Minami Kuribayashi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Minami Kuribayashi
Minami Kuribayashi di Anime Expo 2010
Nama asal栗林 みな実
LahirKumiko Murakami (村上 久美子)
11 Juni 1976 (umur 47)[1]
Aoi-ku, Shizuoka, Jepang
KebangsaanJepang
Nama lainMinami (Nama panggung lama) (2016-2019)
Pekerjaan
  • Penyanyi
  • penulis lagu
  • penulis lirik
  • seiyuu
Tahun aktif2002–sekarang
AgenCloud Nine
Suami/istriPria non-Selebritas (2015-sekarang)
Anak1
Karier musik
Genre
  • pop
InstrumenSinging
Label
Artis terkait
Situs webkuribayashi-minami.jp

Minami Kuribayashi (栗林 みな実, Kuribayashi Minami, lahir 11 Juni 1976) adalah penyanyi Jepang, penulis lagu, penulis lirik dan seiyuu dari Prefektur Shizuoka. Dari 2016 hingga 2019, ia tampil dengan nama panggung Minami.

Keterlibatannya dalam game dan anime Kimi ga Nozomu Eien, di mana dia menyuarakan peran salah satu karakter, Haruka Suzumiya dan membawakan serta menulis lagu tema dan lagu lain yang berkaitan dengan serial ini, telah membawa perhatiannya yang besar. Singlenya "Precious Memories", yang digunakan sebagai lagu tema pembuka untuk versi animasi serial ini sukses; itu memiliki peringkat puncak tempat ke-17 di tangga lagu Oricon dan dipetakan selama 14 minggu.[2] Dia telah membawakan lagu untuk game lain dan anime, termasuk serial seperti Muv-Luv, Chrono Crusade, My-HiME, My-Otome, Kure-nai, dan School Days.

Kuribayashi telah tampil sebagai bagian dari grup Wild 3nin Musume, yang anggota lainnya yang hadir adalah Joy Max (alias Joy Max Maximum) dan Kisho Taniyama (a.k.a. Jackie Yang). Dia juga pernah berpasangan dengan Chiaki Takahashi untuk membentuk grup exige, di mana Takahashi dikenal sebagai CT. Veronica. Juga, dia adalah bagian dari Sound Horizon.

Pada 7 Juli 2015, minami mengumumkan ke publik bahwa ia telah menjadi ibu dan mempunyai 1 anak.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]