Misteri Toko Antik

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Misteri Toko Antik yaitu sebuah Sinetron yang ditayangkan di MNCTV Pada Tahun 2014[1].

Pemain[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Rano (Aditya Suryo) yaitu seorang remaja biasa yang tergila – gila pada Chika (Nadia Celia), Queen Bee di sekolah. Ia bersiap melangsungkan apa saja untuk Chika, sosok yang suka bercanda, lucu dan setia kawan namun tak mau digampangkan. Rano selalu berbantah dengan tetangga sekaligus teman sekelasnya yang juga melangsungkan pekerjaan paruh waktu di toko antik kakeknya, Kakek Dewa (Tarzan). Sambil membantu sang kakek mengurus toko antiknya Rano akibatnya tinggal dengan kakeknya karena orangtuanya harus melangsungkan pekerjaan di luar negeri. Tapi yang mengherankan, Kakek Dewa tidak pernah menjual satupun barang antik di tokonya. Satu hal yang membuat Rano kesal karena Kakek sama sekali tak merelakan aib satu cermin antik yang dipajang di tokonya, saat Chika menginginkan cermin antik itu. Kakek benar – benar keberatan sampai – sampai, Kakek Dewa menyimpan Cermin antiknya di dalam ruang penyimpanan khusus, tempat kakek Dewa menyimpan semua barang antiknya. Kakek menyebut barang – barang antik di ruang khusus tersebut sebagai barang antik yang berbahaya karena tenaga yang dimiliki di dalam barang – barang antik tersebut.


Dan Akhirnya, malam itu, Rano bertekad mengambil cermin antik Kakek Dewa, demi Chika. Tapi apa yang terjadi setelah Rano menyingkap pintu ruang penyimpanan khusus Kakek Dewa, semua barang antik di dalam ruang khusus tersebut berterbangan, menghilang, bahkan aib satu melukai Kakek Dewa yang berusaha mencegah barang – barang antik yang berbahaya itu bebas dari toko antiknya. Kakek Dewa pingsan dan koma. Rano merasa sangat melangsungkan kesalahan pada Kakek Dewa. Tapi kemudian, seorang anak didik Kakek Dewa, Santoso (Dicky Wahyudi), datang dan berjanji akan membantu Rano mendapatkan semua barang antik berbahaya milik Kakek, karena hanya dengan prosedur kembalinya barang – barang itu, Kakek Dewa bisa sembuh dari koma. Tapi ternyata, Santoso tidak tulus membantu Rano. Santoso hendak memiliki barang – barang antik tersebut untuk memantapkan keserakahannya sendiri.


Akhirnya, dengan pertolongan Widya (Yuniza Icha) yang hafal semua koleksi barang antik tersebut, Iko (Hasan Elnino) sang jenius dan Joko (Ibnu Ibrahim) yang tak bisa berjeda makan, Rano berusaha menemukan kembali semua barang antik Kakek Dewa, disela – selang kesibukan sekolah mereka.

Referensi[sunting | sunting sumber]