Microsoft SharePoint Designer

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Microsoft SharePoint Designer
Tipeaplikasi dan HTML editor (en)
Versi stabil
2013 (15.0.4420.1017) (4 Oktober 2016)
GenreEditor HTML
LisensiBerkepemilikan
Bahasa
Daftar bahasa
Karakteristik teknis
Sistem operasiMicrosoft Windows
Informasi pengembang
PengembangMicrosoft
Informasi tambahan
Situs webMicrosoft Office SharePoint Designer
Sunting di Wikidata • L • B •
Info templat
Bantuan penggunaan templat ini

Microsoft SharePoint Designer (lengkapnya Microsoft Office SharePoint Designer) adalah sebuah editor HTML WYSIWYG dan program untuk perancangan web dari Microsoft, menggantikan Microsoft Office FrontPage. SharePoint Designer merupakan bagian dari Microsoft Office 2007 tetapi tidak termasuk dalam paket Office 2007 manapun, sehingga SharePoint Designer merupakan sebuah aplikasi tunggal. Perubahan nama dari FrontPage menjadi SharePoint Designer mencerminkan penekanan pada desain dan penyesuaian situs web berbasis SharePoint. Microsoft SharePoint Designer menggunakan mesin rendering HTML yang sama dengan Microsoft Expression Web, bukan menggunakan mesin rendering Microsoft Internet Explorer (Trident) yang kurang memenuhi standar yang ditetapkan oleh W3C.

Microsoft SharePoint Designer 2007 bisa diunduh secara bebas mulai tanggal 1 April 2009. Meskipun demikian, pendaftaran diperlukan meskipun demikian.

Sementara itu, saudaranya, Microsoft Expression Web, ditujukan untuk desain Web secara umum, sementara SharePoint Designer ditujukan untuk desain situs SharePoint (WSS atau MOSS).