Leap Year

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Leap year)
Leap Year
Theatrical release poster
SutradaraAnand Tucker
Produser
Ditulis oleh
Pemeran
Penata musikRandy Edelman
SinematograferNewton Thomas Sigel
PenyuntingNick Moore
Perusahaan
produksi
Distributor
Tanggal rilis
  • 8 Januari 2010 (2010-01-08)
Durasi100 minutes
NegaraAmerika Serikat
BahasaInggris
Anggaran$19 million[1]
Pendapatan
kotor
$32,607,316 [2]

Leap Year adalah film komedi romantis Amerika yang disutradarai oleh Anand Tucker. Film ini dibintangi oleh Amy Adams dan Matthew Goode, perdana di New York City pada tanggal 6 Januari 2010.

Plot[sunting | sunting sumber]

Anna Brady (Amy Adams) berencana untuk melakukan perjalanan ke Dublin, Irlandia untuk melamar pacarnya Jeremy (Adam Scott) pada 29 Februari, hari kabisat, karena menurut tradisi Irlandia, seorang pria yang menerima lamaran pernikahan pada hari kabisat harus menerima itu.[3] Sementara saat penerbangan ke Dublin, ada badai sehingga pesawat dialihkan ke Cardiff, Wales. Anna menyewa perahu untuk membawanya ke Cork, tetapi keparahan badai memaksanya harus diletakkan ke pantai di Semenanjung Dingle. Dia meminta bantuan dari pemilik penginapan Irlandia, Declan O'Callaghan (Matthew Goode), yang ternyata pengemudi taksi.

Pada awalnya, Declan menolak untuk mengantar Anna ke Dublin, tapi setelah penginapannya terancam disita keesokan harinya, dia setuju untuk mengantarnya untuk € 500. Sebelum mereka pergi, Declan menjadi frustrasi di bagasi karena Anna membentaknya dan dia mengatakan untuk berhati-hati karena koper itu diberikan pacarnya dan itu adalah Louis Vuitton. Kedua masuk ke dalam mobil reyot Declan, belum beberapa lama melaju ada kawanan sapi menghadang jalan. Anna berhasil membuat sapi-sapi itu pergi, tetapi setelah sapi-sapi itu pergi Anne yang tidak sengaja menginjak kotoran sapi, menyebabkan dia bersandar ke mobil untuk membersihkannya, membuat mobil Declan melaju turun dan terjatuh ke danau. Akhirnya mereka berjalan dan Anna melihat mobil menawarkan tumpangan. Namun setelah menawarkan, mereka membawa kopernya.

Akhirnya, keduanya mencapai sebuah bar di mana mereka menemukan orang-orang yang mengambil koper Anna. Declan memukul mereka dan mereka berdua diusir oleh pemilik bar. Mereka akhirnya mencapai stasiun kereta dengan berjalan kaki. Sementara itu mereka menghabiskan waktu menunggu kereta di sebuah benteng di dekatnya. Ternyata kereta tiba lebih awal, dan Anna ketinggalan kereta itu. Keduanya akhirnya diantar oleh petugas stasiun kerumahnya, di mana mereka terpaksa berpura-pura bahwa mereka telah menikah sehingga pemilik rumah mereka akan mengizinkan mereka untuk tinggal. Menanyakan nama mereka menikah, mereka secara bersamaan menjawab "Brady" dan "O'Callaghan", dengan cepat mengubah dengan "O'Brady-Callaghan". Selama makan malam, Anna dan Declan dipaksa untuk berciuman, yang menyebabkan beberapa kebingungan untuk mereka. Keesokan harinya, mereka melanjutkan perjalanan. Saat sedang berjalan turun hujan es sehingga mereka berlindung di sebuah gereja di mana pernikahan sedang berlangsung.

Hari berikutnya mereka tiba dengan bus di Dublin. Dalam perjalanan ke hotel, mereka berhenti di taman dan Declan mengungkapkan bahwa ia pernah terlibat pernikahan tapi mantan tunangannya lari dengan sahabatnya dan cincin keluarganya ke Dublin; Anna mendorong dia untuk mendapatkan cincin kembali. Ketika Anna mencapai Hotel, Jeremy melamarnya, dan dia menerima walau ragu-ragu dan Declan berjalan pergi. Di pesta pertunangan mereka, Anna mengetahui bahwa Jeremy melamarnya hanya dalam upaya untuk mengesankan manajer kondominium mahal yang sedang berusaha untuk membeli.

Kecewa, Anna kembali ke Semenanjung Dingle, di mana Declan berhasil menjalankan penginapan nya. Anna mengusulkan bahwa mereka berkumpul dan "tidak membuat rencana", dan Declan meninggalkan ruangan. Anna mengartikan ini sebagai penolakan, sehingga ia bergegas luar dan berdiri di sebuah tebing yang menghadap ke laut. Declan datang bertanya, "Nona O'Brady-Callaghan, ke mana kau akan pergi?" dan ia melamarnya dengan cincin yang diambil dari mantan tunangannya di Dublin. Beberapa waktu kemudian, keduanya berada di mobil Declan dengan tanda "Just Married" di jendela belakang.

Pemain[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Movie projector: 'Avatar' to dominate three new competitors". Los Angeles Times. January 7, 2010. Diakses tanggal January 22, 2010. Universal Pictures and its frequent partner Relativity Media bought romantic comedy "Leap Year" from financier Spyglass Entertainment for $19 million 
  2. ^ "Leap Year (2010)". Box Office Mojo. Diakses tanggal December 26, 2010. 
  3. ^ "Leap Year". Mahalo.com. Diakses tanggal 2009-10-17. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]