Meitantei Konan Seikimatsu no Majutsushi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Detective Conan: The Last Wizard of the Century
SutradaraKenji Kodama
ProduserMichihiko Suwa
Ditulis olehKazunari Kochi
Penata musikKatsuo Ono
DistributorToho
Tanggal rilis
17 April 1999
Durasi95 menit
NegaraJepang
BahasaJepang
Pendapatan
kotor
¥ 1.45 miliar [1]
(US$ 14.6 million)

Detective Conan: The Wizard Of The Century' (名探偵コナン 世紀末の魔術師) adalah film ke-3 dari seri film layar lebar yang diangkat dari seri anime dan manga Detektif Conan. Di Indonesia, film ini sempat tayang di stasiun televisi Indosiar dan rilis dalam bentuk VCD dan DVD oleh Kidscreen.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Berawal dari seorang keluarga Rusia yang terjadi pada suatu pembunuhan terencana. Motif pembunuhan tersebut diperkirakan tentang perebutan harta warisan antara keluarga korban dengan Rasputin. Rasputin mengklaim bahwa harta warisan keluarga kerajaan tersebut merupakan bagian dirinya karena ia merasa berjasa terhadap keluarga itu dalam proses kepemilikan harta yang sedang diperebutkan. Tanpa diketahui penyebabnya, satu persatu orang yang memperebutkan harta warisan tersebut mati dibunuh. Dan harta warisan itu pun jatuh kepada seorang anak sebagai cucu keluarga kerajaan itu. Conan dan timnya dibuat bingung karena jika semua orang yang terlibat atas harta yang diperebutkan terbunuh, siapakah yang berhak atas ahli waris itu.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Highest grossing movies of 1999" (dalam bahasa Japanese). Motion Picture Producers Association of Japan. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2009-12-15. Diakses tanggal May 13, 2008. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]