Mareva Galanter

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Mareva Galanter
Mareva Galanter
Lahir04 Februari 1979 (umur 45)
Papeete, Tahiti, French Polynesia, France
Tinggi178 m (584 ft 0 in)
GelarMiss France 1999
Miss World of Islands 1999
Miss Tahiti 1998

Mareva Galanter (lahir 4 Februari 1979) adalah Aktris dan mantan ratu kecantikan berkebangsaan Prancis.[1] Galanter memenangi kontes kecantikan "Miss World Islands" tahun 1998 dan kemudian "Miss Tahiti" tahun 1998 yang memberikan kesempatan mengikuti kontes dan memenangi Miss Prancis pada tahun 1999. Dia juga mengikuti kompetisi di kontes Miss Universe 1999, namun tidak mendapatkan tempat.

Galanter mengawali kariernya sebagai model. Dia baru berusia 16 tahun ketika menjalani sesi foto di Polinesia Prancis (bersama Dominique Petras di Bora Bora). Dia tetap menjalani karier sebagai model di Eropa, di mana dia memimpin kontes Miss Prancis. Galanter juga menjadi model untuk rekan kerjanya, Jean Charles de Castelbajac, perancang merek busananya, tinggal di Paris.

Galanter mengembangkan pekerjaannya di ranah musik dan menyanyi, mengeluarkan album Ukuyéyé, di bawah bendera Warner Music, pada tahun 2006. Dia merilis video untuk tujuh lagunya. Dia juga menjadi pemandu acara televisi Do you Do di kanal Paris Première.

Dia tampil di beberapa film fitur antara lain 3 Zéros, Les Gaous, The Pink Panther dan Tu Devais Faire du Cinéma. Album rekaman kedua Galanter, Happy Fiu, bersama band asal Inggris Little Barrie dikerjakan pada tahun 2008. Dia bekerja bersama penyanyi-pencipta lagu Rufus Wainwright, bersama Martin Duffy dari Primal Scream dan bersama band Little Barrie. Jean-Charles de Castelbajac mendukung dia dalam menciptakan lirik. Dia melakukan tour keliling selama beberapa bulan di Prancis dan Eropa.

Tahun 2010 Galanter bergabung dengan beberapa penyanyi, menggelar konser tour dan melakukan rekaman bersama Marc Collin dalam proyek Olivier Libaux's Nouvelle Vague. Menurut cuitan Galanter di Twitter, dia telah merekam beberapa lagu untuk album Nouvelle Vague berikutnya.

Tahun 2011 dia melakukan perjalanan ke Detroit untuk bekerja bersama produser Jim Diamond di studionya, Ghetto Recorders, merekam tujuh lagu baru termasuk Western Love, yang kemudian juga disusul dengan video yang tersedia di Vimeo.com. Galanter merupakan keturunan Russia, Polandia, dan Rumania dari ayahnya, dan keturunan Tahitian dari ibunya.

Discografi[sunting | sunting sumber]

Album[sunting | sunting sumber]

  • Ukuyéyé
  • Happy Fiu

Single[sunting | sunting sumber]

  • "Miss U"

Filmografi[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Kuwahara, Makiko (22 July 2005). Tattoo: An Anthropology. Berg. hlm. 172–. ISBN 9781845201555. Diakses tanggal 3 July 2012. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]