Maasai Mara

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Masai Mara)
Maasai Mara National Reserve of Kenya
IUCN Kategori II (Taman Nasional)
Maasai Mara scenery
Pemandangan Maasai Mara saat senja
LetakKenya, Rift Valley Province
Luas1.510 km2 (580 sq mi)
Didirikan1961
Pihak pengelolaTrans-Mara and Narok County Councils

Cagar Alam Nasional Maasai Mara atau Maasai Mara National Reserve (juga dikenal dengan nama Maasai Mara, Maasai Mara dan oleh penduduk setempat dinamakan The Mara) adalah suatu cagar alam hewan liar yang luas di Narouk County, Kenya berdampingan dengan Taman Nasional Serengeti di wilayah Mara, Tanzania. Dinamakan untuk menghormati masyarakat maasai (keturunan leluhur yang mendiami daerah) dan deskripsi mereka dari daerah saat menatap dari jauh: "Mara," yang mana maa (bahasa Maasai ) untuk "melihat," sebuah deskripsi sesuai untuk lingkaran pohon, belukar, sabana, bayangan awan yang menandai daerah.

Cagar alam Nasional Masai Mara merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Kenya-Afrika. Cagar alam ini terletak di lembah Great Rift yang terutama di padang rumput terbuka. Ada sekitar 95 spesies mamalia, amfibi dan reptil dan lebih dari 400 spesies burung yang tercatat di cagar alam tersebut.

Maasai Mara atau The Mara sebagai salah satu tujuan satwa liar terbaik di Dunia. Populasi hewan liar yang tersebar di Cagar Alam ini diantaranya disebut big 5: Singa, citah, serval, hiena, rubah bertelinga kelelawar, black-backed dan side-striped jackals, kuda nil, buaya,babon,babi hutan, topi, rusa eland, gazel thomson, gazel grant, impala, waterbuck, oribi, rusa jantan reed, zebra.[1][2] Situs Resmi

Catatan kaki[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Maasai Mara Kenya | Unbiased listing of all properties
  2. ^ "Masai Mara Game Reserve - Magical Kenya". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2018-05-17. Diakses tanggal 2018-05-11. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]