap Kung Wei sehingga tidak segan-segan mengejar jejak pria tersebut hingga ke rumah keluarga Kung di China daratan. Namun setelah bertemu istri dan putra Kung Wei, Fong mulai sadar kalau pria itu bukanlah seorang kriminal biasa.[1]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Salinan arsip". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-10-31. Diakses tanggal 2014-10-29. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]