Laserbeak

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

Laserbeak merupakan nama untuk salah satu karakter robot fiksi dari serial The Transformers.

Transformers[sunting | sunting sumber]

Laserbeak merupakan salah satu robot kaset milik Soundwave dari Decepticons. Ia bisa berubah dari mode kaset menjadi mode seekor rajawali. Tugas utama Laserbeak adalah memata-matai kegiatan Autobots. Ia mempunyai mitra yang sama bentuknya yaitu Buzzsaw.

Laserbeak mempunyai kemampuan yang sama persis dengan burung rajawali sungguhan. Ia mampu terbang tinggi dan bermanuver udara layaknya pesawat terbang. Di bagian atas kepalanya terdapat sebuah pemancar dan kamera mini yang sering ia gunakan untuk memata-matai Autobots. Sementara di bagian sayapnya tersimpan dua laras senapan, yang berisi roket. Dan dari paruh serta matanya, ia bisa menembakan sinar laser.

Transformers: Animated[sunting | sunting sumber]

Dalam serial Transformers: Animated, Laserbeak tampil sebagai sebuah gitar elektronik. Ia (bersama Soundwave) dibuat oleh Megatron sebagai hadiah ulang tahun untuk Sari Sumdac, di tengah rencananya untuk mendapatkan kunci Sari dan Allspark.

Transformers: Dark of the Moon[sunting | sunting sumber]

Soundwave bersama Laserbeak muncul di Transformers: Dark of the Moon. Pertama kali dia muncul di Afrika untuk melaporkan mengenai Ark. Megatron memutuskan bahwa manusia-manusia yang bekerja untuk mereka telah melayani tujuan mereka dan menyuruhnya untuk membunuh mereka semua kecuali Dylan Gould. Laserbeak kemudian menyamar menjadi sebuah televisi di apartemen Dylan selama invasi Chicago, dimana Sam datang untuk membebaskan pacarnya Carly. Ketika Sam memaksa Dylan untuk membebaskan Carly, Laserbeak berubah dan membawa Sam keluar gedung. Namun, Sam diselamatkan oleh Bumblebee dan kapal Decepticon yang dibajak. Laserbeak akhirnya dibunuh oleh Sam dan Bumblebee dengan menggunakan senjata di kapal Decepticon itu.