Lệ Quyên

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Lệ Quyên
Lệ Quyên at VIFW 2017
Informasi latar belakang
Nama lahirVũ Lệ Quyên
Lahir02 April 1981 (umur 42)
Hanoi, Vietnam
Genrepop rock, acoustic, folk
PekerjaanPenyanyi
Tahun aktif1998-sekarang
LabelViết Tân
Situs webOfficial Website dan Facebook

Vũ Lệ Quyên (lahir 2 April 1981), dikenal dengan nama panggungnya Lệ Quyên, adalah seorang penyanyi Vietnam. Pada tahun 2004, ia memulai karir menyanyi profesional dengan album debutnya bernama Giấc mơ có thật (Mimpi Sejati). Dia dikenal oleh semua orang melalui serangkaian aktivitas musik yang serius, diinvestasikan secara menyeluruh dengan musik balada, musik lama, musik sebelum perang dari start-up resmi di tahun 2000-an.

Dia lahir di Ha Noi dalam keluarga tradisi menyanyi karena kedua orang tuanya adalah penyanyi, dia tertarik untuk menyanyi sejak usia dini karena kemudian dia lulus di dua universitas: Institut Musik Ha Noi dan Universitas Kebudayaan Ha Noi. dia memutuskan untuk mendaftar di Universitas Kebudayaan Ha Noi untuk belajar tentang teori musik. Pada tahun 2004, ia memulai karir profesionalnya dengan merilis album pertama Giac Mo Co That yang meraih banyak kesuksesan setelah 6 tahun bernyanyi di Ha Noi dan Sai Gon. Dia adalah salah satu penyanyi bayaran tertinggi sepanjang masa di Vietnam.[1][2][3]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Những sao Việt có catse 'khủng khiếp' nhất Việt Nam". VietNamNet (dalam bahasa Vietnam). Diakses tanggal 2018-12-18. 
  2. ^ "Các đại gia chi cát-xê "choáng váng" để mời sao Việt". VietNamNet (dalam bahasa Vietnam). Diakses tanggal 2018-12-18. 
  3. ^ ""Choáng" với mức cát-xê của Mr. Đàm, Mỹ Tâm, Sơn Tùng M-TP và dàn sao Việt". eva.vn (dalam bahasa vietnamese). Diakses tanggal 2018-12-18. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]