Mad Max 2

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Mad Max 2
Mad max two the road warrior.jpg
Sutradara George Miller
Produser Byron Kennedy
Penulis Terry Hayes
George Miller
Brian Hannant
Pemeran Mel Gibson
Michael Preston
Bruce Spence
Vernon Wells
Kjell Nilsson
Virginia Hey
Emil Minty
Musik Brian May
Sinematografi Dean Semler
Penyunting David Stiven
Michael Balson
Tim Wellburn
Distributor Warner Bros.
Tanggal rilis
24 Desember 1981
Durasi
91 menit
Negara Australia
Bahasa Inggris
Anggaran A$4,000,000
Pendapatan kotor US$23,667,907
(Amerika Utara)

Mad Max 2 (juga dikenal sebagai The Road Warrior dan Mad Max 2: The Road Warrior) adalah film aksi pasca-apokaliptik Australia tahun 1981 yang disutradarai oleh George Miller. Film ini merupakan serial kedua dalam serial film Mad Max, dengan Mel Gibson mengulangi perannya sebagai "Mad" Max Rockatansky. Cerita film tentang komunitas pemukim yang pindah untuk membela diri melawan sekelompok perampok yang keliling mengikuti tipu muslihat "Barat" yang menyerupai motif film, seperti halnya peran Max sebagai orang yang keras yang menemukan kembali kemanusiaannya saat dia memutuskan untuk membantu pemukim. Pembuatan film berlangsung di lokasi sekitar Broken Hill, di pedalaman New South Wales.

Mad Max 2 dirilis pada tanggal 24 Desember 1981, dan mendapat banyak pujian kritis. Pengamat memuji visual dan peran Gibson. Elemen penting dari film ini juga menyertakan gambar layar lebar sinematografer Dean Semler tentang pemandangan padang pasir Australia yang luas; penggunaan dialog tanpa batas sepanjang film; desainer kostum Norma Moriceau punk mohawk, kulit pengendara motor yang memakai pakaian motor; dan pertempuran yang cepat, ketat diedit dan kekerasan dan adegan pengejaran.

Gaya komik post-apokaliptik / punk film komik mempopulerkan genre dalam penulisan film dan fiksi. Ini juga merupakan kesuksesan box office, memenangkan Best International Film dari enam nominasi pada upacara Penghargaan Saturnus, termasuk: Sutradara Terbaik untuk Miller; Aktor Terbaik untuk Gibson; Aktor Pendukung Terbaik untuk Bruce Spence; Penulisan Terbaik untuk Miller, Hayes dan Hannant; dan Kostum Terbaik untuk Norma Moriceau. Mad Max 2 menjadi film sekte, dengan klub penggemar dan "pejuang jalanan" - aktivitas buruk berlanjut sampai abad ke-21, dan sekarang secara luas dianggap sebagai salah satu film aksi terbesar yang pernah dibuat, dan juga salah satu sekuel terbesar yang pernah ada. dibuat. Film ini didahului oleh Mad Max pada tahun 1979 dan diikuti oleh Mad Max Beyond Thunderdome pada tahun 1985 dan Mad Max: Fury Road pada tahun 2015

Plot[sunting | sunting sumber]

Dengan pasokan bahan bakar yang hampir habis dalam waktu dekat setelah krisis energi dan perang nuklir global, mantan petugas Patroli Angkatan Darat "Mad" Max Rockatansky (Mel Gibson) menjelejahgi gurun yang sekarang kosong dan sunyi sepi di bekas luka hitamnya pada jaket supercharged. V-8 Pursuit Special beberapa tahun setelah peristiwa film pertama, memulung makanan, air, dan bahan bakar. Teman satu-satunya adalah Anjing ras Australia dan senjata api yang jarang ditemukan - senapan serbuk gergaji - yang amunisinya sangat langka.

Saat mencoba melarikan diri dari sekelompok anggota geng - yang dipimpin oleh seorang pengendara motor gila bernama Wez (Vernon Wells) - Max berhasil menabrak dua kendaraan anggota geng dan melukai Wez; mengakui kekalahannya, Wez melarikan diri. Setelah mengumpulkan beberapa bahan bakar dari mobil yang hancur dan memeriksa ring Mack di dekatnya, Max memeriksa autogyro terdekat untuk bahan bakar. Pilotnya, Kapten Gyro (Bruce Spence), menyergap Max dan berhasil menangkapnya sesaat sebelum dikuasai. Sebagai ganti nyawanya sendiri, pilot memandu Max ke sebuah kilang minyak kecil di dekatnya. Max tiba untuk melihat fasilitas yang dikepung oleh sekelompok perompak - termasuk Wez - mengendarai mobil koleksi motor dan motor. Pemimpin geng, yang dikenal sebagai "Lord Humungus" (Kjell Nilsson), mencoba meyakinkan pembela kilang tersebut untuk menyerahkan fasilitas tersebut dengan imbalan jalan keluar yang aman dari daerah tersebut.

Sekelompok pembela mencoba keluar dari kompleks, namun para perampok menangkap, menyiksa, dan membunuh semua kecuali satu dari mereka, yang diselamatkan oleh Max. Max membuat kesepakatan dengan korban satu-satunya yang terluka parah: dia akan membawanya kembali ke kompleks dengan imbalan tangki bahan bakar. Pria tersebut meninggal tak lama setelah mereka memasuki fasilitas tersebut, dan pemimpin fasilitas tersebut, Pappagallo (Michael Preston), mengundurkan diri dari kesepakatan tersebut, dengan mengatakan bahwa mereka meninggal saat korban selamat meninggal. Kelompoknya hampir membunuh Max saat para perampok kembali, dan Humungus mengulangi tawarannya. Ketika bocah liar (Emil Minty) membunuh teman Wez, Wez menjadi marah, mendesak pemimpinnya untuk mengambil komplek itu; Humungus mencengkeram Wez untuk tunduk, tapi dengan tenang menawar Wez dengan mengungkapkan bahwa dia tidak berniat membiarkan pemukim pergi. Max menawarkan kesepakatan yang berbeda kepada Pappagallo: dia akan mengambil truk semi Mack yang ditinggalkan, yang mampu mengangkut trailer tangki yang digunakan penghuni fasilitas untuk menyimpan bahan bakar yang mereka perbaiki, dengan imbalan kebebasan, kendaraannya, dan bahan bakar sebanyak dia bisa membawanya bersamanya Kelompok tersebut menerima, namun tetap mempertahankan mobil Max untuk memastikan kerjasamanya. Max menyelinap keluar, menempatkan Kapten Gyro (yang mengembara dari menyeret cabang tempat Max menjeratnya) dan militer untuk membantu menemukan truk itu menggunakan gyrocopter-nya.

Setelah menemukan truk itu, Max mengemudikannya kembali ke kompleks, menghindari pria Humungus. Para pembela ingin Max lolos dari grup, tapi Max memilih mengumpulkan bensinnya dan pergi. Namun, usahanya untuk menerobos pengepungan tersebut gagal: Wez mengendarai mobil yang dilengkapi dengan pengering nitra oksida Humungus dan melemparkan Max dari jalan, merusak kendaraannya dan melukai dia dengan parah. Para perampok membunuh anjing Max, kemudian mencoba menyedot bahan bakar dari tangki Pursuit Special, namun memicu jebakan eksplosif yang membunuh beberapa penyerang. hampir sekarat, Max ditemukan dan diselamatkan oleh Kapten Gyro.

Dengan tidak ada cara lain untuk melarikan diri dan dengan pembela kilang bersiap berangkat, Max berkeras mengendarai truk yang telah diperbaiki. Dia meninggalkan kompleks di truk lapis baja berat, ditemani oleh bocah liar yang dengan dia telah berteman, oleh penduduk lain sebagai pembela kapal, Kapten Gyro, dan Pappagallo dalam kendaraan perampok yang tertangkap. Humungus dan sebagian besar pejuangnya mengejar kapal tanker tersebut, membiarkan penduduk yang tersisa bebas untuk melarikan diri dari kompleks itu dalam kafilah dan busa yang bobrok, sambil meniup kilang saat mereka pergi. Pappagallo dan pembela kapal tanker lainnya, serta banyak perampok, terbunuh dalam pengejaran, dan Kapten Gyro ditembak jatuh. Max dan bocah liar menemukan dirinya sendiri, dikejar oleh perampok. Wez berhasil naik truk dan menyerang Max, tapi tabrakan langsung dengan mobil Humungus membunuh Wez dan Humungus. Max kehilangan kendali atas kapal tanker dan truk itu berguling dari jalan.

Sebagai Max yang terluka membawa bocah liar dari kapal tanker yang rusak, dia tidak melihat bensin, tapi pasir, bocor dari tangki. Truk dan trailernya terbuka sebagai umpan, memungkinkan pemukim lain melarikan diri dengan bahan bakar berharga di drum minyak di dalam kendaraan mereka. Dengan kematian Pappagallo, Kapten Gyro menggantikannya sebagai kepala mereka dan membawa para pemukim ke pantai, di mana mereka mendirikan "Suku Utara Besar". Max tetap sendirian di padang pasir, sekali lagi menjadi drifter (pengembara). Bertahun-tahun kemudian, bocah lair, sekarang pemimpin baru Suku Utara (disuarakan oleh Harold Baigent), teringat akan legenda mitos "Road Warrior" (Max) yang sekarang hanya ada dalam ingatan yang jauh.

Pemain[sunting | sunting sumber]

  • Mel Gibson sebagai "Mad" Max Rockatansky, mantan anggota patroli jalan raya Australia yang disebut Patroli Pasukan Utama (MFP). Namun, setelah terjadi geng biker membunuh keluarganya, dia meninggalkan pasukan dan memburu dan membunuh semua anggota geng. Trauma mengubahnya menjadi sakit hati, "terbakar habis ... bayangan seorang pria". Narasi tersebut menggambarkannya sebagai The Road Warrior, yang terlepas dari sifatnya yang senantiasa, memilih untuk membantu para pemukim dalam rencana mereka. Namun begitu bagiannya selesai, ia menjadi seorang drifter (pengembara) sekali lagi, memilih untuk tidak mengikutinya ke utara.
  •  Bruce Spence sebagai Kapten Gyro, seorang pengembara yang mencari bahan bakar dan persediaan. Namun, alih-alih mengendarai mobil, Kapten terbang dengan seekor gyrocopter tua bobrok yang ditenagai oleh mesin berpendingin udara VW. Dia juga memutuskan untuk membuang tanahnya bersama para pemukim, dan membantu mempertahankan kompleks mereka. Peneliti waktu Richard Corliss menyebut Kapten "parodi parodi dari ace udara Perang Dunia I: orang kurus yang kurus kering, berpakaian rapi, menyukai senyum James Coburn dengan karies lanjut"; Meski memiliki kebiasaan, Kapten terbukti licik dan berani. Setelah kematian Pappagallo, Kapten Gyro menggantikannya sebagai pemimpin pemukim.
  • Vernon Wells seperti Wez, biker berpakaian kulit mohawk, berpakaian kulit yang berfungsi sebagai letnan Lord Humungus di geng. Vincent Canby, pengkaji New York Times menyebut karakter Wez sebagai "yang paling jahat dari pengikut The Humungus ... [seorang] besar yang berkeliling dengan sepedanya, mengoceh secara psikis." Dalam wawancara Danny Peary yang sama, Miller menyatakan karakter Wez dan Max ada di dekat bayangan cermin satu sama lain, masing-masing dirantai oleh para pemimpin di kamp masing-masing, dan siapa yang keduanya merasa didorong oleh kematian orang yang dicintai di suatu tempat di masa lalu, dalam kasus Wez kematian yang relatif baru dari The Golden Youth di tangan bocah liar. Majalah Empire mencantumkan Wez sebagai antek terbesar sepanjang sejarah.
  • Emil Minty sebagai bocah liar, anak laki-laki yang tinggal di gurun dekat pemukiman kilang. Dia hanya berbicara dengan geraman dan gerutuan. Anak laki-laki itu memakai celana pendek dan sepatu bot yang terbuat dari kulit, dan membela dirinya dengan bumerang mematikan yang bisa dia gunakan dengan menggunakan sarung tangan improvisasi. Narasi urutan pembukaan dan penutupan, yang diberikan oleh Harold Baigent, terbukti dalam urutan penutupan sebagai bocah liar, yang tumbuh sampai dewasa pada saat itu, dan mengingat keadaan pertemuan mudanya dengan "Mad" Max.
  • Michael Preston sebagai Pappagallo, pemimpin idealis para pemukim di kilang minyak yang dibarikade. Meskipun kompleks pemukim dikepung oleh geng yang kejam, Pappagallo "... membawa beban keadaan sulit dengan harga yang sangat tinggi."
  •  Virginia Hei sebagai Wanita Pedang, anggota perempuan pemukim yang pada awalnya tidak mempercayai Max.
  • Kjell Nilsson sebagai Lord Humungus, pemimpin kekerasan dari "geng setan pasca-holocaust, pengemudi motor mengendarai motor" yang "menjarah, memperkosa, dan membunuh beberapa penghuni gurun yang tersisa". Diumumkan oleh Toadie sebagai "pejuang tanah air, Lord Humungus, [dan] ayatollah rock-and-rollah", The Humungus '"kefanaan melalui pectoral besarnya, [dan] denyut nampak di bawah botaknya, dijahit kulit kepala. "[8] Wajah Humungus tidak pernah terlihat, saat ia mengenakan masker kiper hoki. Dalam sebuah wawancara tahun 1985 dengan Danny Peary, Miller mengemukakan bahwa dia menganggap karakter itu "adalah mantan perwira militer yang menderita luka bakar wajah yang parah," dan siapa "mungkin telah bertugas di tempat yang sama dengan rekannya, Pappagallo."
  •  Max Phipps sebagai Toadie, pembawa gang. Dia adalah orang yang tidak terawat dan berkacamata. Dia memakai cerutu yang dihias mencuri sebagai topi dan memiliki banyak lencana mobil dan hiasan kap pada pakaiannya. Perilakunya dengan Lord Humungus dan Wez membuatnya menjadi penjilat klasik. Toadie dengan senang hati menyalahgunakan tahanan yang tidak berdaya, namun geng tersebut tidak begitu menghormatinya.
  • Arkie Whiteley sebagai The Captain's Girl, seorang wanita muda yang cantik di antara para pemukim yang menolak tawaran Kapten Gyro untuk melarikan diri bersama.
  • Moira Claux sebagai Big Rebecca, seorang pejuang wanita di antara pemukim yang memegang busur dan anak panah.
  •  David Downer sebagai Nathan, anggota pemukim yang mencoba melarikan diri dari pemukiman dan terluka parah oleh beberapa bikers Humungus

Pranala luar[sunting | sunting sumber]