Minola Sebayang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Minola Sebayang
Minola sebayang.jpg
Lahir (1963-12-11)11 Desember 1963
Bendera Indonesia Binjai, Sumatera Utara, Indonesia
Pekerjaan Pengacara
Suami/istri Sri Vestina Sembiring

Minola Sebayang (lahir di Binjai, Sumatera Utara, Indonesia, 11 Desember 1963; umur 54 tahun) adalah seorang pengacara Indonesia. Dia mendirikan Law Firm Minola Sebayang & Partners pada tahun 2002, dan selama perjalanannya lebih dari 10 tahun, Law Firm ini telah menangani banyak perkara baik litigasi maupun non litigasi.

Pengacara berdarah Suku Karo ini mengawali karier sebagai Asisten pada Law Office Maruli Simorangkir dari tahun 1994 sampai dengan 2000 dan setelah itu membuka Law Firm STS & Partner (Sebayang, Thomas, Sihombing) yang terdiri dari Minola Sebayang, Jeremy Thomas dan Edmund Sihombing pada November 2000 sampai Februari 2002. Bahwa sejak menjadi asisten di Law Office Maruli Simorangkir dan sebagai salah satu Founder Partner di STS sudah banyak perkara yang ditangani mulai dari perkara perdata, pidana, perburuhan, Tata Usaha Negara, dan lain sebagainya.

Ketika memutuskan untuk berdiri sendiri, Minola Sebayang mengambil sikap untuk terlebih dahulu mencoba peruntungan di jalur hukum hiburan (Entertainment Law) karena dia berpikir saat tersebut sangat sulit bersaing dengan advokat-advokat senior untuk menangani perkara-perkara besar yang menjadi sorotan yaitu politik dan perbankan.

Perkara selebritis yang disorot media televisi telah menghantarkannya ke dalam layar kaca yang membuat namanya cukup dikenal dikalangan masyarakat, itu pula yang membuat Ia sering kali diundang untuk menjadi pembicara di berbagai seminar dan sebagai narasumber baik di media cetak maupun elektronik.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Situs Resmi Minola Sebayang". Diakses tanggal 21 September 2014.