Legok Suka Maju, Kemiri, Tangerang

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Legok Suka Maju
Negara Indonesia
ProvinsiBanten
KabupatenTangerang
KecamatanKemiri
Kodepos
15530
Luas226 Ha.km²
Jumlah penduduk4.542 jiwa
Kepadatan2.009 jiwa/km²
Tugu desa.jpg

Desa Legok Sukamaju berdiri pada tahun 2001, berada di perbatasan antara kecamatan kemiri dan kecamatan kronjo. Dilihat dari luas wilayahnya Desa Legok Sukamaju memiliki Luas wilayah kurang Lebih -+ 226 Ha. Secara geografis wilayah Desa Legok Sukamaju berada di dataran rendah dengan mayoritas penduduk yang berkerja di bidang pertanian.

Masyarakat[sunting | sunting sumber]

Desa Legok Sukamaju saat ini memiliki jumlah penduduk kurang lebih 5.000 jiwa, Untuk saat ini pergerakan roda perekonomian Desa Legok Sukamaju ditopang oleh beberapa sector antara lain; perdagangan, pertanian, dan jasa.

Sumber daya manusia merupakan factor penting dalam pembangunan dan pengembangan Desa dan dalam bidang tersebut Desa Legok Sukamaju memiliki potensi sumber daya manusia yang cukup, sesuai seiring dengan banyaknya sarana pra sarana pendidikan Dasar dan Menengah ini memungkinkan masyarakat Desa Legok Sukamaju memiliki pola pikir serta keterampilan yang mampu bersaing pada zaman yang serba cepat sekarang ini.

Dibawah Kepemimpinan Kepala Desa sekarang (H. HIDAYAT) cita-cita itulah yang akan dicapai dimana tujuan akhir dari semua ini adalah untuk kemajuan serta kesejahtraan masyarakat dan kemajuan bangsa secara luas.