Kuntilanak Ciliwung

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Kuntilanak Ciliwung
SutradaraJessica Angelica
ProduserDede Ferdinand
PemeranChant Felicia
Ferly Putra
Rya Nightingale
Cleopatra Djapri
Gampo Iswardana
Perusahaan
produksi
Tobali Putra Productions
Durasi
85 menit
NegaraBendera Indonesia
BahasaBahasa Indonesia

Kuntilanak Ciliwung adalah film horor Indonesia yang dirilis pada 2014.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Flora membuat kehebohan dengan status facebook-nya yang bertulisan: aku ingin mati. Status itu membuat teman-teman sekaligus pacarnya, Danu menjadi cemas. Danu merasa Flora merasa tertekan memiliki ibu single parent yang selalu over protektif padanya. Sehingga, Danu pun ingin selalu ada di dekat Flora untuk menghiburnya. Untuk itu, Danu pun mengajak Flora, ditemani oleh dua sahabat mereka, Bella dan Marcell untuk menginap di rumahnya yang sedang sepi, karena orang tua Danu sedang pulang kampung.

Malam itu, di tepi Sungai Ciliwung, Danu, Flora, Bella, dan Marcell membakar api unggun. Sambil menikmati heningnya malam dan udara Bogor yang sejuk. Tiba-tiba Danu cerita kalau Sungai Ciliwung itu dihuni oleh sosok Kuntilanak. Sudah lama memang beredar desas-desus tentang kuntilanak Sungai Ciliwung.

Saat sudah kembali ke rumah Danu. Tak disangka tiba-tiba saja Flora kejang-kejang dan mengeluarkan buih dari mulutnya. Tak hanya itu, darah pun juga keluar! Kematian Flora membuat ketiganya shock, dan Danu tidak mau terlibat kasus hukum karena ada orang mati di rumahnya. Danu pun meminta Marcell dan Bella untuk membantunya membuang mayat Flora.

Hari-hari jadi penuh teror. Akun facebook Flora mengomentari status fanpage Bella. Bella kaget dibuatnya. Windi adik Flora yang juga mahasiswi di kampus Bella, menyindir Bella yang sepertinya menikmati popularitasnya. Kehidupan Windi dengan ibunya, Nelly menjadi tidak harmonis semenjak Flora meninggal.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Kuntilanak Ciliwung, diakses pada 9 September 2014.