Limitless

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Limitless

Theatrical release poster
Index card
SutradaraNeil Burger
Protagonis
Performing arts productionLeslie Dixon
Ryan Kavanaugh
Scott Kro
Perancang produksiPatrizia von Brandenstein
NaskahLeslie Dixon
MusikPaul Leonard-Morgan
FotografiJo Willems
Penyuntingan filmTracy Adams
Rumah produksiRogue dan Virgin Produced
DistributorRelativity Media
Penampilan perdana
  • 18 Maret 2011 (2011-03-18)
Durasi105 Menit
Bahasa asli (film atau acara televisi)Inggris
Lokasi pemfilmanKota New York, Philadelphia, Puerto Vallarta, Central Park, Tribeca dan SoHo
Warnaberwarna
Format2.35:1
Budget$27 million [1]
Pendapatan box office$161,849,455 [2]
Deskripsi
Berdasarkan padaThe Dark Fields
Genrefilm laga, film cerita seru, Film fiksi ilmiah, film based on a novel dan film drama
Subjek utamahuman enhancement dan Nootropika
Latar tempatKota New York
Laman resmiiamrogue.com…
IMDB: tt1219289 Filmaffinity: 628669 Allocine: 135564 Rottentomatoes: m/limitless Letterboxd: limitless Mojo: darkfields Allmovie: v448758 TCM: 823582 Metacritic: movie/limitless TV.com: movies/limitless AFI: 66773

Limitless merupakan sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2011. Film yang disutradarai oleh Neil Burger ini dibintangi oleh Bradley Cooper, Abbie Cornish, Robert De Niro dan masih banyak lagi. Film ini dirilis pada 18 Maret 2011.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Dalam kehidupan nyata sangat lazim jika seseorang mengalami kondisi terburuk dalam hidupnya lalu dia depresi dan seketika itu juga hidupnya menjadi berantakan, namun terkadang dengan hancurnya hidupnya bisa menjadi salah satu langkah untuk menuju perbaikan.

Eddie Morra awalnya adalah penulis yang gagal, dia telah memiliki kontrak namun dia belum memiliki 1 halaman tulisan sampai beberapa bulan ia kerja. Setiap harinya dia habiskan untuk minum-minum dan pekerjaan yang tidak tentu arah. Sampai suatu saat dia bertemu dengan mantan adik iparnya yang bernama Vernon. Vernon menawarkan sebuah pekerjaan untuk menjual narkotika kelas atas, yaitu sebuah pil yang mampu membuat otak bekerja 100 % yang pada umumnya manusia menggunakan 20%. Pada awalnya Vernon memberikan sebutir pil pada Eddie yang sebenarnya tidak mau terlibat dalam bisnis adiknya.

Akan tetapi saat di apartemen dia berjumpa dengan pemilik apartemen dan mulai di ceramahi kapan eddie akan membayar tagihan apartemen tersebut. Dengan perasaan yang gelisah, Eddie teringat bahwa adiknya memberinya narkoba jenis baru, tanpa pikir panjang, Eddie segera meminumnya, tetapi anehnya setelah beberapa saat efek obat itu bekerja ia merasa sangat pintar dan sangat termotivasi, semua tampak sangat jelas dan bisa dilakukan. Setelah itu Eddie kembali kekamarnya dan langsung merapikan kamar kemudian menulis sebuah cerita dan paginya dia menghasilkan tulisan yang membuat editornya tertarik.

Sungguh 18 jam yang menyenangkan bagi Eddie dengan otak yang bekerja 100% dia merasa pekerjaan terasa sangat mudah dan bisa cepat ia kerjakan. Tidak sampai di situ saja, Eddie kemudian kembali lagi kepada Vernon untuk meminta lagi pil tersebut. Tetapi saat kembali lagu ke apartemen Vernon, Eddie menemukan bahwa Vernon telah meninggal terbunuh. Eddie mencari pil tersebut disegala penjuru apartemen Vernon dan berhasil menemukan banyak sekali Pil tersebut. Disinilah jalan cerita mulai memanas. Eddie yang semula seorang pecundang, berubah total menjadi pemenang, bahkan 100% selalu menang dan sukses, selalu mendapatkan apa yang ia inginkan, kaya raya, genius, tak terkalahkan, hampir segala bidang, termasuk bela diri. Namun setelah sekian banyak ia mengonsumsi obat tersebut, Eddie pun mulai merasakan efek samping obat tersebut.[3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Kaufman, Amy (March 17, 2011). "Movie Projector: Matthew McConaughey, Bradley Cooper and an alien battle for No. 1". Los Angeles Times. Tribune Company. 
  2. ^ http://boxofficemojo.com/movies/?id=darkfields.htm diakses 17 Mei 2012
  3. ^ "'Sinopsis Film Limitless ~ Cerita dan Plot, June 1, 2015". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2017-12-01. Diakses tanggal 2017-11-26. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]