Masami Hisamoto

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Masami Hisamoto (久本雅美, Hisamoto Masami), (lahir 9 Juli 1958) adalah seorang komedian, aktris, penyanyi, serta tarento.[1] Ia berasal dari Higashisumiyoshi Ward (sekarang Hirano Ward), Osaka, Prefektur Osaka, milik agen bakat Wahana. Dia juga, pada tahun 2007, menjadi kepala departemen seni rupa Soka Gakkai ia sudah berada disitu sejak 28 September 1984. Juga sering mempromosikan partai politik konservatif yang didukung Soka Gakkai, yaitu Komeito sebagai seorang pembicara publik. Dirinya seorang yang belum menikah. Ia sering bekerja dengan adik perempuannya, Tomoko Hisamoto (久本朋子, Hisamoto Tomoko).

Dia telah menjadi semacam meme internet di situs berbagi video, di mana pengguna membuat anime musik video dari video penampilan televisinya dan video promosinya untuk Soka Gakkai. Namun, sejak 2014, di Nico Nico Douga dan YouTube, video dihapus oleh Shinano Art (terkadang disebut "Shiano Art" atau "Shinano Kikaku").

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ West, Mark D. (2006). Secrets, sex, and spectacle: the rules of scandal in Japan and the United States. University of Chicago Press. hlm. 179–. ISBN 978-0-226-89408-9. Diakses tanggal June 26, 2011. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]