Lila Chester

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Lila Chester
LahirRichmond, Virginia, A.S.
PekerjaanAktris
Tahun aktif1912–1918

Lila Hayward Chester adalah seorang aktris asal Amerika Serikat[1] Ia lahir di Richmond, Virginia, dan dididik di University of California. Dia mengikuti karir di saham dan vaudeville di atas panggung. Nama tengahnya jarang digunakan dalam publisitas.

Dia bekerja dengan P.A. Powers pada tahun 1911 dan Januari 1912. Sekitar waktu yang sama dia juga adalah seorang aktris dengan Gaumont dan Edison. Awal tahun 1912, Chester pindah ke Thanhouser, untuk siapa dia bermain di banyak film sampai tahun 1915.

Pada tahun 1913 The New York Times menamainya "salah satu gadis tercantik hari ini" dalam kontes yang dinilai oleh seniman yang mengkhususkan diri dalam apa yang disebut "gadis Amerika", termasuk James Montgomery Flagg, C. Allen Gilbert, Clarence F. Underwood, dan Penrhyn Stanlaws. Pada tahun yang sama, dengan pengaturan dengan Thanhouser, dia terlihat di "Sapho", sebuah film Majestic yang dibintangi Florence Roberts dan Shelley Hull, diproduksi di Los Angeles untuk dirilis di Mutual Program.

Seorang humas untuk Thanhouser, dikutip dalam Chicago Tribune, 14 Februari 1914, sedih bahwa pada saat itu dia telah muncul di lebih dari 400 film. Jika sebagian besar memiliki label Thanhouser, maka dia pasti telah memainkan ratusan peran kecil, karena Lila Chester muncul dalam kredit film atau pemberitahuan publisitas yang relatif sedikit. Perannya yang paling penting dengan Thanhouser adalah sebagai Susan Farlow, pendamping Florence LaBadie, dalam serial yang sangat sukses The Million Dollar Mystery.

Chester meninggalkan Thanhouser menjelang akhir tahun 1914. The New Rochelle Pioneer, 19 Juni 1915, melaporkan: "Lila Chester telah kembali ke studio untuk mengerjakan skenario." Dia tinggal di sana singkat, dan dia pindah ke Fort Lee, New Jersey, pada tahun 1916 di mana dia muncul di film Agustus 1916 Miss Petticoats, diproduksi oleh Peerless Pictures for World Film Corporation. Dia tetap bersama Dunia dan pada tahun 1918 telah memainkan peran dalam Sins of Society, The Unpardonable Sin, The Page Mystery, and A Self-Made Widow.

Sebuah direktori tahun 1918 mencatat bahwa dia tingginya 5'5", beratnya 123 pon, dan memiliki kulit yang cerah, rambut titian, dan mata biru. Alamat rumahnya saat itu adalah 118 West 72nd Street, New York City, dan dia bekerja dengan World Film Corporation di Fort Lee, New Jersey Hobinya adalah membuat pakaian, menyulam, merajut, dan menjahit lainnya.

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]