Microsoft Flight Simulator

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Berkas:MSFSand3addons.png
Hampir semuanya di tampilan Microsoft Flight Simulator 2004 telah dilengkapi dengan fitur tambahan. Cuacanya oleh ActiveSky, bandar udara oleh Aerosoft, pesawatnya sendiri oleh PMDGdanWilco.

Microsoft Flight Simulator merupakan program simulasi penerbangan untuk Microsoft Windows, dipasarkan dalam bentuk permainan Video Games dan dijalankan dengan sistem windows. Permainan ini merupakan salah satu permainan terlama dan paling canggih yang dipakai sebagai program simulasi yang dimainkan dirumah dari sekian banyak yang tersedia dipasaran.

Microsoft Flight Simulator merupakan produk awal di portofolio Microsoft - berbeda dari peranti lunak lainnya yang kebanyakan mengarah ke bisnis - dan terlama berjalan, melampaui Windows selama tiga tahun.

Bruce Artwick membuat program Flight Simulator pada tahun 1977 dan perusahaannya subLOGIC menjualnya untuk berbagai macam komputer pribadi. Tahun 1982, perusahaan Artwick melisensikan Microsoft sebuah versi Flight Simulator untuk IBM PC, yang dipasarkan sebagai Microsoft Flight Simulator 1.00. CEO Microsoft Bill Gates tertarik dengan "Penerbangan Malam" Antoine de Saint-Exupéry, karena jelas sekali rasanya menerbangkan sebuah pesawat kecil.

Flight Simulator X[sunting | sunting sumber]

Flight Simulator X merupakan versi lainnya Microsoft Flight Simulator. Program ini memiliki peningkatan grafis mesin juga persyaratan teknologi DirectX 9 dan Windows Vista.

Microsoft juga meluncurkan sebuah Flight Simulator X Demo (terbatas) yang tersedia untuk Windows XP SP2 dan Windows Vista. Demonya dapat ditemukan di situs webnya. Febriansyahpratama Pilot Pesawat Lion Air Mas Faank Pilot Pesawat Lion Air Mas Faank Komandan Baru

Lihat pula[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]