Manner of Death

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Manner of Death adalah sebuah seri drama Thailand tahun 2020. Seri tersebut menceritakan tentang seorang dokter otopsi di sebuah rumah sakit yang diteror karena hasil otopsi yang ia lakukan. Seri tersebut menampilkan Max Nattapol Diloknawarit, Tul Pakorn Thanasrivanitchai, Great Sapol Assawamunkong, Foei Patar Eksangkul, Mint Nutwara Vongvasana, dan Metko Chonnikan Netjui.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Seorang dokter bernama Bunnakit yang menangani otopsi tubuh seorang perempuan yang diduga gantung diri. Namun dari hasil otopsi tersebut, ia tidak percaya penyebab kematian perempuan tersebut karena bunuh diri, melainkan pembunuhan. Akibat dari kesimpulan yang ia buat, tiba-tiba dirinya menjadi target dari seseorang yang berkuasa.

Pria tak dikenal menerobos masuk ke dalam rumahnya dan mengancam untuk mengganti laporan tersebut menjadi laporan bunuh diri. Namun, sang dokter tidak menganggap hal ini secara serius dan tetap mempertahankan kesimpulannya atas otopsi tersebut. Semuanya berubah ketika salah satu dari temannya yang merupakan seorang jaksa tiba-tiba menghilang. Dokter Bunnakit kemudian bekerja sama dengan seseorang bernama Tan untuk mencari tahu siapa pembunuh yang sebenarnya.

Referensi[sunting | sunting sumber]