Malam Minggu Miko Movie

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Malam Minggu Miko Movie
Poster film
SutradaraRaditya Dika
ProduserTyas Abiyoga
Ditulis olehRaditya Dika
Berdasarkan
Malam Minggu Miko
oleh Raditya Dika
PemeranRaditya Dika
Ryan Adriandhy
Andovi da Lopez
Hadian Saputra
Henky Solaiman
Mentari De Marelle
Nobuyuki Suzuki
Verdi Solaiman
Jovial da Lopez
Babe Cabita
Arie Kriting
Liongky Nugraha
Marcel Chandrawinata
Penata musikAndhika Triyadi
SinematograferYadi Sugandi
PenyuntingCesa David Luckmansyah
Perusahaan
produksi
PT Bumi Prasidhi Bi-Epsi
Visualika Production
DistributorKG Production
Tanggal rilis
11 September 2014
Durasi90 menit
NegaraIndonesia
BahasaIndonesia

Malam Minggu Miko Movie adalah film drama Indonesia yang dirilis pada 2014. Film ini diangkat dari seri web berjudul sama karya Raditya Dika. Film ini disutradarai oleh Raditya Dika dan dibintangi oleh Raditya Dika, Ryan Adriandhy, Andovi da Lopez, Hadian Saputra, Henky Solaiman, Mentari de Marelle, Sheila Dara Aisha, dan masih banyak lagi.[1]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Cerita yang mengangkat tiga tokoh utama, Miko yang masih terus mencari cinta sejatinya, Dovi yang paling percaya diri yang tinggal sekontrakan dengannya, dan Anca pembantu rumah tangga mereka yang setia.

Miko selalu gagal setiap kali mulai dekat dengan cewek. Rian yang saat ini sudah berpetualang menjadi pelawak tunggal di perahu-perahu ke tengah laut, merasa yakin kalau itu disebabkan oleh kutukan dari masa lalu Miko karena Rian bermimpi melihat sesuatu terkait dengan sebuah barang yang Miko simpan dari SMP. Mereka berdua pun berusaha menelusuri teman-teman dari masa SMP yang kemungkinan penyebab kutukan tersebut.

Dovi terus berkutat dengan masalah kuliah hukum yang semakin membuatnya stres, iia mendapatkan tugas dari dosennya untuk bisa lulus dengan mendampingi sekelompok mahasiswa mancanegara, Alexandra, Suzuki, dan Mamai berkeliling Jakarta dan harus memenuhi target yang ditentukan. Dovi harus membuktikan kemampuannya demi masa depan kuliahnya.

Anca dan kekasihnya Atik berniat ingin ikut nikah massal. Keluarga Anca, yaitu bapak dan ibunya datang untuk melakukan tes kesiapan dia untuk menikah. Sebagai keluarga pembantu turun-menurun yang sangat berdedikasi tinggi, Anca harus memenuhi semua kriteria yang sudah dibuat.[2]

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Lihat Pula[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Malam Minggu Miko The Movie (2014)". filmindonesia.or.id. Diakses tanggal 3 Januari 2021. 
  2. ^ Malam Minggu Miko The Movie[pranala nonaktif permanen], diakses pada 17 Agustus 2014.