Lumix DMC-GF2

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Lumix DMC-GF2 adalah kamera digital kompak dengan mount Four thirds mikro, yang di produksi oleh Panasonic setelah sebelumnya Panasonic meluncurkan Lumix DMC-GF1 sebagai generasi pertama. Panasonic Lumix DMC-GF2 resmi di perkenalkan di Jakarta, Indonesia, 13 Januari 2010. Lumix DMC-GF2 memilki banyak keunggulan dan perubahan di bandingkan dengan Lumix DMC-GF1. Lumix DMC-GF2 juga mendukung lensa 3D Panasonic. Lumix DMC-GF2 memiliki bentuk 19% lebih kecil dan 7% lebih ringan di bandingkan dengan Lumix DMC-GF 1, dan ini juga yang menjadikan Lumix DMC-GF2 menjadi kamera digital yang dapat diganti lensa terkecil dan teringan di dunia pada saat diperkenalkan.

Spesifikasi[sunting | sunting sumber]

  • Resolusi 12.1MP

Memiliki 12.1MP sensor Live MOS dengan kualitas gambar yang luar biasa dari sebuah sensor CCD tetapi memilki konsumsi daya yang rendah dari sensor CMOS.

  • Micro Four Thirds Lensa

Terlihat Kompatibel dengan lensa dari standar Four Thirds Mikro dan juga termasuk lensa baru Panasonic 3D.

  • Easy operation

kamera ini sangat mudah dioperasikan, karena memiliki user interface yang di desain ulang, sehingga untuk menggunakan tampilan fokus yang harus ditetapkan anda hanya perlu menyentuh 3 besar "LCD layar sentuh, yang memiliki 460.000-dot brilian resolusi.

  • Simple Touch-Screen Operation

Dengan penggunaan layar sentuh secara dramatis akan mempersingkat waktu pengoprasian navigasi menu kamera . Dengan Touch Q-menu, pengguna dapat menyesuaikan penggunaan cara cepat kamera dengan pengaturan yang paling umum digunakan. Bersama dengan komponen tombol sederhana, termasuk tombol khusus untuk merekam video dan iA (Intelligent Auto) mode yang di-gunakan lampu, pengguna dapat mengoperasikan kamera secara intuitif dengan mudah.

  • iA Mode for Automatic Settings

Dengan Intelligent Scene Selector yang berada dalam fitur iA, kamera akan secara otomatis beralih ke fitur yang tepat sesuai dengan subjek yang kita sentuh . Misalnya, sentuhan pada switch wajah manusia ke modus potret dan sentuhan pada switch latar belakang atau pemandangan ke modus pemandangan, sedangkan sentuhan di dekat tombol kamera berfungsi untuk beralih ke modus close-up.

  • AF Tracking System

Sistem kontras AF dengan focus yang cepat berfunsi sebagai alat pelacak yang membuatnya mudah untuk mengambil foto subjek yang bergerak dan akan secara otomatis menjaga fokus pada subjek yang anda pilih.

  • Venus Engine FHD Image Processor

Venus Engine FHD adalah prosesor pengolahan sinyal yang sangat tinggi, baik pada saat akan memfoto atau pada saat akan merekam video. Dengan sistem NR 3D dan CNR (Noise Reduction kromatis), yang merupakan sistem pengurangan kebisingan yang canggih pengguna dapat mengambil gambar yang jelas, alami dan seimbang bahkan ketika saat pengambilan gambar pada tingkat sensitivitas ISO yang tinggi.

  • Intelligent Resolution Technology

Ini merupakan sistem pengurangan debu yang sangat efisien dan sangat membantu mengurangi risiko ketika debu masuk kedalam kamera, pada saat kita akan mengganti lensa, debu bisa melekat pada sensor gambar dan itu akan terlihat pada saat kita mengambil foto. dengan sistem penyaring gelombang supersonik di depan sensor Live MOS dan getar vertikal sekitar 50.000 kali per detik sistem ini akan menyaring debu sehingga akan mengurangi debu yang akan menempel di lensa.

  • 1920x1080 HD Video

Para pengguna Lumix DMC-GF2 dapat merekam HD Video dengan resolusi 1920 x 1080 di fitur HD 60i atau dapat juga merekamnya secara halus dengan resolusi 1280 x 720film di fitur 60p AVCHD, Lumix DMC-GF2 juga dapat merekam HD Motion JPEG dengan resolusi 1280 x 720 dengan format QVGA, VGA dan WVGA. Sebuah tombol perekam video yang khusus, memudahkan anda untuk memulai merekam video dengan suara berkualitas tinggi yang direkam dengan mikrofon stereo yang menghasilkan suara Dolby Digital Stereo Creator.

  • My colour Mode

ini merupakan fitur khusus yang berguna untuk memberikan perintah bebas sesuai dengan kreativitas pengguna. Warna, kecerahan dan saturasi parameter dapat digunakan dengan bebas dan dapat disesuaikan di saat yang bersamaan pada saat penyesuaian gambar langsung yang terlihat di layar kamera.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]