Last Child (film)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Last Child
Poster film
Nama lain
Korea살아남은 아이
SutradaraShin Dong-seok
ProduserJe Jeong-joo
Ditulis olehShin Dong-seok
Pemeran
Penata musikKim Hae-won
SinematograferLee Ji-hoon
PenyuntingLee Young-rim
Perusahaan
produksi
ATO
Distributor
  • CGV Arthouse
  • Atnine Film
Tanggal rilis
  • 12 Oktober 2017 (2017-10-12) (BIFF)
  • 30 Agustus 2018 (2018-08-30) (Korea Selatan)
Durasi123 menit
NegaraKorea Selatan
BahasaKorea

Last Child (Hangul살아남은 아이; RRSal-a-nam-eun A-i) adalah film drama misteri Korea Selatan tahun 2017 yang ditulis dan disutradarai oleh Shin Dong-seok sebagai debut penyutradaraanya. Film ini dibintangi oleh Choi Moo-sung, Kim Yeo-jin, dan Sung Yoo-bin. Film ini mendapat ulasan positif dari para kritikus, yang memuji arahan Shin dan penampilan para pemainnya (terutama Sung).

Alur[sunting | sunting sumber]

Enam bulan lalu, Jin Sang-chul (Choi Moo-sung) dan Lee Mi-sook (Kim Yeo-jin) kehilangan putra mereka Eun-chan yang tenggelam saat menyelamatkan salah satu temannya, Yoon Gi -hyun (Sung Yoo-bin). Suatu hari Sang-chul bertemu Gi-hyun. Setelah mengetahui bahwa dia telah ditinggalkan oleh orang tuanya dan juga baru saja kehilangan pekerjaannya, Sang-chul menawarinya pekerjaan untuk bekerja di perusahaan kecilnya. Mi-sook awalnya sangat dingin terhadap Gi-hyun tetapi secara bertahap terbuka padanya. Merasa bersalah atas apa yang sebenarnya terjadi pada Eun-chan di hari kematiannya, dia mengungkapkan kebenaran mengejutkan di balik kematian Eun-chan.[1][2][3][4]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Last Child (2018)". Korean Film Council. Diakses tanggal 25 November 2019. 
  2. ^ Jin, Min-ji (31 August 2018). "Last Child captures the many pains of death". Korea JoongAng Daily. Diakses tanggal 25 November 2019. 
  3. ^ Paquet, Darcy. "Last Child". koreanfilm.org. Diakses tanggal 25 November 2019. 
  4. ^ Kotzathanasis, Panos (21 July 2018). "[Guest Film Review] Last Child Screening at Fantasia Film Festival". Hancinema. Diakses tanggal 25 November 2019. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]