Madison Square Garden Entertainment

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Madison Square Garden Entertainment (juga dikenal sebagai MSG Entertainment ) adalah perusahaan induk hiburan Amerika yang berbasis di New York City . Perusahaan ini didirikan pada tahun 2020 ketika The Madison Square Garden Company (sekarang MSG Sports) memisahkan aset non-olahraganya sebagai perusahaan independen yang diperdagangkan secara publik.

Madison Square Garden Entertainment Corp.
Tipe Publik
Diperdagangkan sebagai NYSE : MSGE (Kelas A)
Industri real estat hiburan
Didirikan 2020
Pendiri James L. Dolan
Markas besar New York City , New York , AS
Orang-orang penting James L. Dolan

(Ketua Eksekutif & CEO)

Pemilik Keluarga Dolan (70,9% suara, 21,6% ekonomis)

Silver Lake Partners (≈10%)

Divisi
Anak Perusahaan

MSG Entertainment mengontrol acara langsung di Madison Square Garden , baik di arena maupun di Theatre di Madison Square Garden . Selain Garden itu sendiri, MSG Entertainment mengoperasikan dua teater lainnya di Manhattan: Radio City Music Hall dan Beacon Theatre . Di luar Kota New York, MSG Entertainment mengontrol operasi Teater Chicago (diakuisisi pada tahun 2008), pemesanan bersama di Teater Wang di Boston (sejak 2008), dan sedang membangun tempat hiburan di Las Vegas yang dikenal sebagai MSG Sphere di The Venetian . MSG Entertainment juga memproduksi Radio City Christmas Spectacular (dibintangithe Rockettes ), baik di Radio City Music Hall dan di tempat-tempat di seluruh Amerika Serikat.

Pada 26 Maret 2021, MSG Entertainment mengumumkan bahwa mereka akan mengakuisisi grup jaringan olahraga regional MSG Networks dalam kesepakatan semua saham, menyatukannya kembali dengan tempat senama; MSG Networks awalnya dipisahkan dari The Madison Square Garden Company pada tahun 2015.