Museum Pos Nasional

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Museum Pos Nasional
Museum Pos Nasional di Washington, D.C.
Museum Pos Nasional
Location within Washington, D.C.
Didirikan30 Juli 1993 (1993-07-30)
LokasiPostal Square Building
Washington, D.C.
DirekturAllen Kane
Akses transportasi umum   Union Station
Situs webwww.postalmuseum.si.edu

National Postal Museum atau yang lebih dikenal dengan nama Museum Pos Nasional, terletak bersebrangan dengan Union Station di Washington, D.C., Amerika Serikat. Museum ini dibangun melalui perjanjian kerja-sama antara Dinas Pos Amerika Serikat Institusi Smithsonian dan dibuka pada tahun 1993. Museum Pos Nasional terletak di gedung yang dahulu menjadi Kantor Pos Pusat Washington D.C. dari tahun 1914, dan diperbaiki untuk dijadikan museum pada tahun 1986. Bangunan ini didesain oleh firma Arsitektural Graham and Burnham [1].

Museum ini menyimpan banyak benda yang berhubungan dengan sejarah Dinas Pos Amerika Serikat dan sejarah pengiriman surat di seluruh dunia. Selain itu, terdapat koleksi yang sangat banyak mengenai prangko. Museum ini juga memilikisebuah toko cindera mata dan toko prangko yang terpisah, bersama dengan benda pameran "Pony Express", penggunaankereta api untuk pengiriman surat, anjing maskot tidak resmi yang pertama dari dinas pos yang bernama "Owney", dan pameran mengenai pemasaran langsung yang berjudul "What's in the Mail for You", yang membuat pengunjung dapat memproduksi amplop suvenir dengan nama pengunjung tercetak di amplop tersebut, dan kupon untuk toko suvenir. Sebagai bagian dari museum Smithsonian, biaya untuk masuk museum ini adalah gratis.

Sejak tahun 2002, museum ini memberikan penghargaan Filatelis Smithsonian setiap dua tahun sekali. Pada bulan september 2009, museum ini menerima hibah $8 juta dari pendiri firma investasi Willian H. Gross untuk membantu perluasan museum tersebut. Untuk menghormatinya, maka museum ini memberi nama galeri prangko mereka menjadi Galeri Prangko William H. Gross.[2]

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Weeks, Christopher. (1994) AIA Guide to the Architecture of Washington, D.C. (3rd Edition), Johns Hopkins University Press. ISBN 0-8018-4713-3.
  2. ^ "William H. Gross Stamp Gallery". National Postal Museum. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2013-10-05. Diakses tanggal 2013-10-02. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]