Legend of the Guardians: The Owls of Ga'Hoole

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Legend of the Guardians:
The Owls of Ga'Hoole
SutradaraZack Snyder
ProduserZareh Nalbandian
SkenarioJohn Orloff
Emil Stern[1]
BerdasarkanGuardians of Ga'Hoole by Kathryn Lasky
PemeranJim Sturgess
Geoffrey Rush
Emily Barclay
Anthony LaPaglia
Joel Edgerton
David Wenham
Ryan Kwanten
Helen Mirren
Sam Neill
Hugo Weaving
Miriam Margoyles
MusikDavid Hirschfelder and Adam Young (Owl City)
PenyuntingDavid Burrows
Perusahaan
produksi
DistributorWarner Bros.
Tanggal rilis
  • 24 September 2010 (2010-9-24) (North America)
  • 30 September 2010 (2010-9-30) (Australia)
Durasi
97 minutes
NegaraUnited States
Australia
BahasaInggris
Anggaran$80 million[2]
Pendapatan kotor$140,073,390[3]

' 'Legend of the Guardians: The Owls of Ga'Hoole adalah tahun 2010 Australia-Amerika animasi komputer film fantasi didasarkan pada Penjaga Ga 'Hoole seri oleh Kathryn Lasky. Zack Snyder diarahkan film debutnya sebagai animasi, dengan Jim Sturgess, Geoffrey Rush, Emily Barclay, Helen Mirren, Ryan Kwanten, Anthony LaPaglia, dan David Wenham menyuarakan karakter.

Warner Bros didistribusikan film dengan perusahaan Australia Village Roadshow Pictures dan Logika Hewan, yang terakhir telah menghasilkan efek visual untuk Happy Feet. Produksi berlangsung di Australia, dan film ini dirilis di RealD 3D dan IMAX 3D pada September 24, 2010 [4]

Plot[sunting | sunting sumber]

Templat:Plot

Cast[sunting | sunting sumber]

'Soren (Jim Sturgess), seorang Barn owls muda , hidup di Hutan Tyto bersama keluarganya: ayahnya, 'Noctus ([[Hugo Weaving] ]); ibunya, 'Marella (Essie Davis); kakaknya, 'Kludd (Ryan Kwanten); adiknya, 'Eglantine '(Adrienne DeFaria), dan Mrs Plithiver 'alias Ibu P (Miriam Margolyes) pembantu sarang keluarga yang ramah buta]]. Soren menikmati cerita 'Legends of Ga'Hoole,' yang merupakan cerita mitos burung hantu prajurit berperang melawan pemberontakan jahat burung hantu yang menyebut diri 'Pure Ones. Suatu hari, Kludd cemburu dengan kemampuan Soren bercabang, Kludd mendorong dia dari cabang, namun secara tidak sengaja jatuh sendiri. Di tanah, mereka diserang oleh Tasmanian devil, tetapi diselamatkan dan diculik oleh burung hantu,bernama 'Jatt (Leigh Whannell) dan 'Jutt ( Angus Sampson).

Mereka berdua dibawa ke St Aegolius, rumah Canyonland dari Pure Ones, Soren bertemu 'Gylfie' (Emily Barclay), seorang elf owl muda serta owlets lainnya . Di St Aegolius, ratu dari Pure Ones, 'Nyra (Helen Mirren), mengatakan kepada mereka bahwa seluruh burung hantu muda adalah budak mereka. Soren dan Gylfie protes, keduanya ditempatkan sebagai 'pemetik'. Kludd menolak tawaran Nyra dan menerima pelatihan untuk menjadi seorang prajurit dengan Pure Ones. 'Grimble (Hugo Weaving), diam-diam mengatakan kepada mereka berdua bahwa ia tidak setia kepada Pure Ones dan berhasil mengajar mereka untuk terbang. Namun, Nyra menangkap mereka dia, untuk mengundang Soren menjadi tentara. Grimble kemudian mengorbankan diri untuk memungkinkan burung hantu terbang mencari 'Pohon Besar Ga'Hoole' untuk memperingatkan Wali mitos tentang rencana Pure Ones 'terhadap mereka, dan apa yang mereka lihat.

Sepanjang perjalanan, mereka bertemu 'Twilight (Anthony LaPaglia), sebuah Grey Owl besar dan 'Digger (David Wenham), sebuah Burrowing owl. Mereka juga menemukan Mrs P., yang telah meninggalkan sarang keluarga untuk mencari Soren dan Kludd.

Twilight membawa Ny P di kecapinya, diperjalanan mereka di serang oleh gagak dan dipandu menuju kuil, disana echidna (Barry Otto), menyediakan deskripsi komik, tapi akurat, dari kwintet dan bimbingan untuk objek dari pencarian mereka. Meskipun badai ganas ditengah perjalanan, kelompok, sekarang disebut "Band", berhasil mencapai Pohon besar dengan bantuan dari para Wali, di mana mereka dilatih dalam chaws yang berbeda, atau kelas, salah satu dari yang diajarkan oleh 'Struma Strix' (Sacha Horler). Parlemen pohon mendengarkan dengan saksama cerita Band. Satu owl, 'Allomere' (Sam Neill), sebuah Owl Gray besar, objek cerita. Namun, 'Eyzlryb (Geoffrey Rush) seekorScreech Owl Whiskered, mendukungnya. Kemudian, Soren dan Gylfie diperkenalkan kepada seorang perempuan Spotted Owl disebut 'Otulissa (Abbie Cornish)Spotted Owl. Otulissa menggoda dengan Soren, dan ia jatuh untuknya cepat sementara Gylfie memutar matanya pada mereka.

Kemudian Ezylryb mengambil owlets pada pelajaran penerbangan di hujan badai deras. Otulissa pergi dengan mereka, tetapi hanya untuk bertindak sebagai dukungan. Dia menunjukkan bagaimana untuk terbang dengan cara yang terkontrol, dengan Soren berjuang untuk mendapatkan kontrol. Soren singkat master rempela-terbang, hanya untuk kehilangan kontrol dan jatuh ke laut. Ezylryb menyelamatkan dia dan Soren perintah untuk kembali ke cekung. Soren belajar Ezylryb yang sebenarnya, 'Lyze of Keil, pemimpin heroik of the Guardians. Soren sangat marah ketika Ezylryb scoffs masa lalunya, meskipun Ezylryb menjelaskan konsep pertempuran: bagaimana hal itu bahkan tidak heroik, hanya melakukan apa yang benar, bahkan jika suatu hari nanti orang mungkin berakhir tampak seperti dirinya. Sementara itu, Kludd, sekarang Murni Satu Guard, terus mengikuti jejak Pure Ones lainnya & terus menjadi lebih jahat dengan yang terdaftar sebagai salah satu oleh 'Beak Logam yang jahat (Joel Edgerton), pemimpin jahat dari Pure Ones.

Allomere kembali dari sebuah misi kepanduan dari St Aegolius dengan berita bahwa kedua wingman nya telah tewas dalam sebuah penyergapan oleh Pure Ones. Allomere membawa dua owlet ke pohon bulan-berkedip keadaan katatonik dari entrancement disebabkan oleh tidur di bawah cahaya bulan-berkedip untuk jangka waktu yang lama, owlets salah satunya adalah adik Soren , Eglantine. Marah, Wali menyerang St Aegolius. Soren berhasil mematahkan trance dan Eglantine mengungkapkan Kludd yang telah menculiknya dan diberikan ke Allomere. Terkejut dengan penipuan ini, band segera terbang untuk membantu Guardians '. Pengkhianatan Allomere yang telah memimpin mereka ke dalam perangkap. Wali secara fisik, mental, pikiran dan rempela oleh " 'flek'" dioperasikan oleh kelelawar dan terbuat dari potongan-potongan logam dikumpulkan oleh "pemetik" yang diperbudak di bulan sebelumnya. Soren menyadari bahwa Allomere adalah pengkhianat. Soren, Gylfie, Twilight dan Digger untuk membantu Guardians '.

Soren berhasil menonaktifkan bintik-bintik, dengan terbang ke kebakaran hutan dan pengaturan lampu terbakar, mempertaruhkan hidupnya sendiri. Dengan hanya sisa energi yang cukup untuk menyimpan Wali, dia terjun ke lapangan flek dan magnet biru menyurut. Ezylryb cepat membantu up Soren dan semua Wali terbang, siap untuk bertempur. Soren perkelahian dengan Pure Ones sedikit dan dihadapkan oleh Kludd, yang memimpin pertempuran menjadi kebakaran hutan. Kludd marah di Soren dan melemparkan dia ke sebuah pohon beberapa kali, sebelum Soren menangkap dia lengah. Dua bersaudara melawan sedikit, sebelum Kludd domba jantan ke Soren. Jatuh ke bawah pohon terbakar dan, yang memecah sayap Kludd dan ia diberikan tidak dapat terbang. Soren meraih kaki Kludd dan trik Kludd dia ke menarik dia, hanya untuk menyerang Soren. Serangan Soren dodges Kludd dan mencoba untuk menyelamatkan saudaranya sebelum Kludd sengaja jatuh ke dalam kebakaran hutan, sebagai cabang ia menempel patah.

Marah pada "kematian" Kludd dan pada mendengar Beak Logam dan Nyra pertempuran Ezylryb, Soren kembali ke bantuan Guardian, dan serangan Paruh Besi tepat pada waktunya sebelum kedua akhirnya bisa membunuh pahlawan Soren itu. Namun, Beak Logam turun dan akan membunuh Soren ketika burung hantu muda berhasil menusuk pemimpin musuh pada tongkat terbakar dari api, membunuh dia. Sementara itu, Digger, Gylfie dan Twilight menangkis kelelawar yang akan datang. Nyra menyebut serangan ke sebuah retreat dan The Band kembali ke pohon. Soren, Gylfie, Twilight dan Digger dihormati sebagai Penjaga Ga'Hoole. Soren kemudian berkata "Memperbaiki yang rusak, membuat kuat yang lemah, dan mengalahkan semua kejahatan."

  • Jim Sturgess sebagai Soren / Tyto-owl merupakan anak kedua Marella dan Noctus, saudara yang lebih muda Kludd, kakak Eglantine lebih tua dan pemimpin "Band".
  • Joel Edgerton sebagai Metal Beak-pemimpin Pure Ones dan suami Nyra itu. Dia memakai helm di atas kepalanya, untuk menyembunyikan paruhnya yang hilang, yang dirobek oleh Lyze dari Keil (Ezylryb).
  • Emily Barclay sebagai Gylfie-teman Soren terbaik dan navigator dari "Band".
  • David Wenham sebagai teman Digger-Twilight terbaik dan pelacak dari "Band".
  • Anthony LaPaglia sebagai teman Twilight-Digger terbaik dan prajurit dari "Band".
  • Helen Mirren sebagai second-in perintah-Nyra-Metal Beak dan pasangan
  • Ryan Kwanten sebagai Kludd-Noctus dan anak Marella tertua dan anak, Soren dan saudara Eglantine lebih tua.
  • Adrienne DeFaria sebagai Eglantine-Noctus dan anak Marella termuda dan putri dan adik Soren dan Kludd lebih muda.
  • Abbie Cornish sebagai Otulissa-a Short-eared Owl, seorang navigator calon.
  • Hugo Weaving sebagai suami Noctus-Marella dan Soren, Kludd dan ayah Eglantine itu;
      dan sebagai Grimble-burung hantu yang ditangkap oleh Pure Ones dan bekerja untuk mereka hanya di bawah paksaan.
  • Essie Davis sebagai istri Marella-Noctus 'dan Soren, Kludd dan ibu Eglantine itu.
  • Leigh Whannell sebagai Jatt-anggota dari St Aegolius.
  • Angus Sampson sebagai Jutt-anggota dari St Aegolius.
  • Miriam Margolyes sebagai Mrs Plithiver-Soren, Kludd dan pengasuh Eglantine itu.
  • Barry Otto sebagai The Enchidna-seorang mistik.
  • Richard Roxburgh sebagai Boron-Pemimpin Penjaga Ga'Hoole dan suami dari Barran.
  • Deborra-Lee Furness sebagai Barran-Boron yang kedua perintah di-dan pasangan.
  • Geoffrey Rush sebagai Ezylryb-mentor di pohon besar dan prajurit legendaris, Lyze of Kiel.
  • Sam Neill sebagai Allomere-anggota dari Guardians of Ga'Hoole mata-mata untuk Pure Ones.
  • Sacha Horler sebagai Strix Struma-anggota dari Pohon Ga'Hoole besar.
  • Bill Hunter sebagai Bubo-pandai besi dari Pohon Ga'Hoole besar.

Tambahan suara[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Warner Bros memperoleh hak film untuk seri buku Penjaga Ga'Hoole berdasarkan Kathryn Lasky pada bulan Juni 2005. Studio direncanakan untuk memproduksi seri sebagai film animasi yang dihasilkan komputer di bawah produser Jalur De Donald dengan Lasky menulis skenario diadaptasi </ref> Templat:Mengutip jurnal </ ref> Pada bulan April 2008, proyek berada di bawah Village Roadshow dengan Zack Snyder melekat langsung dan Zareh Nalbandian memproduksi. Sebuah skenario baru ditulis oleh John Orloff dan Emil Stern </ref name="script"> Templat:Mengutip jurnal </ ref> Produksi dimulai pada Australia pada bulan Februari 2009 </ref name="Four"> Templat:Mengutip jurnal </ ref> Film ini dikembangkan oleh visual digital efek perusahaan Animal Logic, menyusul keberhasilannya dengan film 2006 Happy Feet </ref> Templat:Mengutip berita </ ref> Ini fitur sebuah lagu oleh Owl City "To The Sky".

Seiring dengan film itu baru 3D Looney Tunes kartun berjudul "Bulu Terbang", menampilkan Wile E. Coyote dan Road Runner.

Animasi[sunting | sunting sumber]

Film ini dikembangkan dan diproduksi selama lebih dari 3 tahun di studio Animal Logic di Sydney, Australia. Sebuah tim dari 500 seniman +, teknisi, dan staf pendukung yang mengumpulkan untuk merancang dan mengembangkan film. Film ini dikandung di stereoscopic 3D dari get-pergi.

Animal Logic tim seniman yang dirancang, dibuat, dan animasi 15 spesies unik burung hantu, serta makhluk hutan lainnya seperti ular, burung gagak, kelelawar, lipan, lebah, kumbang, bug, ngengat, umang-umang, seorang Tasmanian Devil, dan Ekhidna </ref>. "Animal Logic »Kerja Kami» Film". Diakses tanggal 27 Juni 2012.  </ ref>

Credits animasi[sunting | sunting sumber]

Akhir kredit menunjukkan urutan petualangan Soren, Gylfie, Digger dan Twililght yang diceritakan oleh burung hantu muda seolah-olah mereka mengenakan kinerja wayang di Pohon Besar. Inilah kualitas seperti anak kecil yang dipandu animasi dan interpretasi dari cerita di kredit.

Urutan kredit dikandung oleh Felicity Coonan, dan dirancang dan dilaksanakan selama 3 bulan di studio Animal Logic Sydney. Sebuah tim kecil dari seniman yang masing-masing telah rumit terlibat dalam produksi film ini telah mengumpulkan untuk mengeksekusi urutan.

Coonan ingin sequencne untuk menjadi percobaan main-main dalam 2D dan 3D, karena bentuk cerita klasik wayang kulit pada dasarnya adalah sebuah media 2D. Kredit yang dirancang untuk dapat dibaca tanpa kacamata 3D </ref> "Animal Logic »Kerja Kami» Desain". Diakses tanggal 27 Juni 2012.  </ ref>

Kritis penerimaan[sunting | sunting sumber]

Legend of the Guardians: The Owls of Ga'Hoole telah menerima tinjauan yang beragam dari para kritikus. Film fotorealistik visual yang animasi, suara akting, sinematografi, dan 3D efek dipuji, sedangkan kritik diarahkan pengembangan karakter film dan diadaptasi plot, yang dipandang sebagai 'esoteris 'dan' diprediksi '. Rotten Tomatoes melaporkan bahwa 50% dari 116 sampel kritikus memberikan ulasan film positif dan bahwa mereka menerima rata-rata rating 5,6 dari 10. Ini melaporkan 'konsensus sebagai "Legenda of the Guardians Templat:' para kritikus nada gelap dan visual mempesona harus dikagumi, bahkan jika mereka akhirnya dikecewakan oleh sebuah kisah yang tidak pernah hidup sampai potensi penuh "</ref> "Legend of the Guardians:. The Owls of Ga'Hoole Ulasan Film, Foto". Diakses tanggal September 27, 2010.  </ ref>

Box office[sunting | sunting sumber]

Di Amerika Serikat butuh hanya dalam $ 4.500.000 pada hari pembukaan, peringkat ketiga di box office di Amerika Serikat. Ini peringkat kedua pada hari Sabtu, penghasilan $ 6 juta, dan Nomor 1 pada hari Minggu, penghasilan $ 4,6 juta (USA). Secara keseluruhan, itu diterima $ 16.112.211 pada akhir pekan pembukaannya, mencapai tempat kedua di box office belakang Wall Street: Money Never Sleeps di Amerika. Hal ini membuat Legenda of the Guardians film pertama Zach Snyder tidak mencapai No 1 pada akhir pekan pembukaannya di Amerika Serikat, keseluruhan awal yang mengecewakan, hanya mendapatkan sebagian kecil dari animasi berbaris-tahun ini dan lebih sesuai dengan Warner Bros lainnya 2.010 film keluarga Cats & Dogs: The Revenge of Kitty Galore dan Yogi Bear. Pada pekan kedua, film ini diselenggarakan dengan sangat baik, tergelincir hanya 32% menjadi $ 10.887.543 dan memegang tempat kedua, kali ini di belakang The Social Network, mengklaim judul akhir pekan kedua terbesar tahan untuk animasi fitur pada tahun 2010. Film ini berakhir menjalankan nya pada bulan Februari 2011 dengan $ 55.600.000 dalam negeri (USA) gross, sehingga kekecewaan dan hanya peringkat sebagai fitur paling sukses keenam animasi untuk tahun. Namun, di pasar yang lebih luas, itu adalah sukses besar, grossing lebih dari $ 84.000.000 rilis internasional, membawa sampai total $ 140 juta.

Penghargaan dan nominasi[sunting | sunting sumber]

Kelompok Kategori Penerima Hasil
38 Annie Awards Efek animasi dalam Produksi animasi [5] Sebastian Quessy Nominasi
Musik dalam Fitur Produksi [6] David Hirschfelder Nominasi
Produksi Desain dalam Produksi Fitur [6] Dan Hee Ryu Nominasi
Suara Bertindak dalam Produksi Fitur [6] Geoffrey Rush Nominasi
Visual Effects Masyarakat Awards 2010 Posisi Animasi dalam Motion Picture Animated Feature Nominasi
Karakter animasi yang luar biasa di Motion Picture Animated Feature Nominasi
Satellite Awards Motion Picture, Media animasi atau Mixed Nominasi
Saturn Awards Film Animasi Terbaik Nominasi
AACTA Awards AACTA Award untuk Best Visual Effects {{cite [7] Hibah Freckelton Menang

Potongan film yang ditampilkan ketika perusahaan di balik Logika, animasi Animal memenangkan Penghargaan Byron Kennardy.

Soundtrack[sunting | sunting sumber]

Watertower Musik dirilis soundtrack resmi film pada tanggal 21 September 2010. Skor film ini ditulis oleh David Hirschfelder. Soundtrack juga termasuk lagu "To the Sky", direkam oleh Owl City.

Video game[sunting | sunting sumber]

Warner Bros Interactive Entertainment merilis game berdasarkan film, serta termasuk beberapa elemen dari buku, untuk Wii, Xbox 360, PlayStation 3, dan Nintendo DS platform pada tanggal 14 September 2010. Permainan ini dikembangkan oleh Krome Studios untuk Wii, Xbox 360, dan PlayStation 3 dengan versi Nintendo DS yang dikembangkan oleh Tantalus Media.[8]

Rilis DVD[sunting | sunting sumber]

The 2010 Region 1 DVD termasuk featurette dokumenter tentang burung hantu, berjudul Wali Sejati Bumi, menampilkan ornitolog dan konservasionis, dan disajikan oleh aktor cilik Rico Rodriguez dan karakter Digger Owl (disuarakan oleh David Wenham). Kartun "Bulu Terbang" adalah fitur khusus kedua.

Sekuel[sunting | sunting sumber]

Menurut CEO Animal Logic, Zareh Nalbandian, sudah ada pembicaraan untuk sekuel ke Legend of the Guardians: The Owls of Ga'Hoole, tapi tidak ada yang solid untuk saat produksi akan dimulai,[9] sebagai Legend of the Guardians 2 datang di belakang Logic Animal beberapa film lain yang akan memproduksi atau sudah memproduksi dengan Warner Bros

Jim Sturgess dan Ryan Kwanten memiliki keduanya mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa mereka akan Reprise peran mereka sebagai Soren dan Kludd jika sekuel pernah memasuki produksi.[10] Dalam wawancara yang sama, sutradara Zack Snyder menyatakan bahwa ia saat ini tidak terlibat dengan sekuel.

Dalam budaya populer[sunting | sunting sumber]

Di 30 Rock episode " Double-beringsut Pedang", merupakan Legend of the Guardians film dalam penerbangan pada pesawat dikemudikan oleh Carol (Matt Damon), yang mengaku penumpangnya "... berpikir bahwa $ 300 dan ID foto memberi mereka hak untuk terbang di udara seperti burung hantu penjaga legenda!" [11]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Kesalahan pengutipan: Tag <ref> tidak sah; tidak ditemukan teks untuk ref bernama script
  2. ^ Fritz, Ben (September 23, 2010). "Movie projector: 'Wall Street' and 'Guardians' to battle for No. 1 as 'You Again' lags". Los Angeles Times. Tribune Company. Diakses tanggal September 23, 2010. 
  3. ^ Legend of the Guardians: The Owls of Ga'Hoole (2010). Box Office Mojo. Retrieved May 15, 2011.
  4. ^ Templat:Mengutip berita
  5. ^ # 1 " Diakses September 3, 2011
  6. ^ a b c # 1 "' NationalLedger.com Diakses September 3, 2011
  7. ^ memperkenalkan putaran pertama penghargaan | pekerjaan = Intermedia | accessdate = 15 Januari 2012}}
  8. ^ "Warner Bros Umumkan Legend of the Guardians: The Owls of Ga'Hoole Permainan". 24 Maret 2010. 
  9. ^ "Zareh Nalbandian pembicaraan Animal Logic". 5 April 2011. Diakses tanggal 16 Mei 2012. 
  10. ^ Gilchrist, Todd (September 23, 2010). "Menceritakan Epic ' 'Legend of the Guardians". Diakses tanggal June 24, 2012. 
  11. ^ Walker, Michelle. pedang / "30 Rock Episode Rekap: "Double-beringsut Pedang"" Periksa nilai |url= (bantuan). Diakses tanggal 10 Mei 2012. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Templat:Ga'Hoole