Mobomarket

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

MoboMarket adalah toko aplikasi untuk ponsel android yang di ciptakan di pertengahan tahun 2014 oleh Baidu. MoboMarket berisikan produk game, aplikasi dan wallpaper. Semua produk tersebut tidak mengenakan biaya apapun sehingga para pengguna MoboMarket dapat mengunduh berbagai aplikasi dari MoboMarket dengan Gratis

Perkenalan

Baidu Inc. perusahaan teknologi dan pengembang mesin pencari asal Tiongkok, memperkenalkan MoboMarket di Indonesia pada bulan juni tahun 2014. MoboMarket merupakan pasar khusus aplikasi Android yang dikembangkan oleh Baidu.Salah satu tujuannya adalah untuk merangkul para pengembang aplikasi Android dari Indonesia. MoboMarket merupakan pasar aplikasi yang mengedepankan aplikasi local. Baidu mengundang para pengembang aplikasi Indonesia untuk ikut bergabung dan mendaftarkan aplikasi Android mereka ke dalam MoboMarket. Saat ini, tersedia lebih dari 300.000 aplikasi yang dapat ditemukan di MoboMarket secara gratis.

Fitur-fitur dari MoboMarket

MoboMarket tampil dengan antarmuka yang segar, menarik, dan dapat dipersonalisasi oleh para penggunanya. Terdapat beberapa fitur yang tersedia dalam MoboMarket:

1. Kolom pencarian Dengan menggunakan kolom ini para pemakai dapat langsung mencari aplikasi yang di inginkan, kelebihan dari kolom pencarian ini adalah para pemakai dapat mencari aplikasi tsb hanya dengan menuliskan nickname-nickname dari aplikasi tersebut, agar para pemakai yang tidak mengetahui nama resmi aplikasi tersebut dapat tetap menemukannya.

2. Personifikasi Aplikasi Semua aplikasi yang muncul di setiap ponsel pemakai akan berbeda-beda demi memenuhi kebutuhan setiap pemakai yang berbeda.

3. Up to date Banner Berbagai Banner pada MoboMarket akan selalu berubah mengiringi perkembangan jaman. Berbagai macam peristiwa dan hari-hari raya akan selalu menjadi tema dalam Banner ini. Banner ini akan membantu para pengguna untuk menemukan berbagai aplikasi yang berhubungan dengan tema tsb

4. Sistem Pengaturan yang Praktis dan Efisien untuk Pemakai Demi kemudahan para pemakai dalam mengatur aplikasi yang telah diunduh.

MoboMarket menyediakan berbagai fitur-fitur seperti

1. pembaruan otomatis

2. peringatan mengenai pembaruan aplikasi

3. penghapusan data instalasi aplikasi setelah menginstal

4. pemindahan aplikasi dari ponsel ke kartu SD dan sebaliknya

5. Uninstalasi aplikasi Selain itu juga untuk menghindari pemborosan paket data internet MoboMarket akan selalu memberikan peringatan kepada Pemakai apabila hendak mengunduh tanpa menggunakan WiFi.


MoboMarket memiliki 3 bahasa yang dapat dipilih oleh pemakai yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Portugis, dan Bahasa Indonesia.

Selain itu, MoboMarket juga dilengkapi dengan fitur Package Clean, yang dapat digunakan untuk membersihkan ponsel dari paket-paket file instalasi Android (APK) yang tidak diperlukan.


Referensi

Baidu Perkenalkan MoboMarket di Indonesia

Memilih Aplikasi Mobile Dari Marketplace Yang Tepat

Baidu kumpulkan pengembang Android lewat “Finding Top 50 Local Apps”


Pranala luar

mobomarket.co.id/