Lorog Indah (lokalisasi)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Lorog Indah atau di sebut juga "LI" adalah sebuah lokalisasi[1] WTS di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Terletak[2] di Kecamatan Margorejo tepatnya terletak di Desa Margorejo

Lokasi[sunting | sunting sumber]

Lokalisasi Lorog Indah terletak[3] di Desa Margorejo, Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati Provinsi Jawa Tengah. LI atau Lorog Indah terletak di belakang Pasar Hewan Wage, sekitar dua kilometer ke arah barat dari pusat kota Pati. Lokasinya berada di tengah-tengah areal persawahan penduduk. Di Pati Lorog Indah ini merupakan lokalisai terbesar di Kabupaten Pati.

Penghuni[sunting | sunting sumber]

Penghuni lokalisasi ini bukan hanya dari kota Pati melainkan beranekaragam dari daerah lain, oleh karena itu timbul keanekaragaman kata sapaan. Terjadinya keanekaragaman kata sapaan ini bukan hanya disebabkan oleh para penuturnya yang tidak homogen, tetapi juga karena kegiatan interaksi sosial yang mereka lakukan sangat beragam. Keragaman bahasa akan bertambah, jika digunakan oleh penutur yang sangat banyak dan wilayah yang sangat luas. Para penghuni Lorog Indah menggunakan sapaan tertentu untuk menyapa para pelanggannya yang datang ke tempat itu antara lain, mas, bang, om, cin, dan yang.

Kesehatan[sunting | sunting sumber]

Setiap seminggu atau dua minggu sekali WTS di Lorog Indah di periksa[4] kesehatannya. Ini juga sebagai upaya untuk mencegah bertambahnya penderita AIDS di Kabupaten Pati.

Referensi[sunting | sunting sumber]