Leondre Devries (penyanyi)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Leondre Antonio Devries
Nama lainBars
Lahir6 Oktober 2000 (umur 23)
Port Talbot, Neath Port Talbot,  Wales
AsalLondon,  Britania Raya
GenreMusik Rap, Musik Pop
PekerjaanMusisi, Penulis Lagu
InstrumenPenyanyi, Melakukan Rap
Tahun aktif2014-sekarang
LabelUniversal Music Record, Syco Music, Zeneration Records, BetterNow Records
Artis terkaitCharlie Lenehan
Situs webbarsandmelody.tv

Leondre Antonio Devries (akronim dalam grup musik; Bars) (lahir pada 6 Oktober 2000 di Port Talbot, Wales) dari pasangan Antonio Devries (tukang batu) dan Victoria Lee (pelatih pribadi)[1]. Ia merupakan anggota termuda dari grup musik laki-laki Bars and Melody bersama dengan Charlie Lenehan (Melody). Memiliki 3 orang kakak; Jacob Lee, Joseph Devries (Joey), yang tertua Ben Lee serta seorang adik Matilda Devries (Tilly). Joey merupakan bagian dari grup musik laki-laki Overload Generation yang berpartisipasi dalam seri kesebelas ajang The X Factor. Leondre Devries berbicara terbuka tentang pengalaman pembullyannya selama 4 tahun sebelum ia pindah sekolah. Ia datang ke sekolah the Glan Afan Comprehensive bertepatan dengan mengikuti ajang pencarian bakat Britain's Got Talent. Sebelumnya ia penyanyi rap solo dibawah nama panggung 'Little Dre'. Ayahnya berkata bahwa Leondre tinggal bersamanya sebelum ia tampil di Britain's Got Talent, setelah itu Leondre tinggal bersama ibunya. Meskipun begitu ayahnya bekerja sebagai tukang batu selama kontes itu berlangsung, sekarang ayahnya mengatakan bahwa ia seorang promotor musik.[1][2][3][4]

Sejarah[sunting | sunting sumber]

2013: Leondre Devries bertemu Charlie Lenehan dan ikut audisi Britain's Got Talent[sunting | sunting sumber]

Leondre Devries pertama kali bertemu Charlie Lenehan pada September 2013 melalui Facebook. Sedikit yang mereka tahu bahwa hanya lima bulan kemudian mereka akan berakhir mengikuti audisi untuk 'Britain's Got Talent 2014!' Selain itu, selama audisi mereka, mereka secara otomatis dikirim ke semi-final kompetisi setelah ketua juri, Simon Cowell menekan Golden Buzzer. Mereka menampilkan lagu 'Hopefully' dengan lirik mereka sendiri, yang terinspirasi oleh pengalaman pribadi Leondre diintimidasi di sekolah. Devries secara terbuka mengakui bahwa dia tidak pernah berharap mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell. Penampilan tulus mereka membuat para penonton menangis dan untungnya mereka memenangkan semi final dan maju ke final. Di final, mereka menampilkan lagu audisi mereka dan berada di urutan ketiga setelah Lucy Kay dan Collabro. Meskipun tidak menang, dilaporkan bahwa Devries dan temannya berada di ambang penandatanganan kontrak rekaman 500.000 pound.[5]

2014: Debut lagu single "Hopeful" dengan Simon Cowell[sunting | sunting sumber]

Mereka akhirnya menandatangani satu kesepakatan awal dengan label rekaman Simon Cowell, Syco, pada Juni 2014. Ketika single debut mereka, 'Hopeful' dirilis, langsung masuk ke nomor 5 di UK Singles Chart dan mereka pergi ke acara populer seperti 'This Morning' dan 'Good Morning Britain' serta 'The Official Chart' di BBC Radio 1 untuk mempromosikan single mereka. Single mereka berikutnya 'Keep Smiling' memuncak di nomor 52 di Official Charts Company.

2015: Merilis album pertama "143" dan melakukan tur perdana[sunting | sunting sumber]

Pada 2015, mereka merilis album pertama mereka yang disebut '143' yang memuncak di nomor 4 di UK Album Chart dan sebelumnya album itu adalah Summer 2015 Tour mereka yang merupakan tur satu-satunya Inggris Raya untuk mempratinjau lagu-lagu dari '143.' Ini diikuti oleh Tur Album 143 yang merupakan tur dunia pertama mereka, menampilkan tanggal di Polandia dan Belanda. Selain bernyanyi, Devries dan Lenehan juga tampil sebagai pembawa acara utama di acara CBBC ‘Friday Download.’ Mereka juga muncul dalam film ‘Friday Download’ berjudul ‘Up All Night.’ [5]

Alasan terbesar yang membuat Devries populer adalah kedewasaannya. Meskipun dia baru berusia 16 tahun, dia berbicara dengan banyak kedewasaan tentang banyak hal. Ketika dia berbicara tentang mengalami bullying secara langsung, dia memukul seorang penggemar dan penontonnya. Termotivasi olehnya, banyak orang mulai membuka tentang pengalaman buruk dalam kehidupan mereka sendiri. Singkatnya, ia mengajukan masalah yang sangat sensitif dan serius ke pusat perhatian. Devries mungkin seorang rapper tetapi itu tidak berarti lagu-lagunya tidak memiliki arti. Setiap lagu yang ia tulis dan lakukan didasarkan pada pengalaman hidupnya sendiri, terutama bullying, dan ini membuat orang mendengarkannya lagi dan lagi dengan air mata di mata mereka.[5]

Gugatan Hukum[sunting | sunting sumber]

Antonio Devries, ayah Leondre mengancam akan melakukan gugatan terhadap grup musik tersebut pada Maret 2016, menurutnya dia menulis lirik lagu "Hopefully" karena masalah yang dialami dalam hidupnya[6]. Antonio mengklaim telah membantu mempromosikan mereka hingga masuk ke ajang pencarian bakat Britain's Got Talent, tidak senang karena mereka menjauhi dari tema anti-bullying dan juga mengklaim bahwa manajemen mereka membuatnya terlalu banyak bekerja. Dia mengatakan tidak mempunyai masalah apapun dengan grup musik Bars and Melody[6][7], tapi dia mengambilalih akun sosial media mereka dan memposting musik dari putranya 'Joey' dan artis lain yang dia wakili sampai tim manajemen mendapatkan kembali kendali atas akun tersebut[8]. Tim manajemen, yang menurut Antonio adalah akar masalahnya, telah menyatakan bahwa Leondre yang menulis lagu "Hopefully". Juru bicara Leondre mengatakan bahwa mereka senang dengan karir dan tim manajemen mereka serta tidak merasa dieksploitasi atau terlalu banyak bekerja[6][6]. Mereka juga berkata, "Bars dan Melody menyesal mendengar tindakan hukum tersebut dan mereka berharap itu akan [diselesaikan] dengan cepat dan damai."[6]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

  1. Leondre Devries di Instagram
  2. Website Resmi Bars and Melody
  3. Kanal Youtube Bars and Melody

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ a b WalesOnline (2014-05-29). "Britain's Got Talent 2014: Bars and Melody open up on their meteoric rise to fame". WalesOnline (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2023-02-18. 
  2. ^ "Swansea: The latest news, sport, what's on and business from Swansea and Gower". www.walesonline.co.uk. Diakses tanggal 2023-02-18. 
  3. ^ Loy, Sandra (2014-10-11). "X Factor: Overload Generation is second Welsh act through". WalesOnline (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2023-02-18. 
  4. ^ "Bars and Melody". Wikipedia (dalam bahasa Inggris). 2023-02-05. 
  5. ^ a b c "LEONDRE DEVRIES - BIO, FAKTA & KEHIDUPAN KELUARGA RAPPER INGGRIS - PENYANYI". id.celeb-true.com. Diakses tanggal 2023-02-18. 
  6. ^ a b c d e "Britain's Got Talent Stars Bars And Melody Being Sued By Member's Own DAD". news.yahoo.com (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2023-02-18. 
  7. ^ Baillie, Katie (2016-03-25). "Britain's Got Talent's Bars And Melody are being sued by one of their dads". Metro (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 2023-02-18. 
  8. ^ "Exclusive: Britain's Got Talent stars Bars and Melody sued by dad | Bristol Post". web.archive.org. 2016-03-26. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2016-03-26. Diakses tanggal 2023-02-18.