Last Child (lagu)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
"Last Child"
Singel oleh Aerosmith
dari album Rocks
Sisi-B"Combination"
Dirilis1976
FormatRecord
Direkam1976
GenreHard rock, funk rock
Durasi3:26
LabelColumbia
PenciptaSteven Tyler dan Brad Whitford
ProduserJack Douglas

"Last Child" adalah sebuah lagu karya band hard rock Amerika, Aerosmith. Lagu ini ditulis oleh Steven Tyler dan Brad Whitford. Lagu ini dirilis sebagai singel pertama dari album mereka tahun 1976, Rocks. Lagu ini berhasil mencapai posisi #21 pada chart Billboard Hot 100 dan menjadi satu dari rentetan hits singel Aerosmith pada tahun 1970-an.

Legacy[sunting | sunting sumber]

Lama setelah rilisnya, "Last Child" terus mendapatkan pemutaran secara reguler di stasiun-stasiun radio rock dan secara berkala mengalamai rotasi dalam setlist konser Aerosmith, bahkan dalam tour-tour akhir mereka. Dalam konser, Brad Whitford lebih sering menjadi sorotan dalam lagu ini, dimana Steven Tyler memberikan introduksi seperti “Brad Whitford, what do you got to show for yourself?” atau “What do you got up your sleeve?”. Brad juga sering memainkan sedikit intro tambahan sebelum memainkan bagian intro asli dari "Last Child".

"Last Child" juga telah dirilis ulang dalam banyak album kompilasi Aerosmith, termasuk Aerosmith's Greatest Hits, O, Yeah! Ultimate Aerosmith Hits, dan Devil's Got a New Disguise serta beragam koleksi penampilan live Aerosmith seperti Live! Bootleg, Classics Live II, dan A Little South of Sanity.