Laut Merah (Tintin)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Tintin
Berkas:19 Tintin Laut Merah.jpg
Informasi Umum
Judul Asli(Prancis) Coke en Stock
Terbit pertama1958
Album ke19
LokasiBelgia
Khemed
Laut Merah
Halaman62 (Berwarna)
Informasi dari Terbitan Gramedia
Terbit pertamaNovember, 2008
Gramedia CodeGM 310.08.019
Urutan ceritanya
SebelumPenculikan Lakmus
SesudahTintin di Tibet

Laut Merah adalah sebuah album serial Kisah Petualangan Tintin yang ke 19. Dalam versi aslinya yang menggunakan Bahasa Prancis berjudul 'Coke en Stock'.

Album ini menceritakan tentang perdagangan manusia di Laut Merah serta konflik antara Emir Ben Kalish Ezab dengan Bab El Ehr.

Cerita bermula dengan pertemuan Tintin dan Kapten Haddock dengan Jenderal Alcazar tanpa sengaja sepulangnya dari bioskop. Setibanya di Moulinsart, mereka mendapat kejutan berupa kedatangan Abdallah, putra Emir Ben Kalish Ezab dengan segala keusilannya. Emir sendiri menitipkan pesan bersama dengan kedatangan Abdallah, yang menyatakan bahwa Emir sedang dalam keadaan yang gawat karena dia dikudetai oleh musuh lamanya, Bab El Ehr.

Mengetahui keadaan gawat yang dimaksud, Tintin, bersama Milo dan Kapten, pergi ke Khemed yang sedang dalam situasi konflik. Di sana, mereka mendapat kabar mengejutkan bahwa di Laut Merah terdapat perdagangan manusia, orang Afrika yang hendak berangkat haji ke Mekkah sebagai budak oleh seorang miliuner, Di Gorgonzola.

Dalam album ini, terdapat kemunculan seorang pilot Estonia yang bernama Piotr Skut, tentara angkatan udara dari pihak Bab El Ehr yang ikut berpartisipasi dengan Tintin dan Kapten.