Magic (lagu)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
"Magic"
Singel oleh Pilot
dari album Pilot
Sisi-B"Just Let Me Be"
Dirilis1974
GenrePop rock, soft rock, funk rock
Durasi3:06
LabelEMI
PenciptaDave Paton
ProduserAlan Parsons

"Magic" adalah lagu pop dari tahun 1974 dan merupakan singel hit pertama dari grup musik asal Skotlandia, Pilot. Lagu ini ditulis Dave Paton.

Lagu ini sukses besar di Kanada dengan menduduki peringkat 1 di tangga lagu singel nasional RPM pada 19 Juli 1975,[1] dan mendapat sertifikasi gold.[2] Di Tangga Lagu Singel UK, lagu ini hanya mampu naik sampai di peringkat 11 dan mencapai peringkat 5 selama musim panas 1975 di Amerika Serikat di Billboard Hot 100. Lagu ini dimasukkan ke dalam album debut Pilot.

Penggunaan[sunting | sunting sumber]

Versi daur ulang[sunting | sunting sumber]

Magic didaur ulang dan dibawakan oleh Sally Boyden di albumnya yang dirilis tahun 1976, The Littlest Australian.[3] Lagu ini juga dinyanyikan kembali oleh Girl Talk dalam albumnya yang dirilis tahun 2006, Night Ripper dalam lagu "Summer Smoke". Selena Gomez juga membawakan lagu ini pada tahun 2009 dalam ''Wizards of Waverly Place'' soundtrack, mencapai nomor 61 tangga lagu Amerika.

Dalam iklan[sunting | sunting sumber]

Lagu ini diputar dalam iklan Pillsbury Company pada tahun 2007. Versi yang dinyanyikan Pilot diputar dalam iklan Chase tahun 2010.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Didahului oleh:
"Listen to What the Man Said" oleh Wings
Singel nomor 1 RPM Kanada
19 Juli 1975 (1 minggu)
Diteruskan oleh:
"The Hustle" oleh Van McCoy