Matthew Sayersz

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Matthew Sayersz
Lahir28 Mei 1988 (umur 35)
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
PekerjaanPenyanyi
Karier musik
Genre
Tahun aktif2006–sekarang
LabelSeven Music
Artis terkait
Mantan anggotaPasto

Matthew Sayersz (lahir 28 Mei 1988) merupakan seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia.

Karier[sunting | sunting sumber]

Penyanyi yang memiliki kesukaan terhadap membaca, olahraga, dan film ini dibesarkan di dalam sebuah keluarga pecinta musik.[1] Kemudian ia terjun ke dalam dunia musik pada tahun 2006 di sebuah reality show berjudul Bintang Cari Bintang dan keluar sebagai runner up. Semenjak itu vokal uniknya mendapatkan perhatian dari para musisi dan pernah menjadi vokalis untuk band-band ternama seperti Idang Rasjidi Syndicate, Lopin Loop Band, Benny Likumahuwa & Young Jazzy Connections, Farabi Youth Big Band, Dwiki Dharmawan's Project sertaBarry Likumahuwa Project.

Selain telah menjadi vokalis untuk berbagai band ternama, Matthew pun telah banyak memberikan kontribusi vokalnya di dalam album-album musisi Indonesia, seperti album solo terbarunya Yuni Shara, Dr.Bram's Project (album kompilasi bersama Tohpati), dan album Nita Aartsen. Suara vocal unik Matthew membuatnya diundang ke acara-acara musik mancanegara, seperti menjadi Guest Artist of Mentor Show di TV3 Kuala Lumpur, Malaysia pada tahun 2006, Taichunk Jazz Festival pada bulan Oktober 2006, Bangkok Jazz Festival di Thailand pada tahun 2010 bersama Barry Likumahuwa Project, Macau Revolution Festival 2009, Impact Conference di Grand Hyatt Hotel pada tahun 2011, dan ASEAN Jazz Festival 2012 bersama Starlite Band. Saat ini, kecintaannya terhadap musik membuat Matthew untuk bersolo karier. Single solonya bersama Rayi "Ran" berjudul "Extra" yang diproduseri oleh Glenn Fredly mengambil perpaduan genre Pop dengan R&B

Panggilan untuk solo performance pun berdatangan. Misalnya di Java Jazz Festival 2012, Tong-tong Festival & Venlo, Floriade 2012 di Belanda, Choice Brand Awards 2012 di The Hall Senayan City, Noname Cafe di Batam pada tahun 2012, dan Deluxe Symphony bersama Andi Rianto di Metro TV. Debut album solo pertamanya diberi judul "Cinta dan Sayang", diproduseri oleh Tohpati yang sudah dirilis secara nasional dan siap dinikmati oleh pecinta musik seluruh Indonesia.

Diskografi[sunting | sunting sumber]

Album studio[sunting | sunting sumber]

Album mini[sunting | sunting sumber]

Single[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "profil di javasoulnation.com" (HTML). Diakses tanggal 2012-01-15.