Lockdown Ki Love Story

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Lockdown Ki Love Story
GenreRomantis
Komedi
PembuatRashmi Sharma
Ditulis olehShanti Bhushan
Dialog
Sanjay Masoom
SkenarioShivangi Singh
Anubhav Proothi
SutradaraPawan Sahu
Pengarah kreatifPavitra Kumar
PemeranSana Sayyad
Mohit Malik
Lagu pembukaLockdown Mein Phas Gaye Sajni Sajna
Penata musikNishant-Raja
Negara asalIndia
Bahasa asliHindi
Jmlh. musim1
Jmlh. episode125
Produksi
ProduserRashmi Sharma
Pawan Kumar Marut
PenyuntingMonu Singh
Pengaturan kameraMulti-camera
Durasi24–25 menit
Rumah produksiRashmi Sharma Telefilms
DistributorStar India
Rilis asli
JaringanStarPlus
Format gambar576i
1080i (HDTV)
Format audioDolby Digital
Rilis31 Agustus 2020 (2020-08-31) –
23 Januari 2021

Lockdown Ki Love Story (Bahasa Indonesia: Kisah cinta Lockdown) adalah serial drama televisi India yang diproduksi oleh Rashmi Sharma Telefilms.[1][2] Ini ditayangkan perdana pada 31 Agustus 2020 di Star Plus, dibintangi Sana Sayyad dan Mohit Malik.[3][4]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Berlatar di Prayagraj, Serial ini mengikuti kisah cinta Dhruv dan Sonam yang terpaksa berbagi rumah dengan keluarga masing-masing karena penguncian pandemi COVID-19.

Ibu Dhruv, Nutan dan bibinya, Sheetal, menentang hubungan mereka karena cara modern Sonam, sementara ayahnya Pratap menganggap keluarga Dhruv sangat terbelakang dalam pemikiran mereka. Pendukung utama serikat ini adalah ibu Sonam, Subadra dan ayah Dhruv, Shashikant. Meskipun banyak plot Nutan, Sheetal, dan Pratap, pernikahan Dhruv dan Sonam masih berlangsung. Nutan, Sheetal, Pratap, dan Tanu bekerja sama untuk menghentikan pernikahan mereka. Rencana mereka adalah mengajak Dhruv menikahi teman masa kecilnya Shweta / Milky, yang selalu naksir Dhruv. Milky membujuk Sonam untuk pergi ke ibunya untuk merias pengantin sementara dia menyamar sebagai Sonam sebagai pengantin. Sonam melakukannya dan ibu Milky berhasil memberinya obat untuk tidur. Sonam bangun terlambat dan menyaksikan Dhruv menikahi Milky. Sonam mencoba menjelaskan mengapa dia tidak hadir di pesta pernikahan, tetapi Milky dan Nutan menyalahkan Sonam. Ini berlanjut ke titik ketika Nutan membakar dirinya dengan sengaja. Dhruv, karena marah, melempar Sonam dan keluarganya keluar rumah.

Dhruv tidak menerima Milky sebagai istrinya, meskipun ibunya memohon. Sonam menyadari kebenaran tentang apa yang terjadi di hari pernikahan dan memutuskan untuk mengekspos Milky ke Dhruv sebagai penipu. Kemudian, Sonam mengetahui bahwa dia positif mengidap COVID-19 dan polisi memaksa orang-orang Jaiswal untuk membiarkan dia tinggal di rumah karena dia tinggal di sana sebelumnya.

Dalam upaya mengembalikan Sonam ke Mumbai, Dhruv mengirim penculik untuk mengejarnya. Namun, para penculik tersebut keliru mengambil Milky, bukan Sonam. Hulchal dan Babloo menyelamatkan Milky dari para penculik tetapi mereka menelepon ibu Milky dan meminta dia untuk mengatakan yang sebenarnya tentang apa yang terjadi pada hari pernikahan ke Jaiswals dengan imbalan Milky. Rencana mereka hampir berhasil tetapi Dhruv merusaknya dengan menemukan Milky dan membawanya kembali sebelum ibu Milky bisa mengaku. Dhruv mengungkapkan bahwa Sonam tidak pernah mengidap COVID-19 dan itu semua tipuan untuk membawanya ke rumah. Kemudian ketika Dhruv ingin mengirim Sonam keluar rumah, Shasikant menentang keputusannya dan memutuskan untuk melakukan pemungutan suara agar Sonam tetap tinggal di rumah atau tidak. Sonam memenangkan jajak pendapat dan tetap di rumah. Kemudian Nutan memutuskan masa depan Dhruv dengan melempar koin dan Dhruv menghentikannya. Belakangan, dia tahu bahwa kedua belah pihak adalah ekor sehingga ibunya bisa menang dan mengungkapkan kebenaran kepada semua orang.

Dhruv mendengar cerita dari sisi Sonam dan menantangnya untuk memberikan bukti tentang hal ini dalam tujuh hari. Jika gagal, Sonam akan kembali ke Mumbai pada hari kedelapan. Sekarang Raghav, sepupu Dhruv yang terasing, memasuki cerita. Dia membenci Dhruv dan berencana menggunakan Sonam, yang dia cintai, untuk membalas dendam terhadap Dhruv. Dia juga memiliki video ibu Milky yang mengakui apa yang terjadi di pernikahan tersebut. Karena kesalahpahaman yang dibuat oleh Raghav, Dhruv melempar Sonam keluar rumah lagi dimana Raghav menculiknya dan mencoba untuk menikahinya dengan paksa. Dhruv menyelamatkan Sonam dan akhirnya melihat buktinya. Dhruv menghadapi para konspirator dan dia memutuskan untuk menikahi Sonam. Untuk menghentikan ini, Milky mencoba membakar dirinya sendiri di dapur. Dia kemudian mengajukan kasus terhadap Shashikant, Nutan dan Sheetal, menuduh mereka membakar dia untuk mas kawin.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Utama[sunting | sunting sumber]

  • Sana Sayyad sebagai Sonam Goel: putri Subadra dan Pratap; Saudara perempuan Tanu dan Amber; Kekasih Dhruv
  • Mohit Malik sebagai Dhruv Jaiswal: putra Nutan dan Shashikant; Dheeraj dan saudara Sneha; Kekasih Sonam, suami Milky

Pendukung[sunting | sunting sumber]

  • Jayati Bhatia sebagai Nutan Jaiswal: istri Shashikant; Dhruv, Dheeraj dan ibu Sneha
  • Vijay Kumar sebagai Shashikant Jaiswal: suami Nutan; Saudara laki-laki Shobhakant; Dhruv, Dheeraj dan ayah Sneha
  • Kashish Duggal Paul sebagai Subhadra Goel: istri Pratap; Sonam, Tanu dan ibu Amber
  • Rakesh Kukreti sebagai Pratap Goel: suami Subadra; Sonam, Tanu dan ayah Amber
  • Ananya Agarwal sebagai Sneha Jaiswal: putri Nutan dan Shashikant; Adik Dhruv dan Dheeraj
  • Ashutosh Tiwari sebagai Dheeraj Jaiswal: putra Nutan dan Shashikant; Adik Dhruv dan Sneha; Suami Ankita
  • Deepika Upadhyay sebagai Ankita Jaiswal: Istri Dheeraj
  • Nazea Hasan Sayed sebagai Tanu Goel: putri Subhadra dan Pratap; Sonam dan adik Amber
  • Ravin Makhija sebagai Amber Goel: putra Subadra dan Pratap; Sonam dan saudara laki-laki Tanu
  • Ananya Khare sebagai Sheetal: Shashikant dan saudara perempuan Shobhakant; Dhruv, Dheeraj, Sneha dan bibi Raghav
  • Saahil Rao sebagai Batasha: sepupu Dhruv. Ibunya meninggalkan keluarga Jaiswal dan kawin lari dengan anak laki-laki lain
  • Yash Choudhary sebagai Hulchul: teman masa kecil Dhruv
  • Abhishek Goyal sebagai Bablu: Teman masa kecil Dhruv
  • Anjita Punia sebagai Shweta "Milky" Gupta: Teman masa kecil Dhruv yang menjadi istri
  • Saniya Nagdev sebagai Kutal Gupta: Ibu Bima
  • Rajveer Singh sebagai Munna Bhavani: Penculik
  • Aniruddh Dave sebagai Raghav Jaiswal: putra Shobhkant dan Sumitra, adik sepupu Dhruv
  • Adi Irani sebagai Shobhakant Jaiswal: suami Sumitra, adik laki-laki Shashikant; Kakak Sheetal; Ayah Raghav
  • Leena Badoli sebagai Sumitra Jaiswal: istri Shobhakant; Ibu Raghav

Produksi[sunting | sunting sumber]

Pengembangan[sunting | sunting sumber]

Awalnya berjudul sebagai Love Lockdown, itu berganti nama menjadi Lockdown Ki Love Story saat dalam praproduksi.[5] Shooting began in early August 2020.[6]

Mentransmisikan[sunting | sunting sumber]

Mohit Malik dan Sana Sayyad berperan sebagai pemeran utama;[7] Vijay Kumar, Jayati Bhatia, Deepika Upadhyay, Ashutosh Tiwari, Rakesh Kukreti, Kashish Duggal Paul, Ananya Khare dan Nazea Hasan Sayed juga berperan.[8] Pada November 2020, Aniruddh Dave berperan.[9]

Pertunjukan itu menawarkan kesempatan kepada Malik untuk menyanyi di televisi dengan suaranya sendiri untuk pertama kali; dalam peran sebelumnya sebagai penyanyi di Kullfi Kumar Bajewala, suara nyanyiannya dijuluki.[10]

Latihan[sunting | sunting sumber]

"Karakter saya dalam pertunjukan itu berbicara dengan dialek Allahabadi karena dia berbasis di Prayagraj. Ketika peran ini ditawarkan kepada saya, kami berada dalam fase lockdown dan saya memanfaatkan waktu itu untuk mempertajam pegangan saya atas dialek khusus ini. Bahkan ketika kami biasa melakukan lokakarya dengan penulis naskah kami, saya menghabiskan waktu ekstra bersama mereka untuk memahami nada dan nada suara dialek / bahasa."

Rilis[sunting | sunting sumber]

Promo pertama dari seri ini dirilis pada 15 Agustus 2020 yang menampilkan pemeran utama Sana Sayyad, Mohit Malik, dan keluarga mereka yang bentrok.[12] Pertunjukan tayang perdana pada hari Senin tanggal 31 Agustus jam 7 malam, namun acara tersebut dialihkan ke slot jam 11 malam pada hari Senin tanggal 2 November, untuk mengakomodasi peluncuran acara realitas baru Taare Zameen Par.[13] The move was decided as a result of the show's average TRPs with the hope that airing after Yeh Hai Chahatein will increase its ratings.

Tema[sunting | sunting sumber]

Tema serial ini didasarkan pada kisah cinta pasangan yang berkembang selama penguncian pandemi Covid-19.[14][15]

Penerimaan[sunting | sunting sumber]

The Tribune menyatakan, "LKLS menggabungkan fiksi dan non-fiksi dengan indah."[16]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Mohit Malik's next show to be a love story". Bollywood Hungama. 
  2. ^ "Indian Matchmaking' Host Sima Taparia To Play Cameo In Mohit's 'Lockdown Ki Love Story'?", Republic World, diarsipkan dari versi asli tanggal 2020-08-28, diakses tanggal 2020-08-28 
  3. ^ "Indiawaali Maa to Lockdown Ki Love Story: 5 new shows to premiere today". India Today. 
  4. ^ "Mohit Malik to return to small screen with 'Lockdown Ki Lovestory'". ABP Live. 
  5. ^ "Mohit Malik: If you are not talented, nobody will keep giving you chances". The Times of India. 
  6. ^ "Kulfi Kumar Bajewala fame Mohit Malik resumes shoot for new show; shares pic". The Times of India. 
  7. ^ "EXCLUSIVE: Mohit Malik opens up about his upcoming show Lockdown Ki Lovestory and his co-star Sana Sayyad". Bollywood Hungama. 
  8. ^ "Mohit Malik learns Allahabadi dialect for his upcoming show 'Lockdown Ki Love Story'". The Times of India. 
  9. ^ "Aniruddh Dave on being a part of Lockdown Ki Love Story". The Tribune. 
  10. ^ Singh, Neeki (September 7, 2020). "Mohit Malik To Sing A Special Number On His Show Lockdown Ki Love Story". Spotboye. Diakses tanggal 4 October 2020. 
  11. ^ "Mohit Malik learns Allahabadi dialect for Lockdown Ki Love Story". India Today. 
  12. ^ "In Video: The first promo of Star Plus' 'Lockdown Ki Love Story'". Biz Asia. 
  13. ^ Team, Author: Editorial (2020-10-22). "Confirmed: Lockdown Ki Lovestory to air at 11 PM from 2 November". IWMBuzz (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2020-10-30. 
  14. ^ "Kulfi Kumar Bajewala fame Mohit Malik signs a love story, finally will be seen romancing onscreen". The Times of India. 
  15. ^ "Lockdown Ki Ek Anokhi Love-story: Mohit Mallik and Sana Sayyad look endearing in the promo". The Times of India. 
  16. ^ "Caged emotion: Lockdown Ki Love Story beautifully combines fiction and non-fiction". The Tribune.