Krishna Venta

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Foto Krishna Venta yang diambil pada pertenghahan 1950an.

Krishna Venta (lahir Francis Herman Pencovic; 29 Maret, (terdapat informasi bertentangan mengenai tanggal kelahirannya; ada yang mengatakan 1911 namun sumber lainnya mengatakan 1913) – 10 Desember 1958) merupakan seorang pemimpin kelompok agama di California, Amerika Serikat. Krishna Venta mendirikan kultus baru bernama WKFL (Wisdom, Knowledge, Faith and Love) di Simi Valley, California pada 1940an.

Kultus ini memiliki tujuan yang aneh, namun kebanyakan tidak berbahaya seperti mereka berjuang untuk atasi kebakaran hutan dan mereka suka menumbuhkan rambut mereka dan memakai jubah.

Pencovic, menyatakan sebuah pernyataan pada bulan April 1948, "Akulah Mesias, Akulah Mesias baru," dan dirinya mengaku telah memimpin perjalanan dari ke Bumi dari planet Neophrates yang telah punah, dirinya secara resmi mengubah namanya menjadi "Krishna Venta" di Pengadilan California pada tahun 1951.

Dia meninggal di Chatsworth, California pada tanggal 10 Desember 1958, menjadi korban sebuah bom bunuh diri.

Galeri[sunting | sunting sumber]

Pertemuan Worcester 1949, Rudi Balzer, Elsa Lackstrom, MKV, tidak diketahui, Signe Holme
Paduan suara WKFL di Sanatorium Olive View, Olive View, California. Dari Kiri-Kanan, Audrey, Babs, Patrice, Ruth, Jane, Elesha, Bitzi, Lila, Leta, Rear L-R Gene, Earl, Asaiah

Sumber[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]