Meitantei Konan Beikā Sutorīto no Bōrei

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Case Closed: The Phantom of Baker Street
SutradaraKenji Kodama
ProduserMasahito Yoshioka (Tokyo Movie Shinsha)
Michihiko Suwa (Yomiuri TV)
Ditulis olehHisashi Nozawa
Penata musikKatsuo Ono
DistributorToho
Tanggal rilis
20 April 2002
Durasi107 menit
NegaraJepang
BahasaJepang
Pendapatan
kotor
¥ 3.4 miliar [1]
(US$ 34,4 million)

Meitantei Konan Beikā Sutorīto no Bōrei (名探偵コナン ベイカー街(ストリート)の亡霊) adalah film ke-6 dari seri film layar lebar yang diangkat dari seri anime dan manga Detektif Conan. Phantom of Baker Street adalah film pertama dari seri film layar lebar Detective Conan yang ceritanya tidak ditulis oleh Kazunari Kochi; film ini ditulis oleh Hisashi Nozawa. Ini adalah film terakhir dari seri film Detektif Conan yang diselesaikan dalam tradisi ink-and-paint. Dirilis pada 16 Februari 2010 di Amerika menurut RightStuf[2](Dealer Online Funimation Resmi).

Ringkasan[sunting | sunting sumber]

Awal cerita menunjukkan seorang anak genius bernama Hiroki bunuh diri setelah semua tekanan diletakkan padanya, meninggalkan program bernama "Noah's Ark", yang tumbuh 5 tahun hanya dalam 1 tahun. Sekarang, Conan, Ai, Ran, dan Grup Detektif Cilik adalah 6 dari 50 anak yang terpilih untuk mencoba sebuah permainan maya. Ada berbagai petualangan yang dapat dipilih. Sementara itu, terjadi pembunuhan di dunia nyata dan pesan kematian yang ditinggalkan korban adalah "JTR" yang mengacu pada "Jack the Ripper" yang ada dalam permainan maya itu. Jadi Conan dan teman- temannya memasuki Kota London pada masa abad ke-19 (pada masanya Jack the Ripper), untuk mencari tahu petunjuk untuk menyelesaikan kasus pembunuhan di dunia nyata. Tetapi setelah semua anak berada di dalam permainan tersebut, Noah's Ark (sebuah program otomatis berteknologi tinggi) menutup semua jalur akhir dari permainan tersebut. Sekarang, permainan tidak berdosa itu menjadi sebuah masalah hidup dan mati. Jika anak- anak tersebut tidak menyelesaikan permainan tersebut, mereka semua akan mati. Satu per satu anak "mati" dalam permainan itu, setelah itu Conan dan lainnya menyelesaikan teka- teki dalam permainan itu untuk menangkap Jack the Ripper. Pada waktu yang bersamaan, Yusaku Kudo (ayah Shinichi) yang berada di sana (karena dia juga turut serta dalam pembuatan permainan itu), menyelesaikan kasus pembunuhan di dunia nyata setelah mengetahui petunjuk yang dicari tahu Conan. Setelah itu, Ran "bunuh diri" (di permainan itu) untuk membunuh Jack the Ripper (yang saat itu menghubungkan dirinya pada Ran dengan sebuah tali). Akhirnya, Conan pun menyelamatkan semua orang dari permainan itu.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Highest grossing movies of 2002" (dalam bahasa Japanese). Motion Picture Producers Association of Japan. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2009-12-15. Diakses tanggal May 13, 2008. 
  2. ^ "Case Closed Movie 6: The Phantom of Baker Street DVD (Hyb)". Rightstuf.com. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-09-08. Diakses tanggal November 15, 2009. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]