Magico (manga)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Magico (マ ジ コ, Majiko) adalah seri manga shōnen Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Naoki Iwamoto. Serial ini mengikuti kisah Shion dan Emma untuk menyelesaikan ritual sihir "Magico" untuk menyegel kekuatan Echidna, sihir yang mengerikan dan sangat kuat yang tertidur di dalam tubuh Emma.

Magico telah diserialkan di majalah Jepang Weekly Shonen Jump, diterbitkan oleh Shueisha dari Februari 2011 hingga Juli 2012.

Plot[sunting | sunting sumber]

Emma, seorang gadis desa, pertama kali datang ke kota untuk memulai kehidupan baru setelah diisolasi sejak masa kanak-kanak. Tetapi karena suatu alasan, ketika dia memasuki kota, semua pemuda dan bahkan raja berusaha untuk menikahinya secara paksa. Dan ketika tampaknya tidak ada harapan lagi selain menikahi raja, seekor naga menabrak ruangan. Yang mengejutkan semua orang, seorang pemuda bernama Shion keluar dari mulut naga. Dia "menyelamatkan" dia dan mereka pergi. Kemudian dia menjelaskan kepada Emma tentang sejarahnya dan bagaimana dia adalah Echidna yang legendaris, kekuatan yang lahir setiap 500 tahun yang sangat menghancurkan sehingga di tangan yang salah, dapat berarti kehancuran dunia. Shion kemudian memberitahunya bahwa dia akan menjadi target untuk semua penyihir yang mencari kekuatannya. Dia kemudian berbicara tentang ritual yang bisa mengubah nasibnya. Ritual ini disebut Magico, dan untuk menyelesaikan ritual ini mereka harus melakukan dan menyelesaikan banyak tugas sulit untuk menyegel keajaiban Echidna. Yang pertama adalah menikahi Shion !? Apa tugas lain yang tersisa untuk keduanya !?

Karakter[sunting | sunting sumber]

Shion Elphias Levi (Shion Erifasu Revi)

Pengisi suara oleh: Romi Park (CD drama)

Dia adalah salah satu dari tiga penyihir terkuat di Eaglyas, yang dikenal sebagai Sage of the West, dan mengenal Emma sejak mereka berdua adalah anak-anak sejak dia memberinya makan ketika dia kelaparan sampai mati. Dia adalah alasan dia menjadi penyihir dan dia ingin tidak lebih dari untuk melindunginya. Meskipun dia terlihat kuat pada awalnya, terungkap bahwa dia memiliki kepercayaan diri yang rendah dan tidak ingin ada yang tahu tentang masa lalunya yang tersembunyi. Dia bekerja keras untuk menjadi seorang mage dan memiliki jenis sihir tertentu yang paling dia sukai. Shion berkeliling dengan seekor naga yang memiliki rumah dan banyak kamar lain di dalamnya. Dia juga sangat peduli pada Emma, meskipun dia tidak suka mengakuinya. Kemampuan magisnya adalah:

Magic Sapu: Dapat mengangkat benda dan dapat dimanipulasi secara bebas seperti tangan. Setiap helai dapat mengangkat hingga 200 ton. Itu juga akan menyebar dan masing-masing helai dapat digunakan untuk tujuan yang berbeda. Saat menghadapi lawan yang tangguh, itu bisa melindungi pengguna dengan membentuk dirinya menjadi bola yang tidak bisa ditembus oleh apapun. Sejauh ini hanya Shion yang menggunakan jenis sihir ini. Untuk menggunakannya, perlu menyelesaikan ritual mengalahkan 1000 Agiri dengan sapu tunggal. Ketika tidak digunakan, sihir ini muncul sebagai sapu normal di tangan pengguna sampai diperlukan yang kemudian tumbuh dalam ukuran. Itu mudah terbakar oleh api atau sihir api. Itu dapat ditingkatkan dengan ritual mengorbankan semua kenangan indah pengguna.

Sihir Api: Wajah akan diubah menjadi naga api, menghembuskan api dari mulut.

24 House: sistem sulap kreatif. Denah rumah digambar di atas kertas, hanya bisa dipanggil selama 24 jam. Itu tidak terlalu tangguh dan tidak akan melindungi dari apa pun yang akan menghancurkan rumah normal.

Emma (エ マ, Ema)

Pengisi suara oleh: Ai Kayano (CD drama)

Pahlawan dari seri ini dengan kepercayaan alami dan murni terhadap orang lain. Ketika tubuhnya menampung Echidna, yang memiliki kekuatan untuk menghancurkan dunia, dia harus sering keliling dunia untuk mencari barang-barang berbeda yang dapat digunakan untuk Magico. Dia diisolasi dari pengasingan sejak kecil, dipaksa hidup di bawah tahanan rumah, namun dia tidak tahu mengapa. Kehidupan Emma terus-menerus terancam oleh mereka yang berusaha membunuhnya dan mengklaim kekuatan Echidna untuk diri mereka sendiri. Bekerjasama dengan Shion, mereka berencana untuk menyegel Echidna dan mencegahnya terbangun sementara juga menyelamatkan hidupnya. Dia telah menumbuhkan perasaan kuat pada Shion, tetapi dia mencoba menyembunyikan fakta ini, meskipun dia tidak pandai dalam hal itu.

Luu (ル ー, Ru)

Seorang anak yatim yang tinggal di luar sebelum bertemu Shion dan Emma. Kotanya, yang selalu tidak mempercayainya, menggunakannya sebagai pengorbanan berpikir itu akan mengubah keberuntungan mereka. Dia selamat dari kejatuhan dan tinggal sendirian di hutan belantara sampai dia bertemu Shion dan Emma. Dia menggunakan sihir yang kuat bernama Palm Exchange Magic. Karena kekuatan sihir ini, Luu juga bisa bertambah tua, tetapi dia tidak bisa melakukannya untuk waktu yang lama dan menjadi lemah untuk waktu yang lama sesudahnya. Dia menjadi diadopsi oleh Shion dan Emma setelah membantu mereka dalam salah satu ritual mereka dan menjadi adik perempuan Anise. Dia biasanya berhati hangat tetapi bisa sangat agresif terhadap mereka yang mengancam keluarga barunya. Kemampuan magisnya adalah:

Palm Exchange Magic: Untuk mendapatkan kemampuan sihir ini, seseorang harus terus mengenai batu jutaan kali. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengubah tampilan kepalan tangan tergantung pada berapa banyak combo serangan yang dapat dirangkai. Setelah kombo ke-100, serangan itu cukup kuat untuk merevitalisasi tubuh roh, dan Luu yang berusia 18 tahun akan terbentuk sementara.

Anise (アニス, Anisu)

Pengisi suara oleh: Mai Yamane (CD drama)

Seekor kucing hitam betina berbicara mengenakan kerah merah dengan lonceng menggantung. Dia memiliki banyak pengetahuan, sering kali dengan deskripsi sejumlah sihir dan ritual yang berbeda. Dia juga seorang pendukung Shion dan menyetujui hubungannya dengan Emma, namun, dia sering menggodanya tentang bagaimana dia tidak sepenuhnya terbuka dengan perasaannya, yang sering membuatnya kesal. Namun, dia juga memiliki kepribadian yang tenang dan penuh kasih, dan dia dikenal karena tidak pernah mengajukan pertanyaan yang tidak relevan

Sieg (ジ ー ク, Jīku)

Pengisi suara oleh: Masahiro Iwasaki (CD drama)

Naga hijau yang digunakan Shion untuk transportasi. Dia digambarkan memakai kacamata hitam. Shion menemukan dan mengangkatnya dari sebutir telur. Shion, Emma, dan Luu menggunakan tubuhnya sebagai tempat tinggal dan sumber transportasi utama. Dia tampaknya memiliki jumlah kamar yang tidak terbatas di dalam dirinya, dan dia tidak mendapatkan kerusakan dari apa pun yang hancur di dalam dirinya. Sieg juga adalah naga suci, dan jika seseorang memasuki tubuhnya, dia bisa menghapus kutukan apa pun.

Media[sunting | sunting sumber]

Magico ditulis dan diilustrasikan oleh Naoki Iwamoto. Serial ini diserialkan dalam Jump Shonen Weekly Shueisha dari 28 Februari 2011 hingga 2 Juli 2012. Babak spin-off diterbitkan di Jump Next! pada 11 Agustus 2012. Pada Oktober 2012, Shueisha telah menyusun bab-bab individualnya menjadi delapan volume tankōbon.

Daftar Volume[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]