Mondaiji-tachi ga Isekai Kara Kuru Sō Desu yo?

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Mondaiji-tachi ga Isekai Kara Kuru Sō Desu yo?
Mondaiji volume 1 cover.jpg
Sampul novel ringan volume pertama, menampilkan Black Rabbit
問題児たちが異世界から来るそうですよ?
(Mondaiji-tachi ga Isekai Kara Kuru Sō Desu yo?)
GenreAksi, Komedi, Fantasi
Novel ringan
PengarangTarō Tatsunoko
IlustratorYū Amano
PenerbitKadokawa Shoten
DemografiShōnen
ImprintKadokawa Sneaker Bunko
Terbit1 April 20111 April 2015
Volume12
Manga
  • Mondaiji-tachi ga Isekai Kara Kuru Sō Desu yo?
  • Mondaiji-tachi ga Isekai Kara Kuru Sō Desu yo? z
Seri anime
SutradaraYasutaka Yamamoto
ProduserTakeshi Yasuda
SkenarioNoboru Kimura
MusikShirō Hamaguchi
StudioDiomedéa
Saluran
asli
Tokyo MX, CTC, tvk, SUN, TVS, TVQ, TwellV, GBS, AT-X, MTV
Tayang 11 Januari 2013 15 Maret 2013
Episode10 + OVA
Novel ringan
Last Embryo
PengarangTarō Tatsunoko
Ilustratormomoko
PenerbitKadokawa Shoten
DemografiShōnen
ImprintKadokawa Sneaker Bunko
Terbit1 Juni 2015 – sekarang
Volume2
Wikipe-tan face.svg Portal anime dan manga

Mondaiji-tachi ga Isekai Kara Kuru Sō Desu yo? (bahasa Jepang: 問題児たちが異世界から来るそうですよ?), juga dikenal sebagai Mondaiji (問題児), adalah sebuah serial novel ringan Jepang yang ditulis oleh Tarō Tatsunoko dengan ilustrasi oleh Yū Amano. Sebuah adaptasi anime oleh Diomedéa tayang di Jepang sejak 11 Januari 2013 hingga 15 Maret 2013.[1][2][3][4] Bagian pertama serial ini berakhir pada April 11 April 2015, dilanjutkan dengan bagian selanjutnya yang mulai diterbitkan pada 1 Juni 2015 dengan judul Last Embryo (ラストエンブリオ) dengan ilustrator baru, momoko.

Plot[sunting | sunting sumber]

Tiga anak, Izayoi Sakamaki, Asuka Kudō, dan Yō Kasukabe, memiliki kehidupan yang membosankan karena memiliki kekuatan yang tidak tertandingi. Suatu mereka mendapatkan sebuah amplop yang memindahkan mereka ke Little Garden, sebuah tempat dengan kekkuata supernaturan bernama "Gift." Disana, penduduk menggunakan Gift untuk memainkan permainan tingkat tinggi yang dikenal sebagai Gift Games untuk mendapatkan kekayaan dan prestise untuk komunitas mereka. Ketiga anak ini bergabung dengan komunitas "No Name" yang telah hancur dan membantu komunitas ini untuk meraih kembali kemakmuran mereka. Setelah mengetahui beberapa hal tentang Little Garden, mereka memutuskan untuk mengalahkan Demon Lords yang sedang berkuasa.

Karakter[sunting | sunting sumber]

Karakter utama[sunting | sunting sumber]

Izayoi Sakamaki (逆廻 十六夜, Sakamaki Izayoi)
Pengisi suara: Shintarō Asanuma
Seorang pemuda arogan yang sering mencoba menyelesaikan masalah dengan kekerasan dan memiliki tingkat intelegensi yang tinggi. Dia bosan dengan dunianya yang lama dan sedang mencari sesuatu yang menyenangkan di Little Garden. Gift nya adalah "Code: Unknown," menurut "Gift Card", tidak mampu mengetahui kekuatannya yang sebenarnya. Kemampuan alaminya adalah menghancurkan Gift lain. Izayoi juga ahli dalam mitologi dan ahli taktik yang jenius. Pada Volume 3, terungkap bahwa ibu angkat Izayoi adalah seorang mantan ahli strategi "No Name". Tujuan terpentingnya adalah "bersenang-senang."
Black Rabbit (黒ウサギ, Kuro Usagi)
Pengisi suara: Iori Nomizu
Seorang gadis dengan telinga kelinci yang tinggal di Little Garden. Ketika menggunakan kekuatannya, warna rambutnya berubah dari biru menjadi merah muda. Salah satu Gift miliknya adalah "Tombak Indra", sebuah senjata legendaris yang memungkinkan dirinya untuk mengendalikan petir. Dia juga memiliki kekuatan dan kecepatan kaki yang setara dengan Izayoi. Dia sering menjadi korban dari kemesuman Izayoi dan Shiroyasha.
Asuka Kudō (久遠 飛鳥, Kudō Asuka)
Pengisi suara: Sarah Emi Bridcutt
Seorang gadis muda yang memiliki Gift "Authority", digunakan untuk memberikan perintah kepada orang lain dengan kata-kata. Kekuatan ini juga memungkinkan dirinya untuk mengendalikan Gift lain dan memperkuat sebuah objek selama kekuatan objek tersebut lebih lemah dari kekuata Gift-nya. Dia memiliki Gift lain yang disebut Dean, sebuah Golem raksasa. Tujuan terpentingnya adalah "memahami orang lain."
Yō Kasukabe (春日部 耀, Kasukabe Yō)
Pengisi suara: Megumi Nakajima
Seorang gadis muda pendiam yang memiliki Gift bernama "Genome Tree - Non Priorum", berupa sebuah kalung yang diberikan oleh ayahnya. Kekuata ini memungkankan dirinya untuk berbicara dengan hewan dan menggunakan kemampuan hewan yang telah menjadi temannya. Dia temani oleh seekor kucing belang tiga, hewan pertama yang menjadi temannya setelah mendapatkan kekuatan tersebut, memungkinkan dirinya untuk berjalan lagi. Tujuan terpentingnya adalah "berteman."

Media[sunting | sunting sumber]

Novel ringan[sunting | sunting sumber]

Dimulai sebagai sebuah serial novel ringan yang ditulis oleh Tarō Tatsunoko dengan ilustrasi oleh Yū Amano. Bagian pertama mencakup 12 volume, dilanjutkan dengan bagian kedua yang disebut sebagai Last Embryo.

Anime[sunting | sunting sumber]

Sebuah adaptasi anime yang diproduksi oleh Diomedéa tayang di Tokyo MX sejak 11 Janari 2013 hingga 15 Maret 2013. Lagu tema pembukanya adalah "Black † White" oleh Iori Nomizu sementara lagu tema penutupnya adalah "To Be Continued?" oleh Kaori Sadohara.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]